x

Davide Frattesi Menjauh, Hakan Calhanoglu Jadi Opsi Darurat Inter Milan

Kamis, 29 Juni 2023 15:02 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Hakan Calhanoglu akan menjadi opsi darurat Inter Milan kalau gagal mendapatkan Davide Frattesi atau Sergej Milinkovic-Savic.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A) Inter Milan dikabarkan sudah menyiapkan skenario darurat andai mereka gagal memboyong Davide Frattesi dan Sergej Milinkovic-Savic di bursa transfer.

Inter Milan sampai sekarang masih terus dikaitkan dengan Davide Frattesi dari Sassuolo dan Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio.

Sebenarnya, manajemen Inter termasuk pelatih mereka, Simone Inzaghi, lebih memilih mendatangkan Savic ketimbang Frattesi.

Namun, harga yang tinggi dan pihak Lazio yang belum rela melepaskan Savic membuat Inter kesulitan untuk mendatangkan gelandang Serbia tersebut.

Di sisi lain, mengupayakan Davide Frattesi pun juga tidak semudah yang dibayangkan, apalagi sang pemain juga mendapat banyak peminat seperti AC Milan, Juventus, dan AS Roma.

Baca Juga

Sementara itu, kondisi finansial Inter atau Nerazzurri sedang kurang bagus. Untuk mendatangkan pemain hebat, mereka harus menjual pemain lebih dulu.

Strategi tukar tambah pemain juga sedang dijajaki oleh penghuni Giuseppe Meazza itu. Namun, mereka tetap harus siap dengan opsi lain.

Baca Juga

Melansir dari Sempre Inter, Nerazzurri kali ini sedang menyusun rencana dadakan andai mereka gagal memboyong Frattesi atau Savic.

Saat ini, mereka masih punya Hakan Calhanoglu yang didatangkan dari rival sekota, AC Milan. Calhanoglu bisa mengisi posisi gelandang bertahan.

Selain itu, Inter juga dikabarkan untuk tetap mempertahankan pemain mereka, Kristjan Asllani, sebagai bagian dari rencana darurat tersebut.

Baca Juga

1. Opsi Darurat Inter Milan

Kristjan Asllani akan diposisikan sebagai deputi dari Hakan Calhanoglu.

Masih dari Sempre Inter, Nerazzurri dikabarkan tidak akan meminjamkan Kristjan Asllani ke klub manapun di bursa transfer musim panas 2023.

Asllani sendiri sebenarnya pemain resmi Empoli yang dipinjam Inter Milan sampai 30 Juni 2023. Namun, Inter sudah sepakat untuk mempermanenkannya.

Dengan beratnya urusan transfer Frattesi dan Milinkovic-Savic, Inter Milan dikabarkan bakal menggunakan Kristjan Asllani sebagai proyek mereka dalam tim Simone Inzaghi.

Rencananya, Nerazzurri akan mengandalkan Hakan Calhanoglu sebagai gelandang bertahan dan menempatkan Asllani sebagai deputi dari Calhanoglu.

Asllani sendiri memang kurang bersinar selama bermain bersama Inter Milan musim 2022/23. Namun, ia bisa menjadi pelapis Calhanoglu.

Baca Juga

Nerazzurri yakin dengan berjalannya waktu, gelandang 21 tahun asal Albania itu akan bisa beradaptasi dan turut membantu Inter dalam perebutan trofi musim depan.

Sekali lagi, Inter Milan tetap akan memperjuangkan Davide Frattesi atau Sergej Milinkovic-Savic di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Akan tetapi kalau semua itu gagal, Hakan Calhanoglu bisa menjadi pilihan ideal sebagai 'holding midfielder' di lini tengah tim Simone Inzaghi.

Hal ini akan membuat Inter Milan menghemat pengeluaran. Sehingga, mereka bisa menggunakan dana tersebut untuk membidik pemain lain.

Keputusan Inter yang tidak akan meminjamkan Kristjan Asllani ke klub lain juga menggambarkan bahwa mereka akan mengandalkan pemain tersebut bersama Calhanoglu.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanHakan CalhanogluLiga ItaliaDavide Frattesi

Berita Terkini