x

Bursa Transfer Manchester United: Siapa yang Bakal Didepak dan Dipinjamkan?

Kamis, 29 Juni 2023 16:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Menerka siapa saja pemain yang akan didepak dan dipinjamkan oleh raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

INDOSPORT.COM – Menerka siapa saja pemain yang akan didepak dan dipinjamkan oleh raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Pada bursa transfer musim panas 2023 ini, Manchester United tak hanya akan disibukkan dengan aksi membeli pemain saja, melainkan melakukan perombakan di skuadnya.

Sejauh ini, bisa dikatakan klub berjuluk Setan Merah itu menjadi tim The Big Six yang paling pasif di jendela transfer musim panas ini.

Saat rivalnya mendatangkan pemain baru, Man United belum satupun mendatangkan pemain baru dan baru melancarkan negosiasi.

Proses akuisisi serta belenggu Financial Fair Play (FFP) membuat tim asal Kota Manchester ini belum bisa bergerak banyak untuk belanja pemain baru.

Baca Juga

Di tengah situasi tersebut, Manchester United pun dihadapkan pada kewajiban untuk menyortir roster atau komposisi pemainnya musim depan.

Sekadar informasi, situasi FFP membuat Man United hanya bisa membelanjakan dana 100 juta poundsterling saja, sehingga harus menjual pemain untuk menambah dana belanjanya.

Baca Juga

Selain menjual pemain, Man United bersama sang pelatih, Erik ten Hag, juga diharuskan memilah pemain mana yang akan dipertahankan, didepak, atau bahkan dipinjamkan untuk musim depan.

Nantinya, Ten Hag harus memilih pemain-pemain yang akan masuk atau tidak masuk skemanya agar bisa membawa Man United bersaing.

Melihat komposisi skuad Manchester United saat ini, siapa saja pemain yang akan dijual untuk menambah dana belanja dan dipinjamkan untuk menambah jam terbang pada bursa transfer musim panas 2023 ini?

Baca Juga

1. Berpotensi Didepak

Harry Maguire, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Peter Powell

1. Harry Maguire

Harry Maguire menjadi nama yang santer akan didepak oleh Manchester United dengan alasan utamanya karena ia tak lagi masuk rencana Erik ten Hag.

Bek termahal sejagat itu tak lagi jadi pilihan utama di lini belakang, usai Ten Hag lebih memilih duet Raphael Varane dan Lisandro Martinez.

Dengan kondisi itu serta kontraknya yang akan habis pada 2025, Man United lebih baik menjualnya demi bisa menambah dana belanja dan memboyong bek baru yang sesuai dengan keinginan Ten Hag.

Baca Juga

2. Scott McTominay

Belenggu FFP membuat Man United harus memiliki keuntungan sebesar-besarnya dalam penjualan pemain. Salah satunya dengan melego pemain akademi.

Untuk kategori pemain akademi, ada nama Scott McTominay yang bisa dilepas karena bisa memberikan keuntungan 100 persen bagi Man United, sekaligus melakukan perombakan di sektor tengah.

McTominay sendiri juga sudah tak masuk rencana Ten Hag. Kepergiannya nanti juga bisa memberi ruang untuk Mason Mount yang jadi target Man United, guna mengisi lini tengah dan memenuhi kuota Homegrown.

Baca Juga

3. Donny van de Beek

Donny van de Beek menjadi nama lainnya yang layak untuk didepak Man United, karena sejak kedatangannya pada 2020 lalu, ia tak memberi dampak penting apapun.

Kedatangan Erik ten Hag selaku mantan pelatihnya di Ajax Amsterdam pun tak membuat Van de Beek kembali ke performa terbaiknya.

Di sisi lain, Van de Beek juga mengaku ingin pergi karena membutuhkan menit bermain, sehingga opsi untuk melepasnya menjadi keputusan bijak bagi Man United.

Baca Juga

2. Berpotensi Dipinjamkan

Jadon Sancho saat laga Liga Inggris (Premier League) antara Leicester City vs Manchester United

1. Anthony Elanga

Sejatinya Manchester United berhasrat ingin melego Anthony Elanga karena sudah tak masuk skema Erik ten Hag. Apalagi menumpuknya stok winger di kubu Setan Merah.

Tapi usianya yang muda dan potensi yang dimilikinya membuatnya lebih layak dipinjamkan ketimbang dijual, dengan harapan dirinya bisa berkembang lebih jauh.

Peminjaman Elanga pun akan lebih masuk akal ketimbang melegonya dengan harga murah dan berujung penyesalan karena melepasnya lebih cepat.

2. Jadon Sancho

Sama seperti Elanga, Jadon Sancho dikabarkan juga masuk daftar jual Man United karena inkonsistensi performanya sejak didatangkan pada tahun 2021 lalu.

Tapi gajinya yang masif membuat banyak klub berpikir dua kali untuk mendatangkannya dengan status permanen di musim panas ini.

Sehingga, opsi peminjaman bisa dijajaki Man United agar Sancho menemukan kembali sentuhannya kembali dan bisa membela Man United di masa yang akan datang.

3. Hannibal Mejbri

Man United masih memiliki pemain muda yang layak untuk dipertahankan dan lebih baik dipinjamkan yakni Hannibal Mejbri.

Pemain berusia 20 tahun itu menjalani masa peminjaman menakjubkan di Birmingham City musim lalu, dengan sumbangan 1 gol dan 5 assist.

Catatan itu cukup baik untuk pemain seusianya, sehingga ia hanya perlu dipinjamkan ke klub yang lebih baik agar bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya sebelum jadi andalan Man United di masa mendatang.

Bursa TransferManchester UnitedIn Depth SportsLiga InggrisJadon SanchoHarry MaguireHannibal MejbriDonny van de BeekScott McTominayAnthony ElangaIndepth

Berita Terkini