x

Panas! Keluarga Glazer Pecah Jadi 2, Sheikh Jassim Berpotensi Batal Akuisisi Man United

Kamis, 29 Juni 2023 18:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Muncul keretakan dalam Keluarga Glazer terkait rencana penjualan Manchester United ke Sheikh Jassim atau Sir Jim Ratcliffe.

INDOSPORT.COM - Muncul keretakan dalam Keluarga Glazer terkait rencana penjualan klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United ke Sheikh Jassim atau Sir Jim Ratcliffe.

Pihak Glazer pernah menginformasikan bahwa mereka ingin menjual saham Manchester United dan proses ini sudah berlangsung sejak November 2022 yang lalu.

Proses yang berlarut-larut ini membuat Sheikh Jassim pernah berpikir untuk menyerah dan membuka kemungkinan untuk membeli Tottenham Hotspur.

Pria berusia 44 tahun itu kabarnya ingin membeli Setan Merah 100 persen dan ia akan ambil tindakan untuk membangun Stadion Old Trafford, tempat latihan, dan sebagainya.

Sementara itu, Sir Jim Ratcliffe saat ini sudah memiliki saham klub Liga Prancis yaitu OGC Nice. Sehingga, ia hanya ingin membeli Manchester United 60 persen saja.

Baca Juga

Namun, banyak yang mengkhawatirkan keputusan dari pengusaha asal Inggris tersebut. Sebab, dengan hanya membeli 60 persen, intern Manchester United bakal terancam.

Dengan menguasai hanya 60 persen, artinya sebanyak 40 persen akan dipegang oleh pihak lain dan di sinilah permasalahannya.

Baca Juga

Ada keresahan dari para direktur klub tersebut yang berpikir bahwa kalau mereka lebih condong kepada gagasan salah satu pemegang saham, para direktur Setan Merah bisa dipecat.

Hal ini tidak akan berlaku bagi Sheikh Jassim yang akan membeli 100 persen. Artinya, para direktur Manchester United hanya akan menjalankan gagasan satu orang saja, yakni bankir Qatar tersebut.

Sekarang, ada informasi terbaru bahwa Keluarga Glazer terpecah menjadi dua gara-gara berbeda pendapat terkait rencana Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe.

Baca Juga

1. Glazer Pecah Jadi 2, Man United Ambyar

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani berpotensi gagal membeli Manchester United dari Keluarga Glazer.

Melansir dari Daily Star, Keluarga Glazer saat ini terpecah menjadi dua, yakni sebagian mendukung Sheikh Jassim dan sebagian ingin Sir Jim Ratcliffe menjadi suksesor mereka.

Perpecahan ini bersumber dari perbedaan keinginan mereka terkait saham yang akan dijual. Sebagian ingin menjual 100 persen, sebagian hanya ingin menjual beberapa puluh persen saja.

Hal ini pun pada akhirnya memunculkan pemikiran bahwa bisa jadi Keluarga Glazer membatalkan penjualan raksasa Premier League tersebut.

Sebab, perbedaan pendapat ini justru bisa menjadi batu sandungan bagi mereka untuk menjual Manchester United dan akhirnya memilih untuk tetap seperti sebelumnya.

Daily Star juga melaporkan ada sumber anonim yang mengatakan bahwa Keluarga Glazer bisa jadi mengambil keputusan yang mengejutkan, yakni membatalkan penjualan Manchester United.

Baca Juga

Jika pembatalan ini benar-benar terjadi, maka Glazer hanya bersedia untuk menerima investasi dari pihak luar dan tidak ada kaitannya dengan pembelian saham Setan Merah.

Andai hal ini sungguh terjadi, bukan tidak mungkin Sheikh Jassim akan melakukan rencananya membeli Tottenham Hotspur sebagai 'Plan B'.

Baca Juga

Padahal, banyak yang saat ini masih menantikan kemenangan Sheikh Jassim agar dirinya memberikan pasokan dana besar untuk Manchester United.

Akan tetapi, tidak ada seorang pun yang mengetahui apa keputusan yang akan diambil oleh Keluarga Glazer terkait Manchester United.

Yang jelas, klub Liga Inggris, Manchester United, membutuhkan perubahan yang signifikan dalam hal kepemimpinan, dana untuk belanja pemain, dan pembangunan fasilitas Old Trafford.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisSir Jim RatcliffeSheikh Jassim

Berita Terkini