x

Cari Pengganti Gundogan, Manchester City Bidik 'Penghancur Barcelona'

Jumat, 30 Juni 2023 03:20 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pemain Celta Vigo, Gabri Veiga, usai mencetak dua gol ke gawang Barcelona. (Foto: REUTERS/Miguel Vidal)

INDOSPORT.COM - Seusai melepas Ilkay Gundogan ke Barcelona di bursa transfer musim panas, Manchester City kini langsung membidik gelandang Celta Vigo, Gabri Veiga.

Kabar Manchester City mengincar Gabri Veiga dilaporkan oleh jurnalis ternama sekaligus pakar bursa tansfer yaitu Fabrizio Romano, Kamis (29/06/23) malam WIB.

Manchester City disebut telah memasuki perlombaan untuk mendapatkan jasa gelandang Celta Vigo, Gabri Veiga pada bursa transfer kali ini.

Langkah The Citizens tidak akan berjalan mulus lantaran gelandang yang masih berusia 21 tahun tersebut juga menjadi incaran rival di Liga Inggris, Liverpool.

Sebelum mengalikan fokus memboyong Gabri Viega, Man City sempat menjadikan gelandang West Ham United, Declan Rice sebagai prioritas.

Baca Juga

Namun Man City memutuskan untuk mengangkat bendera putih lantaran West Ham United meminta mahat setinggi langit. Apalagi ada kabar Arsenal yang siap memboyongnya dengan harga 105 juta pounds atau sekitar Rp1,9 triliun.

Hal itu membuat Manchester City bersikap realistis dan kini beralih untuk mendapatkan jasa Gabri Veiga sebagai pengganti Ilkay Gundogan.

Baca Juga

Ada sejumlah alasa mengapa Manchester City tertarik mendapatkan Gabri Veiga pada bursa transfer musim panas 2023. Pemain asal Spanyol tersebut tercatat pernah menjadi "penghancur" Barcelona musim lalu.

Gabri Veiga sempat membuat Barcelona yang berstatus juara Liga Spanyol kalah 1-2 di laga pekan terakhir La Liga 2022-2023. Ia sukses mencetak dua gol di menit ke-42 dan 65.

Baca Juga

1. Bedah Kualitas Gabri Veiga

Pemain Celta Vigo, Gabri Veiga, usai mencetak dua gol ke gawang Barcelona. (Foto: REUTERS/Miguel Vidal)

Nama Gabri Veiga tengah naik daun di Liga Spanyol 2022-2023 lalu, berkat tampil memukau bersama Celta Vigo dengan torehan 11 gol dan 4 assist dari 36 laga.

Pemain kelahiran Galicia, Spanyol pada 27 Mei 2002 tersebut sejatinya sudah mencuri perhatian sejak bermain di tim muda Celta Vigo atau Celta B pada musim 2021-2022 lalu.

Saat itu Gabri Veiga yang bermain di kasta ketiga atau Primera Division bersama Celta B, mampu mencetak 9 gol dari 31 penampilan di usia yang baru 19 tahun.

Karena catatannya itu pula, beberapa kali Gabri Veiga masuk ke tim utama Celta Vigo di Liga Spanyol atau LaLiga. Hanya saja, dirinya banyak tampil sebagai pemain pelapis.

Baca Juga

Barulah di musim 2022/2023 kemarin, Gabri Veiga mendapat kesempatan sebagai pemain utama di bawah arahan Carlos Carvalhal.

Kepercayaan yang diberikan Carvalhal ini tak disia-siakan Gabri Veiga yang mampu tampil apik sejak awal musim 2022-2023 bagi Celta Vigo.

Baca Juga

Bermain sebagai pemain nomor 10, Gabri Veiga mampu menjadi top skor kedua Celta Vigo dengan 11 gol, di belakang Iago Aspas dengan 12 gol.

Dengan perannya sebagai pemain nomor 10 dan catatannya itu, wajar jika Manchester City menginginkan jasanya pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga
Bursa TransferManchester CityBarcelonaIlkay GundoganBerita Bursa TransferGabri Veiga

Berita Terkini