x

Cesare Casadei Datang, 5 Bintang Juventus Ini Bakal Angkat Kaki dari Turin

Kamis, 29 Juni 2023 18:58 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Cesare Casadei (tengah) saat membela Italia di Piala Dunia U-20 2023. (Foto: REUTERS/Agustin Marcarian)

INDOSORT.COM – Andai resmi mendapatkan tanda tangan Cesare Casadei, lima pemain Juventus berikut berpotensi ditendang dari Turin pada bursa transfer Liga Italia 23/24.

Demi ambisi bersaing di tangga juara Liga Italia musim depan, Juventus terlihat sangat aktif di bursa transfer musim panas kali ini.

Setelah hampir pasti bakal menggaet striker potensial Amerika Serikat, Timothy Weah, kabarnya manajemen Si Nyonya Tua juga bakal memboyong bakat bersinar asal Italia, Cesare Casadei.

Dilansir dari laman Football Italia, disebutkan bahwa Bianconeri bakal coba melepas sejumlah pemain demi dapatkan dana segar, sehingga mereka bisa membeli pemain anyar termasuk Cesare Casadei.

Meski belum dijelaskan siapa pemain yang bakal dilepas tersebut, akan tetapi jika Juventus sangat mendambakan Cesare Casadei maka akan ada lima gelandang yang layak untuk dilepas.

Baca Juga

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba mengulas:

Paul Pogba
Nama pertama adalah Paul Pogba. Sangat jelas mengapa pemain asal Prancis ini bakal masuk dalam daftar teratas gelandang yang harus dijual Juventus.

Salah satu alasannya adalah kontribusi minim yang diberikan Paul Pogba sepanjang musim 22/23 lalu.

Baca Juga

Walau didatangkan secara gratis, namun Paul Pogba lebih banyak habiskan waktu di ruang perawatan ketimbang bermain buat Juventus.

Total dalam semusim, mantan penggawa Man United itu baru bisa bermain sebanyak 10 pertandingan tanpa mencetak satu gol pun.

Dengan usia yang sudah mencapai 30 tahun plus kondisi kaki yang sering cedera, membuat Juventus tak punya alasan lain untuk mempertahankan Paul Pogba.

Baca Juga

1. Adrien Rabiot

Gelandang Juventus, Adrien Rabiot berusaha merebut bola dari pemain Verona di Liga Italia.

Berikutnya adalah Adrien Rabiot. Sepanjang musim lalu performa bintang asal Prancis ini terbilang sangat apik, bahkan tak tergantikan lantaran Paul Pogba selalu cedera.

Tercatat, Adrien Rabiot sudah tampil sebanyak 48 pertandingan dengan torehan 11 gol serta memberikan 6 assists.

Meski rapor penampilannya positif, namun Adrien Rabiot berpotensi ditendang lantaran sang pemain sempat bersitegang dengan pelatih Massimiliano Allegri.

Ketimbang suasana ruang ganti kian panas musim depan, ada baiknya Juventus mendepak Rabiot dan menggantikannya dengan Cesare Casadei yang lebih fresh.

Fabio Miretti
Musim lalu, pemain berusia 19 tahun ini memang sering mendapat kepercayaan Massimiliano Allegri untuk tampil bersama skuat Juventus.

Baca Juga

Total ada 40 pertandingan yang telah ia lakoni di semua kompetisi. Akan tetapi dengan kehadiran Cesare Casadei yang punya kualitas lebih baik, berpotensi membuat Fabio Miretti tersingkir.

Meski tidak bakal dilepas secara permanen, namun Fabio Miretti bisa dilego ke klub lain dengan status pinjaman agar mendapat menit bermain lebih.

Baca Juga

Enzo Barrenechea
Sama seperti nama sebelumnya, Enzo Barrenechea merupakan salah satu pemain muda Juventus yang diorbitkan Allegri dan berhasil catatkan beberapa laga resmi musim lalu.

Namun jika Cesare Casadei, praktis jam terbang Enzo Barrenechea yang masih 22 tahun itu akan berkurang. Sehingga jalan terbaik agar potensinya terus terasah adalah hengkang sebagai pinjaman.

Baca Juga

2. Nicolo Fagioli

Selebrasi Danilo bersama Nicolo Fagioli di laga Liga Italia 2022/23 Juventus vs Udinese (08/01/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Terakhir adalah Nicolo Fagioli. Gelandang yang menyabet gelar pemain muda terbaik Serie A musim lalu ini juga berpotensi hengkang dari Turin usai kedatangan Cesare Casadei.

Berbeda dengan dua nama sebelumnya yang hengkang demi dapatkan menit bermain, Nicolo Fagioli bisa dilepas Juventus untuk dapatkan dana segar agar bisa memboyong Casadei.

Dengan bakatnya yang sudah teruji musim lalu, tampaknya tak bakal sulit menemukan tim-tim top Eropa yang tertarik untuk merekrutnya.

JuventusLiga ItaliaCesare Casadei

Berita Terkini