x

Arsenal Jadi Klub Paling Sultan di Liga Inggris, Sudah Habis Rp3,2 T untuk 2 Pemain Saja

Kamis, 29 Juni 2023 14:40 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Arsenal jadi klub paling sultan di Liga Inggris usai habis Rp3,2 triliun untuk memboyong Kai Havertz dan Declan Rice jelang bursa transfer musim panas dibuka. Foto: REUTERS/Peter Nicholls

INDOSPORT.COM - Arsenal jadi klub paling sultan di Liga Inggris (Premier League) usai habis Rp3,2 triliun untuk memboyong dua pemain saja, Kai Havertz dan Declan Rice, pada bursa transfer musim panas.

Arsenal menjadi salah satu tim Liga Inggris yang berniat memboyong pemain berkualitas di jendela bursa transfer musim panas ini, termasuk Kai Havertz dan Declan Rice.

Kai Havertz dan Declan Rice merupakan dua pemain yang dinilai bakal meningkatkan performa Arsenal pada musim selanjutnya.

Terlebih lagi, Arsenal kini sedang fokus untuk menambah kedalaman skuat di lini tengah. Sehingga, nama Havertz dan Rice menjadi prioritas.

Tercatat, Kai Havertz mengoleksi torehan 9 gol dan 1 assist dari seluruh pertandingan yang dilakoni bersama Chelsea.

Baca Juga

Catatan itu dinilai impresif mengingat pemain berpaspor Jerman tersebut tidak jarang turun dari bangku cadangan Chelsea.

Sementara itu, Declan Rice mempu mengumpulkan perolehan 5 gol dan 4 assist dari 50 laga yang dijalani bersama West Ham pada musim ini.

Baca Juga

Gelandang berusia 24 tahun itu bahkan dianggap sebagai sosok yang memegang peran vital di lini tengah West Ham.

Oleh sebab itu, Arsenal sangat serius dalam memboyong Kai Havertz dari Chelsea, dan Declan Rice dari West Ham, pada bursa transfer musim panas ini.

Tak tanggung-tanggung, Arsenal rela merogoh kocek hingga Rp3,2 triliun menjelang bursa transfer yang dibuka Juli nanti. The Gunners saat ini pantas disebut klub paling sultan di Liga Inggris dalam hal belanja.

Baca Juga

1. Arsenal Habiskan Rp3,2 T

Pemain West Ham United, Declan Rice. Foto: Reuters/Andrew Couldridge.

Arsenal dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk mendatangkan Kai Havertz ke Emirates Stadium.

Menurut laporan yang beredar, Arsenal mendapat restu dari Chelsea untuk menebus Kai Havertz dengan biaya sebesar 65 juta poundsterling.

Mahar yang ditaksir setara dengan Rp1,2 triliun tersebut dinilai wajar mengingat Kai Havertz telah menyumbangkan 1 trofi Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan UEFA Super Cup.

Baru-baru ini, Arsenal dan West Ham dilaporkan telah sepakat terkait dengan harga Declan Rice dengan nilai 100 juta poundsterling (Rp1,9 triliun)

Bahkan, Arsenal bakal menambahkan dana sekitar 5 juta euro kepada West Ham dalam transfer Declan Rice.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Arsenal menghabiskan biaya sebesar Rp2 triliun untuk memboyong Declan Rice dari Arsenal.

Jika ditotal, maka Arsenal telah menghabiskan dana mencapai Rp3,2 triliun untuk mendatangkan Havertz dan Rice.

Baca Juga

Dana tersebut menjadikan Arsenal sebagai tim yang paling sultan di Liga Inggris, mengingat klub lain banyak yang belum bergerak jelang bursa transfer musim panas dibuka.

Kai Havertz dan Declan Rice diyakini bakal menjadi dua penandatanganan yang cukup menggemparkan pada bursa transfer musim panas.

Hal tersebut dikarenakan Havertz dan Rice merupakan proyek jangka panjang bagi Arsenal, mengingat keduanya baru berusia 24 tahun.

Baca Juga
ChelseaArsenalWest Ham UnitedLiga InggrisDeclan RiceBerita Liga InggrisKai Havertz

Berita Terkini