x

Bursa Transfer Inter Milan: Siapa yang Bakal Didepak dan Dipinjamkan?

Kamis, 29 Juni 2023 20:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Menerka siapa pemain yang akan didepak dan dipinjamkan oleh raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

INDOSPORT.COM – Menerka siapa pemain yang akan didepak dan dipinjamkan oleh raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Pada bursa transfer musim panas 2023 ini, Inter Milan bisa dikatakan sibuk dalam usahanya merombak skuad agar sesuai keinginan sang pelatih, Simone Inzaghi.

Namun perombakan ini menemui kendala, yakni masalah finansial, di mana hal ini membuat pergerakan klub berjuluk Nerazzurri itu menjadi terbatas.

Hal ini terbukti dengan transfer Marcus Thuram yang baru saja didatangkan dengan status bebas transfer, karena kontraknya berakhir bersama Borussia Monchengladbach.

Kesulitan finansial tersebut membuat tim asal Kota Milano itu tak bisa jor-joran untuk memboyong pemain baru yang menjadi target teratasnya.

Baca Juga

Sebagai contoh adalah Romelu Lukaku. Inter Milan ingin mempertahankannya dan mempermanenkannya di musim panas 2023 ini.

Namun klub pemiliknya, Chelsea, enggan melepasnya dengan status pinjaman dan memilih menjualnya secara permanen, yang tak bisa dipenuhi oleh Inter.

Baca Juga

Belum lagi dengan sederet target lainnya seperti David Frattesi, Carlos Augusto, bahkan juga Raoul Bellanova yang hanya punya klausul rilis sebesar 7 juta euro saja.

Demi bisa memboyong pemain baru, Inter pun dipaksa harus menjual beberapa pemain bintangnya yang ditaksir harga mahal.

Tak hanya menjual pemain bintang, Inter Milan juga akan meminjamkan beberapa pemain utamanya pemain muda di bursa transfer musim panas 2023 ini. Siapa saja pemain tersebut?

Baca Juga

1. Berpotensi Didepak

Marcelo Brozovic dan Joaquin Correa merayakan gol Edin Dzeko di laga AS Roma vs Inter Milan (05/12/21).

1. Joaquin Correa

Nama pertama yang jelas akan didepak Inter Milan adalah Joaquin Correa, karena performanya yang tak begitu memuaskan usai ditebus mahal dari Lazio pada 2022 lalu.

Pemain berpaspor Argentina itu pun akan didepak demi menambah dana belanja sekaligus mengurangi beban gaji di kubu Nerazzurri.

2. Robin Gosens

Nama kedua yang masuk daftar jual Inter Milan adalah Robin Gosens. Sama seperti Correa, ia tak banyak berkontribusi meski ditebus dengan harga mahal pada 2022 lalu.

Kepergian Gosens nantinya akan membuat Inter melancarkan aksi mendatangkan Carlos Augusto untuk bersaing dengan Federico Dimarco di pos Wing Back kiri.

Baca Juga

3. Marcelo Brozovic

Marcelo Brozovic sejatinya adalah pemain vital di kubu Inter Milan. Tapi gajinya yang besar memaksa Nerazzurri untuk menjualnya.

Santer tersiar kabar bahwa Brozovic menjadi target Al Nassr. Selain itu juga ada Barcelona yang meminatinya dan Inter pun terbuka untuk menjualnya.

4. Andre Onana

Jika ada satu pemain yang bisa membuat Inter untung besar adalah Andre Onana yang jadi target Manchester United sebagai pengganti David De Gea.

Onana yang datang secara gratis pada 2022 lalu, ditaksir dengan harga 50 juta euro oleh Inter untuk menambah biaya belanja pemain baru.

Baca Juga

5. Stefano Sensi

Nama Stefano Sensi mulai dilupakan oleh Inter Milan usai kepergian Antonio Conte. Namanya terlupakan karena dirinya kerap dilanda cedera.

Di musim lalu, Sensi dipinjamkan ke Monza. Peminjaman ini pun terbilang berhasil, dan Inter akan mencoba menjualnya untuk menambah dana belanja atau menjadikannya bagian kesepakatan dengan Carlos Augusto.

Baca Juga

2. Berpotensi Dipinjamkan

Federico Dimarco merayakan gol Henrikh Mkhitaryan bersama Nicolo Barella, Lautaro Martinez, dan Edin Dzeko di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

1. Alessandro Fontanarosa

Inter tak pernah lupa melahirkan bakat-bakat muda dari akademinya. Salah satunya adalah Alessandro Fontanarosa yang berposisi sebagai bek tengah.

Ia dipromosikan ke tim utama karena dianggap punya potensi. Apalagi, ia menjadi salah satu andalan Italia U-20 kala menembus final Piala Dunia U-20 2023.

Dengan potensi yang ia miliki dan persaingan ketat di lini belakang, ada kemungkinan Inter Milan akan meminjamkannya demi mengembangkan potensinya lagi.

2. Sebastiano Esposito

Sebastiano Esposito adalah penyerang muda milik Inter Milan yang lahir dari akademinya. Namanya digadang-gadang sebagai penyerang masa depan Nerazzurri.

Akan tetapi usianya yang muda dan persaingan ketat di lini serang membuat dirinya dipinjamkan musim lalu ke Anderlecht dan juga Bari.

Besar kemungkinan Inter Milan akan meminjamkannya kembali agar dirinya berkembang sebelum dimasukkan ke dalam tim utama.

3. Mattia Zanotti

Posis Wing Back kanan Inter Milan terbilang aman dengan hadirnya bakat muda pada diri Mattia Zanotti yang telah dipromosikan ke tim utama.

Pemain berusia 20 tahun ini pun beberapa kali sempat mencicipi penampilan di tim utama, meski menit bermain yang ia dapatkan tak cukup mumpuni.

Namun kepercayaan yang telah diberikannya membuktikan Inter Milan mengagumi talentanya. Sehingga Zanotti pun akan dipinjamkan di musim depan ketimbang hanya duduk di bangku cadangan.

Bursa TransferInter MilanMarcelo BrozovicIn Depth SportsLiga ItaliaSebastiano EspositoStefano SensiAndre OnanaRobin GosensMattia ZanottiIndepth

Berita Terkini