x

Destiny Udogie Dibidik AC Milan, Pelatih Tottenham Beri Respons Mengejutkan

Jumat, 30 Juni 2023 18:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain Udinese, Destiny Udogie berusaha merebut bola dari pemain Lazio Giovanni Di Lorenzo. Foto: REUTERS/Ciro De Luca

INDOSPORT.COM - Pelatih baru Tottenham Hotspur, Ange Postecoglou, memberikan jawaban mengejutkan usai pemainnya, Destiny Udogie, jadi incaran AC Milan, Juventus, dan Inter Milan pada bursa transfer.

Nama baru muncul dalam jendela bursa transfer musim panas 2023 belum lama ini. Dia adalah Destiny Udogie, bek kiri Tottenham Hotspur yang masih berusia 20 tahun.

Musim lalu, Spurs meminjamkannya ke Udinese untuk kontrak satu musim. Sekarang, musim sudah berakhir dan dirinya kembali ke Inggris.

Ternyata, melansir dari Standard, tiga klub terbesar Serie A Italia, yakni AC Milan, Inter Milan, dan Juventus, sama-sama menaruh minat kepadanya.

Namun karena masih muda, mereka ingin 'test drive' Udogie terlebih dahulu dengan cara meminjam. Kalau terbukti cemerlang, baru mereka akan mencoba mempermanenkannya.

Baca Juga

Akan tetapi, pihak Tottenham ternyata sudah mengumumkan bahwa Udogie akan ikut dalam perjalanan mereka ke Thailand untuk melakukan pertandingan pramusim.

Artinya, mereka masih ingin memberikan kesempatan pada bek asal Italia itu untuk menunjukkan keseriusan dan kemampuannya di lapangan.

Baca Juga

Agen dari Udogie, Stefano Antonelli, menginformasikan bahwa pelatih baru Tottenham, Ange Postecoglou, memberi jawaban mengejutkan.

"(Ange) Postecoglu sudah meyakinkan kami bahwa Udogie akan dapat kesempatan (di Tottenham). Namun, klub-klub Italia mendekatinya."

"Dia (Udogie) masih butuh beberapa waktu lagi untuk gabung ke tim besar seperti AC Milan, Juventus, dan Inter Milan."

Baca Juga

1. Bisa Mendapatkan Udogie di Lain Waktu

Pelatih anyar Tottenham, Ange Postecoglou, membuka peluang Destiny Udogie untuk kembali ke Liga Italia.

Komentar dari Postecoglou tersebut mengisyaratkan bahwa dirinya sebagai pelatih memberi kesempatan bagi AC Milan, Juventus, dan Inter Milan untuk mendapatkannya.

Namun, waktunya bukan pada bursa transfer musim panas 2023. Sebab, saat ini Postecoglou masih ingin memantau dan meningkatkan performa sang pemain.

Ini adalah jawaban yang membuat adem banyak pihak. Sebab, tiga raksasa Serie A Italia itu akan tetap bisa memperjuangkannya walau masih butuh proses.

Sang agen juga menambahkan bahwa Udogie saat ini masih menjadi milik Tottenham dan biarlah ia mempersiapkan diri sebelum kembali ke Liga Italia.

"Situasi Udogie sudah jelas. Dia adalah pemain Tottenham dan kami menjalin komunikasi beberapa hari lantaran taktik tim mereka menggunakan 4-3-3, tidak lagi 3-5-2 (seperti di era Antonio Conte)."

Baca Juga

"Saya mendapat panggilan dari area teknis Tottenham dan meminta kami untuk merampungkan rencananya, yakni tur ke Thailand."

"Mereka (Tottenham) sudah menjamin bahwa Udogie masih sangat penting bagi kami. Kami akan mengevaluasi setiap penawaran, tapi untuk saat ini, dia adalah pemain Tottenham," pungkas Stefano Antonelli.

Baca Juga

Destiny Udogie sendiri merupakan jebolan akademi Hellas Verona pada 2017 sampai 2020. Ia menjalani debutnya di Serie A pada 8 November 2020.

Pada 2021, Verona meminjamkannya ke Udinese sampai 2022 yang mana kariernya langsung berlanjut ke Tottenham Hotspur, tepatnya pada 16 Agustus 2022.

Setelah itu, ia dipinjamkan lagi ke Udinese sampai akhir musim 2022/23. Bersama The Spurs sendiri, Destiny Udogie masih punya kontrak sampai 2027.

Rekap Lengkap Bursa Transfer Resmi AC Milan Musim 2023/24

Pemain Masuk

Ruben Loftus-Cheek (Dibeli dari Chelsea)

Marco Sportiello (Free Transfer dari Atalanta)

Andreas Jungdal (Kembali dari pinjaman - Altach)

Mattia Caldara (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Marco Brescianini (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Daniel Maldini (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Antonio Mionic (Kembali dari pinjaman – Alessandria)

Marko Lazetic (Kembali dari pinjaman – Altach) Marco Nasti

(Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Bob Murphy Omoregbe (Kembali dari pinjaman – Torres)

Pemain Keluar

Sandro Tonali (Dijual - Newcastle United)

Lorenzo Colombo (Pinjaman – Lecce)

Antonio Mirante (Bebas Transfer)

Ciprian Tătărușanu (Bebas Transfer)

Gabriele Bellodi (Bebas Transfer)

Zlatan Ibrahimovic (Bebas Transfer)

Sergino Dest (Akhir Pinjaman – Barcelona)

Tiemoue Bakayoko (Akhir Pinjaman – Chelsea)

Brahim Diaz (Akhir Pinjaman - Real Madrid)

Aster Vranckx (Akhir Pinjaman - VfL Wolfsburg)

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanTottenham HotspurLiga ItaliaDestiny Udogie

Berita Terkini