x

Tak Bisa Beli Striker, Manchester United Akhirnya Pertahankan Mason Greenwood

Kamis, 29 Juni 2023 19:30 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Tak bisa membeli striker baru, klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, akhirnya mempertahankan Mason Greenwood di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM – Tak bisa membeli striker baru, klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, akhirnya mempertahankan Mason Greenwood pada bursa transfer musim panas ini.

Sebagaimana diketahui, Manchester United tampak tak bisa berbuat apa-apa pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Pasalnya, saga penjualan klub tampaknya belum berakhir walaupun Sheikh Jassim dinilai akan segera mengakuisisi Setan Merah.

Namun, kendala makin menjadi-jadi setelah beberapa anggota dari Keluarga Glazer dikabarkan menentang penjualan klub.

Situasi penjualan klub yang tertunda ini tentu membuat anggaran belanja Manchester United mengganjal, padahal Erik ten Hag butuh banyak pemain baru.

Baca Juga

Salah satu sektor yang ingin diperkuat Ten Hag adalah penyerang tengah di mana Man United meminati Harry Kane (Tottenham Hotspur), Victor Osimhen (Napoli), dan Rasmus Hojlund (Atalanta).

Kane dan Osimhen sendiri bernilai lebih dari 100 juta poundsterling karena kualitasnya itu yang membuat Setan Merah juga pusing karena tidak ada uang sebanyak itu.

Baca Juga

Hojlund awalnya adalah opsi yang bisa digapai Setan Merah mengingat harganya yang hanya di angka 40 juta poundsterling walaupun ia masih terhitung muda dan belum tentu bisa nyetel langsung di Liga Inggris.

Namun, agen Rasmus Hojlund sendiri malah meminta Atalanta untuk menaikkan harganya menjadi 100 juta euro yang tentunya membuat Manchester United cekat-cekot.

Karena tak bisa membeli striker baru, Manchester United mau tidak mau pada akhirnya harus mempertahankan Mason Greenwood.

Baca Juga

1. Greenwood Bakal Dipinjamkan Dahulu

Mason Greenwood mencetak gol di laga Manchester United vs RB Leipzig

Sebagaimana diketahui, Mason Greewoond sebelumnya terlibat skandal rudapaksa dan penyerangan pada kekasihnya pada Januari 2022 lalu.

Setelah pengadilan akhirnya melepaskan Mason Greenwood, Manchester United sendiri aslinya juga menginvestigasi kasus sang pemain guna menentukan langkah apa yang harus mereka ambil selanjutnya.

Setelah menghabiskan waktu lima bulan untuk mengambil keputusan, Manchester Evening News melaporkan Setan Merah akhirnya memilih untuk mempertahankan pria berusia 21 tahun itu.

Namun, walaupun dipertahankan, Man United tampaknya ingin meminjamkan pria berpaspor Inggris tersebut kira-kira setidaknya selama semusim.

Erik ten Hag sendiri sejatinya juga memercayai kemampuan Mason Greenwood di mana sang manajer mengakui dia mampu bermain sebagai penyerang tengah yang kiranya bisa menjadi solusi krisis striker Setan Merah.

Baca Juga

Hanya saja, bakat mungkin memang tidak akan hilang walaupun sudah lama tidak bermain, tetapi Greenwood tentu harus mencapai match fitness terbaiknya untuk bisa bermain secara penuh lagi.

Terlebih lagi, pria berusia 21 tahun itu sudah lama tak berlatih atau bermain setidaknya hingga 1,5 tahun sehingga untuk memulihkan fisiknya itu tentu saja membutuhkan waktu.

Baca Juga

Walaupun demikian, sang produk akademi Manchester United itu baru-baru ini terlihat berlatih sendirian di Carrington, pusat latihan Setan Merah.

Jangan dilupakan juga bahwa Marcus Rashford sebelumnya pernah mengatakan bahwa Mason Greenwood adalah pemain yang punya penyelesaian terbaik di Manchester United.

Kemampuan Mason Greenwood itu kiranya juga akan berguna pada masa mendatang yang mana ia adalah pemain serbabisa yang mampu beroperasi di pos penyerang sayap.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisMason Greenwood

Berita Terkini