x

Antiklimaks! Bukan AC Milan atau Inter, Davide Frattesi Malah Pilih AS Roma

Kamis, 29 Juni 2023 14:20 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Diincar AC Milan dan Inter Milan, Davide Frattesi malah memilih ke klub kampung halamannya, AS Roma.

INDOSPORT.COM - Diincar AC Milan dan Inter Milan, Davide Frattesi malah memilih ke klub kampung halamannya, AS Roma.

Pemain Sassuolo, Davide Frattesi, menjadi komoditi panas dalam bursa transfer Liga Italia musim panas ini. Namanya dikaitkan dengan dua klub raksasa, Inter Milan dan AC Milan.

Duo klub asal kota Milan tersebut memang menjadi pusat perhatian pada bursa transfer kali ini. Manuver-manuver yang dilakukan Rossoneri dan Nerazzurri selalu menjadi tajuk utama berita bursa transfer.

AC Milan sendiri tinggal selangkah lagi melepas Sandro Tonali ke Newcastle United. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut bakal menjadi pemain termahal yang pernah dilego AC Milan.

Sebelumnya, rekor pemain termahal AC Milan dipegang oleh Kaka, yang dilepas Rossoneri di angka 67 juta euro.

Baca Juga

Sementara itu Inter Milan juga sudah hampir pasti mendapatkan Marcus Thuram. Pemain asal Prancis tersebut disebut sudah mencapai kata sepakat dengan Nerazzuri.

Striker berusia 25 tahun tersebut secara verbal telah menyetujui akan merumput di Giuseppe Meazza musim depan dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Baca Juga

Tak hanya itu, Marcus Thuram juga dijanjikan gaji sebesar 6,5 juta euro per tahun yang mana membantu Inter Milan mengalahkan para pesaing dalam perebutan servis sang pemain. 

Namun, gerak lambat Inter Milan dan AC Milan dalam mengamankan tanda tangan sang pemain membuat saga Davide Frattesi berakhir antiklimaks.

Kabar terbaru, Davide Frattesi justru kian merapat ke klub kampung halamannya, AS Roma.

Baca Juga

1. AS Roma Siap Membajak Davide Frattesi

Davide Frattesi kiri, berpeluang dibajak AS Roma dari Sassuolo.

Diketahui, AC Milan sebelumnya menaruh minat terlebih dahulu pada Davide Frattesi. Sejak awal, mereka memang tengah mengincar sosok pengganti Sandro Tonali.

Dengan dana sebesar 70 juta euro yang didapat dari penjualan Sandro Tonali, AC Milan tak akan kesulitan meminang Davide Frattesi. Jumlah tersebut dianggap lebih dari cukup untuk memboyong Davide Frattesi dari Sassuolo.

Namun, Inter Milan seolah tak mau kalah dengan rivalnya tersebut. Pasalnya, mereka juga tengah bergerak cepat mencari pengganti Marcelo Brozovic yang selangkah lagi hengkang ke Al Nassr.

Padahal, peran Marcelo Brozovic sebenarnya cukup krusial untuk ini tengah Inter Milan dan kerap kali menjadi andalan sang pelatih, Simone Inzaghi.

Sayang, niat duo Milan untuk memboyong Davide Frattesi terbentur banderol harga yang dipatok Sassuolo. Dilansir dari Calciomercato, klub berjuluk Neroverdi tersebut disebut hanya akan melepas Davide Frattesi dengan harga 30 juta euro.

Baca Juga

Harga ini dirasa terlalu mahal untuk pemain selevel Davide Frattesi. Apalagi, Inter Milan "hanya" akan mendapat dana sebesar 23 juta euro dari penjualan Marcelo Brozovic.

Sementara itu, CEO Sassuolo, Giovanni Carnevali, menyebut AC Milan ternyata belum mengajukan penawaran resmi untuk Davide Frattesi.

Baca Juga

Kondisi ini membuat pihak ketiga, AS Roma, ikut memperebutkan Davide Frattesi. Juru transfer Italia, Gianuca Di Marzio, menyebut perwakilan klub asal Roma tersebut telah bertemu dengan Sassuolo untuk menyatakan niat mereka.

Dibanding duo Milan, AS Roma memiliki hubungan emosional yang lebih dekat dengan Davide Frattesi karena merupakan klub kampung halaman sang pemain.

Giallorossi akan menunggu, apakah AC Milan dan Inter Milan akan mengajukan penawaran dalam waktu dekat. Jika tidak, mereka siap membajak Davide Frattesi, yang telah mereka minati sejak lama. 

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanAS RomaLiga ItaliaBerita Bursa TransferDavide Frattesi

Berita Terkini