x

Dilirik Timnas untuk Piala Dunia U-17, Welber Cetak Gol ke Eks Klub Messi

Jumat, 30 Juni 2023 20:33 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
Calon pemain timnas U-17 Indonesia, Welber Jardim, menyuguhkan aksi memukau saat membobol gawang klub masa kecil Lionel Messi, NEwell's Old Boys.

INDOSPORT.COM - Calon pemain Timnas Indonesia U-17, Welber Jardim, mencetak sensasi usai membobol gawang eks klub Lionel Messi, Newell's Old Boys.

Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 pada tahun ini. PSSI pun bergerak cepat menyiapkan tim untuk bisa bersaing di ajang dua tahunan tersebut.

Salah satu pemain yang dilirik untuk memperkuat timnas Indonesia U-17 adalah Welberlieskott de Halim Jardim, atau yang biasa disebut Welber Jardim.

Pemain yang kini memperkuat Sao Paulo U-16 tersebut menjadi sorotan lantaran punya pengalaman serta jam terbang yang cukup baik di kompetisi Brasil, bahkan beberapa kali juara di ajang internasional.

Peluang Welber gabung ke timnas U-17 pun terbilang besar, lantaran Bima Sakti selaku pelatih Skuat Garuda Muda telah memberi lampu hijau kepada para pemain diaspora untuk bisa memperkuat timnas.

Baca Juga

"Saya menyampaikan, kita akan beri kesempatan pada pemain diaspora yang telah berpaspor Indonesia. Pemain keturunan yang orangtuanya mungkin bapak atau ibu orang Indonesia, tapi punya paspor," ujar Bima Sakti kepada Indosport.

"Kami akan berikan kesempatan yang kelahiran 2006-2007. Welber yang Brasil kayanya sudah punya paspor jadi masuk list untuk dipanggil di seleksi di Indonesia," imbuhnya.

Baca Juga

Seakan tahu dirinya diminati, Welber Jardim pun unjuk gigi. Ia turut mencetak gol saat Sao Paulo U-17 melawan Newell's Old Boys U-17. 

Seperti diketahui, Newell's Old Boys merupakan klub masa keccil megabintang asal Argentina, Lionel Messi.

Dalam video yang diunggah staf tenaga hali Kemenpora, Hamdan Hamedan, terlihat Wellber Jardim mencetak gol dengan cara berkelas.

Baca Juga

1. Lesakkan Gol dengan Backheel

Welberlieskott de Halim Jardim alias Welber Jardim, digadang-gadang menjadi pilar timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17.

Welber Jardim mencetak gol dengan cara yang cukup sulit, yakni menggunakan tumit alias backheel.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram @hamdan.Hamedan, tampak Welber Jardim meneruskan tendangan bebas dari sisi kiri lapangan. Welber Jardim lantas meneruskan bola ke gawang dengan menggunakan tumit.

"Senang mendengar bahwa coach Bima Sakti terbuka untuk pemain diaspora dalam menyongsong Piala Dunia U-17 yang akan digelar 10 November ini," tulis Hamdan Hamedan.

"Dari database yang kami miliki, ada sekitar 30 pemain diaspora yang masuk dalam kategori U-17. Welber adalah salah satunya. Sudah beberapa kali saya menyebut nama dia kepada tim kepelatihan."

"Tadi pagi ayahnya memberi tahu saya bahwa Welber mencetak gol saat timnya, Sao Pauolo FC U-16 bermain melawan klub kecil Lionel Messi, Newell's Old Boys U-17."  

Baca Juga

"Welber bermain sebagai full-back kanan, meskipun ia juga sangat kapabel bermain di posisi gelandang (box to box midfielder)," lanjut Hamdan.

Hingga berita ini dibuat, unggahan tersebut telah mendapat 6.764 like. Komentar di Instagram pun positif, yang kebanyakan menantikan debut sang pemain di Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga

Selain Welber Jardim, tak kurang dari tiga pemain diaspora lain juga diincar memperkuat skuat timnas Indonesia U-17.

Mereka adalah Abdurrahman Iwan, Gabriel Han Willhoft King, dan Adrian Wibowo. Ketiganya telah menunjukkan bakat mereka di tanah perantauan.

Selain itu, ada pula beberapa jebolan timnas U-16 yang kini telah dikontrak Klub Liga 1, seperti pemain Persis Solo, Arkhan Kaka, dan pemain Madura United, Muhammad Rizki Afrisal. 

Lionel MessiTimnas IndonesiaPiala Dunia U-17Welberlieskott de Halim Jardim

Berita Terkini