x

Here We Go! Chelsea Resmikan Starlet Santos 'The Next Neymar' Angelo Gabriel

Kamis, 29 Juni 2023 16:04 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Chelsea bakal segera meresmikan bintang muda dari Santos, Angelo Gabriel, yang disebut sebagai The Next Neymar pada bursa transfer 2023.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League, Chelsea, bakal segera meresmikan bintang muda dari Santos, Angelo Garbiel, yang disebut sebagai The Next Neymar pada bursa transfer 2023.

Kabar ini diungkapkan langsung oleh Fabrizio Romano selaku pakar transfer Eropa melalui akun media sosial Twitter pribadinya.

Fabrizio mengatakan bahwa Chelsea bersedia menggelontorkan uang senilai 15 juta euro atau setara Rp245 miliar untuk pemain muda berusia 18 tahun tersebut.

Angelo sendiri juga telah menyetujui persyaratan pribadi untuk kontrak jangka panjang hingga tahun 2029 mendatang.

Football London menambahkan bahwa Angelo akan bergabung dengan Kendry Paez dan Dujuan Richards sebagai pemain muda berbakat yang tiba di Stamford Bridge.

Baca Juga

Namun Fabrizio Romano juga menyampaikan bahwa setelah dibeli dari Santos, Angelo akan memulai pramusim bersama The Blues kemudian kemungkinan akan dipinjamkan ke Strasbourg.

Sejatinya Chelsea memiliki saingan untuk mendapatkan pemain yang disebut The Next Neymar, yang tak lain adalan Barcelona.

Baca Juga

Barcelona memiliki opsi untuk merekrut dan bakal jadi pilihan pertama ketimbang Chelsea, dengan syarat bisa menyamai tawaran dari The Blues.

Namun akhirnya Barcelona memutuskan untuk tidak mau mengaktifkan klausul menjadi tim pertama yang merekrut Angelo.

Angelo berhasil membuat Chelsea kepincut pada bursa transfer musim panas 2023 ini karena kemampuannya yang luar biasa di atas lapangan.

Baca Juga

1. Penampilan Impresif Angelo, Chelsea Lepas Pemain Bintangnya

Kai Havetz bakal hengkang dari Chelsea untuk gabung bersama Arsenal. (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

Angelo sendiri bisa disebut sebagai calon bintang masa depan sepak bola Brasil karena catatannya yang terbilang impresif.

Angelo mampu bergabung ke tim utama Santos pada usia 16 tahun, dan menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Copa Libertadores, sebelum akhirnya dipecahkan oleh Endrick Felipe yang terikat kontrak dengan Real Madrid.

Selain itu, meski masih belia, tetapi ia telah memainkan 129 pertandingan senior dan sudah tiga kali tampil bersama Timnas Brasil U-20.

Angelo tercatat juga sudah mencetak tiga gol dalam 67 pertandingan untuk Santos di Serie A Brasil pada musim 2023/24 lalu.

Selain mencoba mendatangkan sejumlah pemain, Chelsea juga memutuskan untuk melepas beberapa pemain.

Baca Juga

Salah satunya ialah sedang dalam pembicaraan dengan Manchester United untuk melego Mason Mount yang akan hengkang pada bursa transfer musim panas ini.

Lalu ada Kai Havertz yang akan bergabung dengan Arsenal dalam kesepakatan kontrak senilai 65 juta poundsterling (Rp1,2 triliun).

Baca Juga

Kemudian ada Mateo Kovacic yang sudah resmi bergabung dengan Manchester City selama empat musim dan akan memakai nomor punggung 8 bekas Ilkay Gundogan.

Manchester City menebus Mateo Kovacic dari Chelsea pada bursa transfer dengan biaya senilai 25 juta poundsterling atau Rp477 miliar, plus 5 juta poundsterling (Rp94 miliar) sebagai bonus dari penampilannya nanti.

Baca Juga
Bursa TransferNeymarChelseaSantosLiga Inggris

Berita Terkini