x

Chelsea Pilih Pertahankan Kepa dan Ogah Habiskan Uang untuk Kiper Mike Maignan

Kamis, 29 Juni 2023 21:10 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, pilih pertahankan Kepa Arrizabalaga dan ogah habiskan uang demi boyong Mike Maignan di bursa transfer

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, pilih pertahankan Kepa Arrizabalaga dan ogah habiskan uang demi boyong Mike Maignan pada bursa transfer.

Sebagaimana diketahui, Chelsea tengah melakukan eksodus besar-besaran pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Hal ini sejatinya juga tak lepas dari performa The Blues yang karut marut pada musim 2022/2023 lalu di mana pasukan Frank Lampard saat itu finis di peringkat ke-12 klasemen Liga Inggris.

Mengingat klub yang berbasis di London itu juga jor-joran pada dua bursa transfer terakhir, skuat Chelsea saat ini tentu saja membludak.

Alhasil, Chelsea tentu harus membuang banyak pemainnya pada bursa transfer musim panas 2023 ini yang kiranya tidak ada dalam rencana Mauricio Pochettino ke depan.

Baca Juga

Kai Havertz sendiri berhasil dibuang ke rival sekota mereka, Arsenal, sebagai gantinya sang pemenang Liga Champions 2020/2021 itu menerima dana segar 70 juta euro.

Eksodus itu tak berhenti di situ saja sebab masih ada nama seperti Ruben Loftus-Cheek dan Christian Pulisic, yang kiranya ingin ditampung AC Milan.

Baca Juga

Masih ada juga Mason Mount yang saat ini negosiasinya tersendat karena Manchester United ogah memenuhi permintaan harga Chelsea di angka 65 juta poundsterling.

Hingga saat ini nama seperti Kalidou Koulibaly, N’golo Kante, hingga sang kiper Edouard Mendy resmi didepak ke Liga Arab Saudi.

Sementara itu, Chelsea akhirnya pilih mempertahankan Kepa Arrizabalaga dan ogah menghabiskan uang untuk memboyong kiper AC Milan, Mike Maignan.

Baca Juga

1. Kelewat Mahal, Chelsea Ogah Datangkan Maignan

Mike Maignan, kiper AC Milan. (Foto: REUTERS/Toby Melville)

Sebagaimana diketahui, Kepa Arrizabalaga dan Edouard Mendy awalnya menjadi dua nama yang ingin didepak Chelsea pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Seiring berjalannya waktu, Chelsea dikabarkan lebih condong bakal mempertahankan Kepa Arrizabalaga dan pada akhirnya mendepak Edouard Mendy ke klub Arab Saudi, Al Ahli.

Kiper berusia 31 tahun itu dilelang ke Al Ahli dengan mahar 16 juta poundsterling atau sekitar 303 miliar rupiah dan The Blues dikabarkan akan mendatangkan kiper baru lagi pada bursa transfer ini.

Walaupun demikian, Chelsea serius ingin mempertahankan Kepa sebagai penjaga gawang utama dan mendatangkan kiper pelapis yang masih muda, seperti Anatoliy Trubin dari Shakhtar Donetsk, menurut Fabrizio Romano.

Chelsea sendiri menghargai kemampuan kiper, seperti Andre Onana (Inter Milan) dan Mike Maignan (AC Milan), tetapi mereka ogah mengeluarkan uang banyak untuk memberi penjaga gawang baru.

Baca Juga

Memang harga dua penjaga gawang tersebut terbilang mahal. Sebut saja Inter Milan yang mematok Andre Onana senilai 50 juta euro atau sekitar 820,2 miliar rupiah.

Mundurnya Chelsea ini berarti hanya menyisakan Manchester United saja yang masih ingin meminang kiper berusia 27 tahun itu.

Baca Juga

Hal yang sama juga berlaku untuk Mike Maignan yang menjadi salah satu pilar utama Stefano Pioli di AC Milan yang mana harganya mencapai 45 juta euro atau sekitar 782,17 miliar rupiah menurut Transfermarkt.

AC Milan sendiri tak menutup kemungkinan bisa menaikkan harga Mike Maignan mengingat ia adalah pemain kunci dan Rossoneri juga membutuhkan uang untuk membeli penggantinya jika terbeli.

Maka dari itu, Chelsea tampaknya mengambil keputusan untuk mendatangkan kiper muda saja sebagai prospek jangka panjang, sementara The Blues akan tetap mengandalkan penjaga gawang senior Kepa Arrizabalaga.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLiga InggrisKepa ArrizabalagaMike Maignan

Berita Terkini