x

Bursa Transfer Chelsea: Siapa yang Bakal Didepak dan Dipinjamkan?

Kamis, 29 Juni 2023 17:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Menerka siapa pemain yang bakal didepak atau dipinjamkan oleh raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

INDOSPORT.COM – Menerka siapa pemain yang bakal didepak atau dipinjamkan oleh raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Pada bursa transfer musim panas 2023 ini, Chelsea menjadi tim Inggris yang paling sibuk, setidaknya dalam hal penjualan pemain.

Klub berjuluk The Blues itu tercatat telah resmi melepas enam pemain sejak bursa transfer resmi dibuka pada pertengahan Juni 2023 ini.

Jumlah itu akan bertambah seiring tuntasnya proses transfer beberapa pemain yang akan segera diresmikan oleh klub barunya.

Penjualan pemain secara jor-joran yang dilakukan oleh klub aal London Barat itu tak lepas dari menumpuknya skuad di tim utama musim lalu.

Baca Juga

Akibat transfer jor-joran di musim panas 2022 dan musim dingin 2023, jumlah pemain di skuad utama Chelsea berjumlah lebih dari 30 pemain.

Alhasil saat bursa transfer resmi dibuka, Chelsea memutuskan untuk menjual pemain terlebih dahulu agar mengurangi jumlah pemain di tim utama.

Baca Juga

Kepergian enam pemain ini dikabarkan masih akan bertambah dan berpotensi mencapai dua digit, yang akan dibarengi oleh kehadiran beberapa pemain baru.

Hadirnya para pemain baru ini otomatis membuat beberapa pemain lainnya terancam angkat kaki, entah didepak secara permanen atau dengan peminjaman.

Melihat kebijakan transfer Chelsea saat ini, siapa saja pemain yang berpotensi didepak dalam waktu dekat dan pemain yang akan dipinjamkan pada bursa transfer musim panas 2023 ini?

Baca Juga

1. Berpotensi Didepak

Mason Mount, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/David Klein

1. Christian Pulisic

Pemain Chelsea yang bakal didepak pada musim panas 2023 ini paling dekat adalah Christian Pulisic, karena kontraknya yang akan habis pada 2024 mendatang.

Dengan kontrak yang tersisa setahun dan performanya yang inkonsisten imbas cedera, Chelsea akan memilih menguangkannya ketimbang memperpanjang kontraknya.

2. Callum Hudson-Odoi

Sebagai salah satu pemain yang digadang-gadang akan jadi bintang masa depan, Callum Hudson-Odoi justu mengalami penurunan performa secara drastis, usai dipinjamkan ke Bayer Leverkusen.

Gajinya yang masif dan kontraknya yang akan habis pada 2024, Chelsea lebih memilih mendapatkan profit dari penjualannya di musim panas 2023 ini.

Baca Juga

3. Trevoh Chalobah

Kembalinya Levi Colwill dari masa peminjaman membuat stok bek tengah Chelsea menumpuk, dan membuat Trevoh Chalobah tak memiliki masa depan di London Barat.

Hal ini membuatnya berpotensi didepak Chelsea pada musim panas 2023 ini, di mana Inter Milan menjadi salah satu klub yang meminati jasanya.

4. Mason Mount

Barisan akademi Chelsea yang bisa dilego berlanjut ke nama bintangnya, Mason Mount, yang enggan meneken kontrak baru saat kontraknya hanya tersisa setahun saja.

Sejauh ini, Manchester United digadang-gadang akan menjadi pelabuhannya, usai melayangkan tawaran sebesar 55 juta poundsterling (Rp1 triliun).

Baca Juga

5. Conor Gallagher

Sektor tengah Chelsea akan mengalami perampingan besar-besaran yang membuat nama Conor Gallagher bisa masuk daftar jual.

Performanya yang buruk di musim lalu membuat Chelsea merasa perlu menguangkannya, seiring banyaknya minat dari klub-klub Inggris lainnya seperti Newcastle United, West Ham, dan Everton.

Baca Juga

2. Berpotensi Dipinjamkan

Carney Chukwuemeka berjalan lesu di laga Chelsea vs Manchester City (06/01/23). (Foto: Reuters/John Sibley)

1. Carney Chukwuemeka

Chelsea memiliki banyak talenta muda di skuadnya yang perlu menit bermain agar bisa menambah jam terbang. Salah satunya adalah Carney Chukwuemeka.

Pemain berusia 19 tahun ini layak untuk dipinjamkan demi menambah jam terbang, seiring minimnya kesempatan yang ia miliki musim lalu.

Potensi yang ia miliki sebagai gelandang serang dan gelandang Box to Box akan sulit berkembang jika hanya dijadikan pelapis. Terlebih Chelsea telah memiliki Christopher Nkunku dan bakal kedatangan Moises Caicedo.

2. David Datro Fofana

Chelsea dikabarkan sudah mendatangkan Nicolas Jackson, yang membuat penyerang muda di tim utama saat ini, David Datro Fofana berpotensi dipinjamkan.

Penyerang asal Pantai Gading itu berpotensi dipinjamkan ke ‘adik’ Chelsea yang baru diakuisisi Todd Boehly dan rekan-rekannya, Strasbourg dari Prancis.

Peminjaman ini dimaksudkan agar Datro Fofana bisa mendapat jam terbang sekaligus beradaptasi dengan iklim di lima liga top Eropa.

3. Lewis Hall

Karena Chelsea tak memiliki banyak kompetisi musim depan selain kompetisi domestik, maka The Blues tak membutuhkan banyak stok bek kiri.

Karenanya, Lewis Hall kemungkinan akan dipinjamkan untuk menambah jam terbang, seiring adanya sosok Ben Chilwell dan Marc Cucurella di sektor bek kiri.

Lewis Hall yang baru berusia 18 tahun, akan dibina lebih jauh agar bisa menjadi andalan dalam proyek Chelsea di masa yang akan datang.

ChelseaIn Depth SportsLiga InggrisChristian PulisicCallum Hudson-OdoiMason MountTrevoh ChalobahConor GallagherCarney ChukwuemekaDavid Datro FofanaIndepth

Berita Terkini