x

Rampung Bungkus Loftus-Cheek, AC Milan Incar Winger Terbuang Chelsea Callum Hudson-Odoi

Jumat, 30 Juni 2023 13:55 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Chelsea kini resmi menjadi klub favorit baru AC Milan untuk membeli pemain di bursa transfer dengan dirumorkanya Callum Hudson-Odoi menuju San Siro.

INDOSPORT.COM - Chelsea kini resmi menjadi klub favorit baru AC Milan untuk membeli pemain di bursa transfer dengan dirumorkanya Callum Hudson-Odoi menuju San Siro.

Saat ini masa depan sang winger Inggris bersama The Blues tengah tidak menentu dan I Rossoneri berniat memberinya rumah baru.

Hudson-Odoi adalah pemain asli kelahiran London, Inggris, dan salah satu alumni terbaik akademi Chelsea yang dipromosikan ke tim senior mereka pada 2019 silam.

Hanya saja persaingan ketat dengan bintang-bintang mahal membuat perkembangannya tidak berjalan dengan baik. Meski demikian Hudson-Odoi masih bisa memainkan 126 laga berbuah 16 gol dan 22 assist.

Beberapa kali sejumlah klub dari Inggris maupun negara lain menawarkan kontrak pinjaman maupun permanen pada pria berdarah Ghana itu namun Chelsea selalu menolak sampai pada akhirnya proposal dari Bayer Leverkusen berdurasi setahun pada bursa transfer musim panas 2022 diterima.

Baca Juga

Sayangnya Callum Hudson-Odoi justru gagal bersinar bersama Die Werkself usai hanya 21 kali tampil dengan sumbangan satu gol dan satu assist saja di 2022/2023.

Performa di bawah standar tersebut membuat Leverkusen enggan untuk mempermanenkannya. Dengan situasi Chelsea saat ini pun sepertinya juga sulit bagi Hudson-Odoi untuk bertahan pasca dilepasnya banyak pemain untuk melancarkan rebuild di bawah manajer Mauricio Pochettino.

Baca Juga

Di sinilah AC Milan jadi punya ruang untuk mendekat. Dilaporkan oleh The Guardian, sang raksasa Italia berniat melibatkannya dalam proyek musim depan.

Pemain sayap memang jadi salah satu perhatian Merah-Hitam di bursa transfer kali ini dan sebenarnya sudah ada banyak nama yang mereka incar namun belum satupun yang resmi merapat.

Hudson-Odoi dilihat sebagai opsi yang lebih mudah untuk digapai mengingat kontraknya bersama Chelsea cuma tersisa setahun saja.

Baca Juga

1. Bersaing dengan Nottingham dan Fulham

Callum Hudson-Odoi

Masih menurut The Guardian, AC Milan tidak sendirian dalam perburuan servis Callum Hudson-Odoi.

Sejauh ini Nottingham Forest dan Fulham adalah dua tim favorit untuk mendatangkannya dari Chelsea.

Keinginan Hudson-Odoi untuk tetap berada di negara sendiri membuat kedua tim Liga Inggris tadi diunggulkan namun AC Milan sebenarnya bukan opsi yang buruk.

Sudah banyak contoh pemain eks Chelsea yang justru bisa membangkitkan kariernya di Italia setelah bergabung dengan AC Milan.

Sebut saja Fikayo Tomori dan Olivier Giroud yang punya peran besar dalam sukses Il Diavolo Rosso menjuarai Liga Italia 2021/2022.

Baca Juga

Hal ini membuat Ruben Loftus-Cheek kini telah mencapai kesepakatan pribadi dengan AC Milan untuk transfer permanen musim depan.

Gelandang Inggris tersebut ditebus seharga 20 juta Euro setelah sebelumnya telah dikaitkan dengan kepindahan ke kota mode selama kurang lebih dua tahun.

Baca Juga

Tidak ada salahnya untuk ikut hengkang mengingat persaingan di sisi sayap pun juga tidak seketat di Chelsea.

Sekarang AC Milan sepertinya masih lebih condong pada Christian Pulisic, yang mana juga penggawa Chelsea, dan Samuel Chukwueze untuk mengisi slot winger mereka musim depan.

Akan tetapi apabila dua target tersebut gagal didapatkan, maka Callum Hudson-Odoi akan jadi prioritas baru mereka.

Rekap Lengkap Bursa Transfer Resmi AC Milan Musim 2023/24

Pemain Masuk

Pemain Keluar

Bursa TransferChelseaAC MilanLiga ItaliaCallum Hudson-Odoi

Berita Terkini