x

Setelah Declan Rice, Arsenal Sasar Bintang Sporting Lisbon Ousmane Diomande

Kamis, 29 Juni 2023 17:17 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Setelah merekrut Declan Rice, klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, lirik bintang Sporting Lisbon, Ousmane Dioamande, di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Setelah merekrut Declan Rice, klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, lirik bintang Sporting Lisbon, Ousmane Dioamande, pada bursa transfer musim panas 2023.

Tinggal menunggu waktu saja gelandang West Ham United, Declan Rice, bisa menjadi milik Arsenal pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Jurnalis ternama, Fabrizio Romano, juga baru saja mengabarkan bahwa the Gunners dan the Hammers menyetujui biaya transfer pria berusia 24 tahun itu dengan total 105 juta poundsterling (sekitar Rp1,9 triliun).

Jika diperinci, Meriam London harus menebus harga kapten West Ham itu senilai 100 juta poundsterling ditambah add-ons sebesar 5 juta poundsterling.

Arsenal sendiri ingin mencicil pembayaran Declan Rice ini selama empat tahun. Akan tetapi, West Ham United mendesak The Gunners untuk membayarnya dalam tempo waktu 18 bulan.

Baca Juga

Walaupun demikian, hal itu kiranya hanya masalah kecil saja yang tak akan sampai membuat The Gunners gagal merekrut pria berpaspor Inggris itu.

Apabila Meriam London sukses mendapatkan tanda tangan Rice, ia akan mengukir rekor dengan menjadi pemain termahal dalam sejarah klub.

Baca Juga

Ya, pembelian pemain termahal sepanjang sejarah Arsenal saat ini masih dipegang oleh Niicolas Pepe yang mana the Gunners menebusnya dari Lille senilai 72 juta poundsterling atau sekitar 1,3 triliun rupiah.

Sayangnya, harga mahal tersebut tak sepadan dengan yang dibayarkan The Gunners sebab Nicolas Pepe terbilang gagal di Arsenal dan semoga saja Declan Rice tak mengikuti nasibnya.

Setelah merekrut Declan Rice, Arsenal kini melirik bintang muda Sporting Lisbon, Ousmane Diomande, pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

1. Diomande Bukan Prioritas Utama

Bek Sporting Lisbon, Ousmane Diomande.

Arsenal tampaknya menjadi salah satu klub yang ikut melirik bek muda Sporting Lisbon, Ousmane Diomande, pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Ousmane Diomande sendiri kabarnya tergoda untuk bermain di Liga Inggris dan Arsenal tampaknya berusaha mewujudkan keinginan sang pemain dengan memantau perkembangannya.

Dilansir dari Caught Offside, the Gunners yang jelas tidak sendiri lantaran Manchester City dan Newcastle United juga memaantau pria berusia 19 tahun itu.

Hanya saja, mendatangkan pria berpaspor Pantai Gading tersebut tampaknya bukanlah prioritas bagi tiga klub Liga Inggris tersebut.

Terlebih lagi, Sporting Lisbon juga nekat memagari Ousmane Diomande itu dengan klausul rilis 68 juta poundsterling atau sekitar 1,29 triliun rupiah.

Baca Juga

Diomande sendiri sebetulnya baru saja dibeli Sporting Lisbon pada bursa transfer musim dingin 2023 lalu dari Midtjylland senilai 7,5 juta euro atau sekitar 130,36 miliar rupiah.

Dengan statusnya yang merupakan pembelian baru, tak ada tekanan bagi klub Liga Portugal itu untuk melepas sang pemain pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Keinginan Diomande untuk bisa bermain di Liga Inggris itu juga tak mempengaruhi keputusan Benfica untuk menjualnya dengan segera.

Sementara itu, prioritas Arsenal saat ini adalah mengamankan jasa bek Ajax Amsterdam, Jurrien Timber, pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Dengan demikian, Ousmane Diomande tampaknya hanya sekadar opsi jika kesepakatan dengan Jurrien Timber kandas atau setidaknya Arsenal hanya memantau perkembangan sang pemain ke depannya saja.

Baca Juga
Bursa TransferArsenalLiga InggrisOusmane Diomande

Berita Terkini