x

Dikritik Pedas Usai Ditunjuk jadi Pelatih Timnas U-17, Bima Sakti Tak Ambil Pusing

Jumat, 30 Juni 2023 19:49 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Bima Sakti mendapat kepercayaan dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir untuk membesut Timnas Indonesia U-17 di ajang Piala Dunia U-17 2023.

INDOSPORT.COM - Bima Sakti mendapat kepercayaan dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir untuk membesut Timnas Indonesia U-17 di ajang Piala Dunia U-17 2023

Namun siapa sangka, penunjukan dirinya sebagai pelatih Timnas Indonesia U-17 mendapat berbagi respons di jagat sosial media.

Memang tidak sedikit pihak yang menentang penunjukan Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia U-17 di ajang Piala Dunia U-17. 

Di mana banyak pihak yang menilai Timnas Indonsia U-17 setidaknya ditukangi pelatih top karena memang event yang akan dihadapi adalah panggung Piala Dunia U-17.

Baca Juga

Bima Sakti pun sejatinya sadar terkait berbagi repons perihal penunjukan dirinya sebagai pelatih Timnas Indonesia U-17. Namun Bima mengaku tidak mengambil pusing terkait beragam respon negatif akan dirinya.

Bima Sakti memilih untuk menaruh fokus penuh akan tugasnya sebagai pelatih Timnas Indonesia U-17. Baginya kritik adalah sebuah motivasi untuk membawa Timnas Indonesia U-17 bisa meraih level terbaik.

Baca Juga

“Saya tetap fokus dengan penunjukan saya sebagai pelatih Timnas Indonesia U-17,” buka Bima kepada pewarta.

“Bagi saya penolakan itu wajar karena mereka mau Timnas Indonesia ini bagus. Kan itulah pelampiasan mereka sampaikan kritik,” jelas Bima Sakti.

Baca Juga

1. Tetap Tegar

Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti dan manajer Timnas, Sumardji di Kualifikasi AFC U17 2022, Senin (03/10/22). (Foto: Herry Ibrahim)

Disinggung apakah dirinya merasa sakit hati akan kritikan yang ditujukan kepada dirinya, Bima Sakti mengaku tidak pernah dibawa perasaan. Baginya semua kritik sudah hadir sejak dulu dan dirinya tetap tegar menjalaninya.

“Selama ini saya tidak pernah baper, tahu sendiri kan dari zaman dahulu seperti apa? Tapi saya gak baper dan menilai positif saya,” tegas Bima.

Kini Bima akan berusaha semaksimal mungkin menjaga amanat yang telah diberikan kepada dirinya. Dirinya pun memastikan nantinya tidak akan istilah pemain titipan di Timnas Indonesia U-17.

“Ya kita kerja saja, yang penting saya amanah. Artinya tidak ada pemain titipan, gak jujurlah gitu,” tutup Bima.

Baca Juga

Sebagai informasi, Indonesia memang telah ditunjuk oleh FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Indonesia menggantikan Peru yang dinilai tidak siap menggelar Piala Dunia U-17 2023.

Sementara itu perhelatan Piala Dunia U-17 2023 dijadwalkan berlangsung pada 10 November 2023 hingga 2 Desember 2023.

Baca Juga
PSSIErick ThohirPiala Dunia U-17Bima SaktiTimnas Indonesia U-17

Berita Terkini