x

Rumor Transfer Chelsea: Lego Kai Havertz ke Arsenal, Amankan Angelo Gabriel

Kamis, 29 Juni 2023 21:25 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Rumor bursa transfer Chelsea pada Kamis (29/06/23) diwarnai kepastian pindahnya Kai Havertz ke Arsenal dan merapatnya bintang Santos, Angelo Gabriel.

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer Chelsea pada Kamis (29/06/23) diwarnai kepastian pindahnya Kai Havertz ke Arsenal dan merapatnya bintang Santos, Angelo Gabriel.

Chelsea akhirnya resmi menjual Kai Havertz ke Arsenal pada bursa transfer musim panas 2023 ini. Kepastian didapat lewat unggahan di laman resmi The Gunners.

"Pemain internasional Jerman, Kai Havertz, bergabung bersama kami dari Chelsea dengan kontrak jangka panjang," tulis laman resmi The Gunners.

Gelandang berpaspor Jerman itu dengan demikian menjadi pemain kedelapan Arsenal yang resmi hengkang dari Chelsea yang mana sebelumnya ada nama seperti William Gallas pada 2006 silam.

Havertz sendiri kabarnya akan memilih nomor punggung 29 dan perannya di bawah asuhan Mikel Arteta nanti tampaknya bisa bermacam-macam.

Baca Juga

Kai Havertz kiranya bisa menjadi gelandang serang sebagai opsi lain Martin Odeegard dan Emile Smith-Rowe dan juga bisa beroperasi sebagai false 9 yang kiranya bisa dijadikan pelapis Gabriel Jesus di pos ujung tombak.

Menariknya, dengan dilegonya sang pemain ke Arsenal, Kai Havertz dengan demikian menjadi penjualan termahal kedua sepanjang sejarah Chelsea.

Baca Juga

Dilansir dari akun Twitter @DeadlineDayLive yang mencatumkan data dari Transfermarkt, kepindahan Kai Havertz ke Arsenal ini resmi menjadikannya penjualan termahal kedua Chelsea.

Sekadar informasi, Chelsea mendapatkan dana segar penjualan Kai Havertz dari Arsenal senilai 70 juta euro atau sekitar 1,14 triliun rupiah.

Sementara itu, penjualan termahal Chelsea saat ini masih dipegang oleh Eden Hazard kala Real Madrid menebusnya senilai 115 juta euro atau sekitar 1,88 triliun rupiah pada 2019/2020 lalu.

Baca Juga

1. Amankan The Next Neymar

Pemain Santos, Angelo Gabriel, selangkah lagi merapat ke Chelsea.

Sementara itu, Chelsea juga disebut bakal segera meresmikan bintang muda Santos, Angelo Gabriel, yang sering disebut The Next Neymar.

Kabar ini diungkapkan langsung oleh Fabrizio Romano selaku pakar transfer Eropa melalui akun media sosial Twitter pribadinya.

Fabrizio mengatakan bahwa Chelsea bersedia menggelontorkan uang senilai 15 juta euro atau setara Rp245 miliar untuk pemain muda berusia 18 tahun tersebut.

Angelo sendiri juga telah menyetujui persyaratan pribadi untuk kontrak jangka panjang hingga tahun 2029 mendatang.

Football London menambahkan bahwa Angelo akan bergabung dengan Kendry Paez dan Dujuan Richards sebagai pemain muda berbakat yang tiba di Stamford Bridge.

Baca Juga

Angelo sendiri bisa disebut sebagai calon bintang masa depan sepak bola Brasil karena catatannya yang terbilang impresif.

Angelo mampu bergabung ke tim utama Santos pada usia 16 tahun, dan menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Copa Libertadores, sebelum akhirnya dipecahkan oleh Endrick Felipe yang terikat kontrak dengan Real Madrid.

Baca Juga

Selain itu, meski masih belia, tetapi ia telah memainkan 129 pertandingan senior dan sudah tiga kali tampil bersama Timnas Brasil U-20.

Angelo tercatat juga sudah mencetak tiga gol dalam 67 pertandingan untuk Santos di Serie A Brasil pada musim 2023/24 lalu.

Namun, Fabrizio Romano juga menyampaikan bahwa setelah dibeli dari Santos, Angelo akan memulai pramusim bersama Chelsea kemudian kemungkinan akan dipinjamkan ke Strasbourg.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLiga InggrisBerita Bursa TransferKai Havertz

Berita Terkini