x

Perkuat Lini Tengah, Liverpool Dapat Lampu Hijau Angkut Dominik Szoboszlai

Kamis, 29 Juni 2023 09:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Pemain RB Leipzig, Dominik Szoboszlai (kiri). Foto: Action Images via Reuters/Lee Smith.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, menerima kabar baik dari RB Leipzig terkait upaya mereka untuk mendatangkan Dominik Szoboszlai di bursa transfer.

Liverpool masih terus berupaya untuk memperkuat lini tengah skuat Jurgen Klopp. Mereka baru saja merekrut Alexis Mac Allister dari Brighton-Hove Albion.

Sekarang, mereka juga mengincar gelandang yang lain. Nama Dominik Szoboszlai pun kembali dikaitkan dengan The Reds untuk musim panas 2023.

Melansir dari Tribal Football, The Reds dikabarkan sudah menemui pihak Leipzig untuk membahas soal kepindahan sang pemain.

Direktur Olahraga Liverpool yang bernama Jorg Schmadtke kabarnya sudah mengetahui seluk-beluk Szoboszlai yang sedang mereka incar.

Baca Juga

RB Leipzig sendiri sudah melabeli gelandang mereka itu dengan harga 60 juta pound. Angka setinggi ini kemungkinan bakal cukup berat bagi Liverpool.

Meski demikian, sang pemain pernah mengatakan bahwa ia ingin bermain di bawah kepelatihan Jurgen Klopp. Hal ini bisa jadi modal bagi The Reds untuk merekrutnya.

Baca Juga

"Pastinya, akan sangat istimewa kalau bisa bersama Jurgen Klopp. Sama halnya dengan bermain bersama Pep Guardiola dan Jose Mourinho," ucapnya.

"Saya tidak tahu apa yang akan mereka lakukan terhadap saya. Hanya sedikit pemain sepak bola yang mendapatkan peluang ini."

"Saya percaya kalau saya bisa mencapai level itu dan akan sangat menyenangkan kalau saya bisa bermain dengan salah satu dari mereka suatu hari nanti," pungkasnya.

Baca Juga

1. Langkah Liverpool Gaet Szoboszlai

Jurgen Klopp, pelatih Liverpool, diyakini bisa mengembangkan talenta Dominik Szoboszlai.

Melansir Anfield Index, Dominik Szoboszlai memiliki kemampuan yang hampir sama dengan Kevin de Bruyne dari Manchester City dalam hal kreativitas dan kecepatan.

Selain itu, kekuatan fisik dan kemampuan bertahan yang baik membuatnya menjadi salah satu pemain yang patut dipantau Liverpool.

Lebih lanjut, hadirnya Szoboszlai ke Liverpool akan kembali meningkatkan performa skuat Jurgen Klopp untuk bisa menggeser dominasi Manchester City di Premier League.

Selama ini, Szoboszlai memang belum pernah berlaga di kompetisi sekeras Liga Inggris. Namun, banyak yang meyakini bahwa kemampuan sang pemain sudah memadai.

Sang pemain mungkin memang sudah memberikan lampu hijau ke The Reds, tapi pihak Leipzig sendiri belum. Jadi, langkah Liverpool masih belum menemukan titik terang.

Baca Juga

Apalagi, rival domestik mereka, yakni Newcastle United juga dikabarkan sedang mengincar Szoboszlai di bursa transfer musim panas 2023.

RB Leipzig sendiri baru saja melepas Christopher Nkunku ke Chelsea dan bakal menjual Josko Gvardiol ke Manchester City.

Baca Juga

Hal inilah yang membuat Leipzig diyakini bakal keberatan kalau harus berpisah dengan Szoboszlai yang merupakan salah satu andalan mereka.

Namun, pihak Newcastle sendiri sudah siap meresmikan Sandro Tonali dari AC Milan dengan mahar tinggi. Kemungkinan mereka tidak akan terlalu memaksakan Szoboszlai.

Sementara itu, Liverpool bisa dalam posisi unggul. Selain karena ingin bekerja sama dengan Klopp, sang pelatih juga diyakini bisa mengembangkan talenta Szoboszlai kalau jadi bergabung.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolRB LeipzigLiga InggrisBerita Bursa TransferTransfer PemainDominik Szoboszlai

Berita Terkini