x

Chelsea Akhirnya Resmi Jual Mason Mount ke Manchester United

Jumat, 30 Juni 2023 02:38 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Mason Mount, pemain Chelsea resmi merapat ke Manchester United di bursa transfer musim panas 2023. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM - Dua klub raksasa Liga Inggris yakni Chelsea dan Manchester United akhirnya sepakat soal negosiasi harga Mason Mount pada bursa transfer musim panas 2023.

Jurnalis ternama sekaligus pakar bursa transfer yaitu Fabrizio Romano baru saja menyampaikan kabar kalau Chelsea siap menjual Mason Mount ke Manchester United.

Mason Mount akan dibeli oleh Manchester United dengan mahar fantastis, 55 juta plus 5 juta poundsterling atau skitar Rp1,1 triliun.

Sebelum uang tersebut dibayarkan ke Chelsea, gelandang berusia 24 tahun tersebut akan menjalani tes medis terlebih dahulu. Kabarnya ia siap menandatangani kontrak hingga Juni 2028 mendatang.

"Mason Mount akan segera melakukan tes medis. Kontrak sampai Juni 2028, kontrak lima tahun," tulis Fabrizio Romano di Twitter pribadinya, Jumat (30/06/23) dini hari WIB.

Baca Juga

Sebelumnya, Setan Merah sempat dilaporkan bakal ditikung oleh Bayern Munchen dalam perburuan bintang Chelsea tersebut.

Akan tetapi, ternyata Bayern Munchen tidak pernah mencoba melakukan pendekatan untuk mendapatkan Mason Mount.

Baca Juga

Hal itu membuat Manchester United bisa dengan mudah untuk membujuk Mason Mount. Mereka hanya tinggal melakukan negosiasi dengan Chelsea soal harga.

Mason Mount memang tidak pernah menolak ajakan dari Manchester United di bursa transfer musim panas ini. Justru Chelsea yang terus mempersulit proses perpindahannya ke Old Trafford.

Baca Juga

1. Mason Mount Bakal Bersinar di Man United?

Mason Mount saat laga Liga Inggris antara Aston Villa vs Chelsea

Konsistensi dan kematangan menjadi kata kunci yang membuat Mason Mount begitu diminati oleh Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023.

Di usia yang baru menginjak 24 tahun, Mason Mount sudah pernah memenangi Liga Champions, Piala Super UEFA, dan sempat tampil di final Euro 2020 lalu.

Pemain berusia 24 tahun itu diprediksi bisa dengan mudah beradaptasi dengan skema formasi Erik ten Hag di Manchester United.

Mount adalah pemain yang versatile. Dalam skema dasar 4-3-3 atau 4-2-3-1 yang lazim diterapkan Frank Lampard dan Thomas Tuchel di Chelsea, ia bisa masuk dalam berbagai posisi serta memainkan beberapa peran.

Baca Juga

Ia bisa main di posisi gelandang serang tengah, winger kiri, serta memainkan peran nomor 10. Mount bisa mengisi banyak posisi, asalkan hal tersebut berkaitan dengan peran untuk menyerang.

Baca Juga

Kemungkinan besar Erik ten Hag bakal mengorbankan Bruno Fernandes bermain di gelandang sayap, untuk memberikan posisi gelandang serang untuk Mount.

Sebab ia mampu mengalirkan bola dari berbagai sisi, Mount juga mampu menyelinap masuk ke kotak penalti saat ada ruang yang bisa ia manfaatkan.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedChelseaBerita Bursa TransferMason Mount

Berita Terkini