x

Hadapi PSS Sleman, Momentum Goda Suporter Bali United Agar Penuhi Stadion Dipta

Jumat, 30 Juni 2023 16:58 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. (Foto: MO Bali United)

INDOSPORT.COM - Kemenangan atas PSS Sleman menjadi hal wajib bagi Bali United pada pembuka Liga 1 2023-2024, Sabtu (01/07/23).

Raihan tiga poin merupakan penggoda agar suporter Semeton Dewata memenuhi Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Laga Bali United melawan PSS terancam sepi penonton. Pasalnya, beberapa individu maupun kelompok suporter Bali United memprotes kenaikan harga tiket yang signifikan.

Ya, pada pekan ini Bali United mengumumkan kenaikan harga tiket menjadi Rp100 ribu untuk tribun utara, timur dan selatan, serta Rp400 ribu untuk tribune VIP.

Bali United menjelaskan bahwa kenaikan harga tiket tersebut tak lepas dari menurunnya kapasitas stadion. Penurunan itu harus terjadi karena semua tribune sudah dipasangi single seat.

Baca Juga

Salah satu kelompok yang sudah mengumumkan bakal melakukan boikot adalah North Side Boys (NSB) 12. Ada kemungkinan boikot itu akan mengurangi jumlah penonton di tribune utara.

Makanya, kemenangan atas PSS akan menjadi penggoda paling nyata bagi suporter untuk datang ke stadion. Musim ini, target pertama Bali United adalah lolos babak playoff Liga 1 2023-2024.

Baca Juga

Media Officer Bali United, Alexander Mahaputra Oemanas, mengatakan penjualan tiket sudah dilakukan sejak 25 Juni 2023 lalu. Per Jumat siang, ada ribuan tiket yang telah terjual.

"Meski harga tiket pertandingan kandang naik, harapannya dukungan suporter tidak pernah padam untuk perjuangan Bali United musim ini," kata Alex, Jumat (30/6/23).

Untuk kesiapan tim, Bali United dalam percaya diri penuh menatap pertandingan kandang musim ini. Brwa Nouri dkk. yakin bisa mengawali kompetisi dengan poin penuh.

Baca Juga

1. Lima Pemain Asing

Laga uji coba Bali United vs Dewa United di Gianyar (Bali). (Foto: MO Bali United)

Hanya saja, pada laga ini Bali United belum diperkuat satu penyerang asing baru. Rekrutan anyar yang belum diperkenalkan Bali United ini masih terkendala beberapa dokumen.

Praktis Bali United hanya akan diperkuat lima pemain asing saja, seperti Adilson Maringa, Elias Dolah, Eber Bessa, Brwa Nouri dan Privat Mbarga.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengatakan timnya sudah menjalani persiapan maksimal. Seluruh pemain telah diturunkan dalam uji coba pramusim maupun saat melawan PSM Makassar pada babak playoff.

"Sekarang saatnya kita memilih pemain terbaik untuk mengawali kompetisi Liga 1 dengan kemenangan," kata Teco, Jumat (30/6/23).

Di bawah bayang-bayang stadion sepi karena kenaikan harga tiket, Teco berbicara tentang pentingnya dukungan suporter. Teco menilai musim lalu sangat berat karena tim harus bermain di Sleman tanpa dukungan suporter.

"Mudah-mudahan ketika sekarang kita balik ke rumah lagi, Semeton bisa datang untuk kasih semangat agar kita bisa main bagus dan meraih kemenangan," tutur Teco.

Menariknya, PSS Sleman yang menjadi lawan bakal diperkuat Leonard Tupamahu. Sosok ini merupakan pemain penting Teco ketika membawa Bali United jadi juara Liga 1 2019 dan Liga 1 2021-2022.

Selain Leonard, PSS juga punya Abduh Lestaluhu yang punya jasa membawa Bali United jadi juara Liga 1 2021-2022. Teco menyebut semua pemain PSS layak diwaspadai.

"Mereka pemain yang punya kualitas. Kita respect dengan mantan pemain kita, tapi PSS punya banyak pemain yang bagus. Kita harus konsentrasi saat bermain," ungkap Teco.

Sementara itu, bek Bali United, Novri Setiawan, mengatakan para pemain dalam semangat penuh menuju laga pembuka kompetisi Liga 1 2023-2024.

"Semua pemain senang ketika bisa main di Bali lagi. Kita sekarang siap untuk pertandingan pertama. Semoga pemain bisa memberikan yang terbaik. Insya Allah kita bisa memberikan tiga poin," ucap Novri.

PSS SlemanBali United FCStefano Cugurra TecoLiga 1

Berita Terkini