x

Thom Haye dan Mees Hilgers Masuk Antrean Naturalisasi, Efek Indonesia vs Argentina?

Kamis, 29 Juni 2023 12:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Dua pemain keturunan, Thom Haye dan Mees Hilgers masuk di antrean naturalisasi berkat efek FIFA Matchday antara timnas Indonesia vs Argentina.

INDOSPORT.COM – Dua pemain keturunan, Thom Haye dan Mees Hilgers masuk di antrean naturalisasi berkat efek FIFA Matchday antara timnas Indonesia vs Argentina. Benarkah demikian?

Diketahui, gelaran FIFA Matchday mempertemukan timnas Indonesia vs Argentina masih menjadi topik panas di media sosial meski telah berlangsung pada 19 Juni lalu.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno tersebut berakhir dengan kekalahan timnas Indonesia dengan skor 0-2.

Meski kalah, penampilan pasukan Shin Tae-yong tersebut layak untuk diapresiasi. Mengingat, Argentina sendiri merupakan juara Piala Dunia 2022 dan bertengger di peringkat 1 FIFA.

Selain dapat menjajal penampilan Argentina di FIFA Matchday, timnas Indonesia dikabarkan bakal kedatangan dua pemain keturunan baru.

Baca Juga

Melansir dari unggahan akun Instagram @indonesiaabroad_, proses naturalisasi dua permain keturunan yakni Thom Haye dan Mees Hilgers terus berlanjut.

“Mees Hilgers dan Thom Haye akan segera menjadi pemain timnas Indonesia, semuanya masih dalam tahap proses dan bakal ada pengumuman resmi (dari PSSI),” tulis @indonesiaabroad_.

Baca Juga

Sekadar informasi, Mees Hilgers sendiri merupakan pemain yang besar di Belanda memiliki darah Indonesia dari sang ibu yang merupakan asli dari Sulawesi.

Sementara Thom Haye sendiri juga besar di Belanda serta memiliki darah keturunan Indonesia dari sang nenek yang lahir di Sulawesi Utara.

Mees Hilgers dan Thom Haye sendiri bakal dinantikan kedatangannya di timnas Indonesia mengingat kiprah dua pemain ini gemilang di Liga Belanda.

Baca Juga

1. Berkat FIFA Matchday?

Thom Haye pesepak bola Belanda

Kedatangan Mees Hilgers dan Thom Haye sendiri bakal menjadi keuntungan tersendiri bagi timnas Indonesia yang akan berlaga Piala Asia 2023 pada Januari mendatang.

Mees Hilgers yang sempat gagal dinaturalisasi timnas Indonesia berbarengan dengan Sandy Walsh hingga Jordi Amat itu kembali membuka pintu masuk ke Skuat Garuda.

Pemain muda yang berposisi sebagai bek itu memulai kariernya di Sparta Nijkerk Youth pada 2011 dan tampil gemilang bersama usai pindah ke FC Twente Youth.

Selama kurang lebih tiga tahun di tim junior FC Twente, Mees resmi bergabung bersama tim senior pada musim 2020/21 dan berlaga di kasta teratas Liga Belanda.

Sementara Thom Haye sendiri pernah memperkuat timnas junior Belanda dan menjadi salah satu bagian kesuksesan Jong Oranje juara di Euro U-17 2012.

Baca Juga

Memulai debut di AZ Alkmaar, Thom Haye semakin melebarkan sayapnya di Liga Belanda ketika bergabung bersama Heerenveen dengan mengemas 2 gol dan 3 assist dalam 31 penampilannya di musim ini.

Sementara itu, melansir kabar dari Instagram @indonesiaabroad_, beberapa penggemar timnas Indonesia menyebut kehadiran Mees Hilgers dan Thom Haye bisa jadi karena faktor kedatangan Argentina saat FIFA Matchday lalu.

Baca Juga

Pinter cara PSSI sekarang bikin mereka percaya, ngundang tim besar untuk uji coba dan hasilnya banyak yang tertarik,” @oba****.

Salah satu tujuan federasi (datangkan Argentina) agar pemain keturunan grade A kita berubah pikiran dan semakin yakin untuk berseragam timnas indonesia,” @ind****.

Bukan tanpa sebab, kedatangan Argentina di FIFA Matchday memang membuat nama timnas Indonesia semakin harum di mancanegara. Tentu dapat menarik minat beberapa pemain blasteran untuk memperkuat Skuat Garuda.

Baca Juga
ArgentinaTimnas IndonesiaThom HayeBerita Timnas IndonesiaMees Hilgers

Berita Terkini