x

Masih Bingung Cari Striker, AC Milan Tambah 2 Predator Muda dalam Daftar Incaran

Jumat, 30 Juni 2023 09:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Striker Montpellier, Elye Wahi, yang jadi incaran AC Milan.

INDOSPORT.COM - AC Milan bergerak cepat untuk mencari striker anyar di bursa transfer musim panas 2023. Ada dua nama lagi yang masuk daftar incaran mereka.

AC Milan sudah ditinggal Zlatan Ibrahimovic beberapa waktu yang lalu. Bahkan, Olivier Giroud pun pernah dirumorkan bakal hengkang dari San Siro.

Mereka selama ini dikabarkan meminati bomber Borussia Monchengladbach yang bernama Marcus Thuram. Namun ternyata, Thuram justru merapat ke Inter Milan.

Selain Thuram, ada tiga nama lagi yang dikaitkan dengan Rossoneri untuk mengisi posisi striker, yakni Alvaro Morata, Gianluca Scamacca, dan Lois Openda.

Sekarang, melansir dari Sempre Milan, Rossoneri memiliki dua incaran baru di bursa transfer 2023. Mereka adalah Lukas Nmecha dan Elye Wahi.

Baca Juga

Lukas Nmecha sendiri adalah penyerang berusia 24 tahun dari VfL Wolfsburg. Ia pernah diminati Manchester United dan Burnley.

Sementara Elye Wahi adalah Bomber dari Montpellier yang berumur 20 tahun. Saat ini, ia jadi rebutan Chelsea, Arsenal, dan Newcastle.

Baca Juga

Masih dari Sempre Milan, langkah Rossoneri untuk mendapatkan Wahi bakal lebih sulit ketimbang Nmecha. Sebab, persaingan untuk Wahi lebih ketat.

Sampai sekarang, belum ada info lebih lanjut terkait apakah dua pemain itu akan menjadi fokus utama mereka atau sekadar alternatif saja.

Sebab, nama-nama incaran mereka yang lain seperti Alvaro Morata atau Gianluca Scamacca tentu lebih menarik untuk diseret ke San Siro.

Baca Juga

1. Perbandingan Lukas Nmecha dan Elye Wahi

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mungkin akan lebih mudah memainkan Lukas Nmecha ketimbang Elye Wahi karena pengalamannya.

Lukas Nmecha pernah menimba ilmu di akademi Manchester City pada 2017 yang lalu. The Citizen pun lantas memasukkannya ke tim senior pada 19 Desember 2017.

Karena masih muda, Manchester City meminjamkannya ke Preston North End, Wolfsburg, Middlesbrough, Anderlecht, sampai akhirnya Wolfsburg tertarik untuk mempermanenkannya sampai sekarang.

Dari sisi kemampuan, Nmecha bisa melakukan finishing dengan baik dan mampu menggunakan kedua kakinya secara seimbang.

Ia juga bisa ditempatkan di dua posisi, yakni striker tengah dan sebagai winger. Nmecha juga memiliki kecenderungan suka membawa bola menusuk pertahanan lawan.

Sementara itu, Elye Wahi memang sudah dekat dengan Montpellier sejak menjalani karier juniornya sebagai pesepak bola, khususnya mulai 2018 yang lalu.

Baca Juga

Pada 17 Oktober 2019, ia resmi bergabung ke tim senior Montpellier dan sukses mencetak gol pertamanya pada 15 Januari 2021 saat melawan AS Monaco.

Dibandingkan Nmecha, Wahi bisa ditempatkan di tiga posisi, yakni striker tengah, winger, dan gelandang. Namun, posisi winger adalah yang paling lemah baginya menurut Who Scored.

Baca Juga

Ia memiliki kemampuan yang baik dalam hal finishing dan heading. Namun, kelemahannya adalah passing, crossing, dan penguasaan bola.

Wahi memiliki kecenderungan menyukai serangan balik dan berlari menusuk ke tengah lapangan (kalau bermain di posisi sayap).

Dari sini bisa disimpulkan bahwa dua pemain tersebut sebenarnya sama bagusnya. AC Milan bisa memilih salah satu dari mereka. Namun, Lukas Nmecha lebih berpengalaman.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga Italia

Berita Terkini