x

Bursa Transfer Liverpool: Siapa yang Bakal Didepak dan Dipinjamkan?

Kamis, 29 Juni 2023 16:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Menakar siapa saja pemain yang akan didepak dan dipinjamkan oleh raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

INDOSPORT.COM – Menakar siapa saja pemain yang akan didepak dan dipinjamkan oleh raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Pada bursa transfer musim panas 2023 ini, Liverpool tak hanya disibukkan dengan aksi membeli pemain saja, melainkan juga mengatur komposisi pemainnya.

Perombakan akan dilakukan klub berjuluk The Reds tersebut menyusul hasil buruk yang didapat pada musim 2022/23 kemarin.

Di musim 2022/23 kemarin, Liverpool harus mengakhiri musim tanpa gelar dan harus terlempar dari zona empat besar, sehingga tak akan tampil di Liga Champions musim depan.

Karena hasil buruk di musim lalu, tim asal Merseyside ini pun akan melakukan perombakan, baik itu penambahan maupun pengurangan komposisi pemain.

Baca Juga

Saat ini di kubu Liverpool, terdapat total 26 pemain saja dari musim 2022/23 lalu setelah lima pemain hengkang secara gratis dan satu pemain datang, yakni Alexis Mac Allister.

26 pemain itu sejatinya merupakan jumlah yang pas untuk mengarungi berbagai kompetisi pada musim 2023/24 mendatang.

Baca Juga

Namun Liverpool punya strategi untuk menyambut musim depan, dengan aktif mendatangakn pemain baru, yang akan memberi dampak pada para pemain lainnya di skuad saat ini.

Dengan akan hadirnya pemain baru, beberapa pemain yang ada di skuad saat ini pun akan menjadi korban dan berpotensi didepak atau dipinjamkan.

Melihat dari 26 pemain yang ada saat ini, siapa saja pemain yang layak masuk daftar untuk dipinjamkan dan didepak oleh Liverpool di bursa transfer musim panas 2023 ini?

Baca Juga

1. Berpotensi Didepak

Caoimhin Kelleher

1. Caoimhin Kelleher

Dengan bakal perginya Adrian yang habis kontrak pada 30 Juni 2023 ini, sejatinya bijak bagi Liverpool mempertahankan Caoimhin Kelleher sebagai pelapis Alisson Becker.

Tapi Liverpool tak memiliki opsi lain selain untuk mendepaknya karena pemain berpaspor Irlandia itu ingin mendapatkan menit bermain yang lebih ketimbang hanya bermain sebagai kiper pilihan kedua.

Kepergian Kelleher pun bisa dimaklumi oleh Liverpool karena penampilan apik Alisson Becker musim lalu yang mampu mencetak 72,1 persen penyelamatan dan kebobolan hanya 43 gol saja dari 37 laga.

Dengan performa apik kiper asal Brasil itu, pilihan menjual Kelleher cukup beralasan karena kemungkinan tak adanya menit bermain yang didapatkannya secara maksimal musim depan.

Penjualan Kelleher dengan statusnya sebagai Homegrown Player pun akan membuat Liverpool mendapat pemasukan besar guna memboyong kiper baru sebagai pelapis Alisson.

Baca Juga

2. Nathaniel Phillips

Di lini belakang Liverpool, semua pemain yang ada di posisi itu mampu jadi andalan Jurgen Klopp selain satu nama saja, yakni Nathaniel Phillips.

Pemain berpaspor Inggris itu tercatat hanya tampil dua kali saja di Liga Inggris 2022/23 lalu dengan total meit bermain sebanyak 66 menit

Baca Juga

Dengan masih adanya sosok Virgil van Dijk, Joel Matip, Ibrahima Konate, dan Joe Gomez, Nat Phillips seperti tak memiliki masa depan di Liverpool.

Kondisi ini membuatnya layak untuk dijual ketimbang dipertahankan. Statusnya sebagai Homegrown akan membuat Liverpool bisa mendapatkan dana yang terhitung lumayan dari penjualannya.

Nantinya hasil penjualan itu bisa Liverpool alihkan untuk mendatangkan bek baru seperti Micky van de Ven yang berusia jauh lebih muda dan dianggap sebagai prospek menjanjikan.

Baca Juga

2. Berpotensi Dipinjamkan

Sepp van den Berg, pemain Liverpool.

1. Fabio Carvalho

Di skuad Liverpool saat ini, ada sederet pemain muda potensial yang jarang mendapat kesempatan untuk bermain seperti Fabio Carvalho.

Pemain keturunan Timor Leste ini pun kabarnya akan dipinjamkan untuk bisa menambah jam terbang, di mana RB Leipzig menjadi salah satu tujuannya.

Dengan potensi yang ia miliki, pilihan meminjamkan Fabio Carvalho tanpa memasukkan opsi pembelian akan jadi pilihan bijak bagi Liverpool di musim depan.

2. Calvin Ramsay

Calvin Ramsay merupakan pemain muda lainnya yang ada di kubu Liverpool. Sepanjang musim 2022/23 lalu, pemain Skotlandia ini tak punya banyak kesempatan dan hanya tampil sekali saja.

Ia kalah bersaing dengan Trent Alexander-Arnold yang selalu jadi pilihan utama di bek kanan, dan bahkan Joe Gomez yang kadang dipasang di posisi tersebut.

Dengan usianya yang baru 19 tahun, Calvin Ramsay bisa lebih dulu dipinjamkan untuk menambah jam terbang dan pengalaman, sebelum menjadi pesaing utama Trent di pos bek kanan.

3. Sepp van de Berg

Liverpool memiliki bek masa depan pada sosok Sepp van den Berg yang didatangkan pada tahun 2019 lalu dari PEC Zwolle.

Sejak didatangkan, Liverpool memasukkannya ke tim akademi dan sempat meminjamkannya ke Preston North End dan Schalke 04.

Kini ia kembali dari masa peminjaman, dan tampaknya akan dipinjamkan kembali sebelum Sepp van de Berg dimasukkan ke tim utama untuk menjadi pengganti Joel Matip atau Virgil van Dijk yang telah menua.

Bursa TransferLiverpoolIn Depth SportsLiga InggrisCaoimhin KelleherNathaniel PhillipsFabio CarvalhoIndepth

Berita Terkini