x

Cuci Gudang! Hanya 3 Pemain Chelsea yang Tersisa dari Skuat Juara Liga Champions 20/21

Jumat, 30 Juni 2023 15:55 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi pemain Chelsea juara Liga Champions UEFA, Sabtu (29/05/21).

INDOSPORT.COM – Para pahlawan Chelsea saat juara Liga Champions tahun 2021 perlahan mulai pergi dari Stamford Bridge, tercatat hanya tinggal tiga pemain yang masih setia berseragam The Blues saat ini.

Seperti diketahui, Chelsea berhasil meraih gelar Liga Champions musim 20/21 lalu dengan mengalahkan Manchester City di partai final.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion do Dragao, 29 Mei 2021 tersebut, The Blues arahan Thomas Tuchel sukses menang tipis 1-0.

Gol tunggal penentu kemenangan Chelsea saat itu dicetak oleh Kai Havertz pada menit ke-42 usai memaksimalkan umpan Mason Mount.

Kini setelah hampir dua tahun menjuarai gelar Liga Champions kedua mereka, hampir sebagian skuat di starting XI Chelsea pada saat itu telah pergi meninggalkan Stamford Bridge.

Baca Juga

Mulai dari sang pencetak gol, Kai Havertz yang resmi hengkang dari Chelsea ke sesama klub London, Arsenal pada bursa transfer musim panas 2023.

Kai Havertz resmi pindah ke Arsenal dengan transfer mencapai 70 juta Euro.

Baca Juga

Sementara Mason Mount yang jadi pemberi assists, baru saja menyepakati transfer ke Manchester United dengan mahar 60 juta euro pada Jumat (30/0/23) ini.

Sebagai informasi, para pemain yang menjadi starter saat Chelsea menjuarai Liga Champions 2021 kemarin adalah Eduardo Mendy sebagai penjaga gawang.

Cesar Azpilicueta, Thiago Silva dan Antonio Rudiger di posisi bek. Kemudian Reece James, Jorginho, N'Golo Kante serta Ben Chilwell sebagai Gelandang.

Plus duet trio lini serang yang mengandalkan Mason Mount, Timo Werner dan Kai Havertz. Dari 12 pemain tersebut, kini hanya tersisa tiga yang masih bertahan bersama Chelsea.

Baca Juga

1. Eksodus Penggawa Chelsea

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel kenakan sepatu keberuntungan saat Chelsea menjuarai Trofi Liga Champions.

Dimulai dari penjaga gawang Eduardo Mendy. Sepanjang musim lalu, pemain asal Prancis ini memang jarang mendapat menit bermain dan hanya turun sebanyak 12 pertandingan.

Dengan minimnya kesempatan tampil, Chelsea pun melepas Eduardo Mendy ke klub Arab Saudi, Al-Ahli dengan mahar 18,5 juta euro.

Tak cuma Eduardo Mendy, gelandang tak kenal lelah Chelsea yakni N'Golo Kante juga hengkang ke klub Arab dengan memperkuat Al-Ittihad.

Di posisi pemain bertahan, hanya menyisakan Thiago Silva dari skuat juara Liga Champions musim 20/21 lalu.

Sementara dua lainnya yakni Cesar Azpilicueta dan Antonio Rudiger, telah dipastikan hengkang ke klub lain.

Baca Juga

Antonio Rudiger jadi pemain bertahan pertama yang meninggalkan Chelsea dan pindah ke Real Madrid dengan status bebas transfer pada tahun 2022 lalu.

Sedangkan Cesar Azpilicueta memutuskan untuk memutus sisa kontraknya bersama Chelsea akhir musim ini, dan sepakat untuk pindah ke Liga Italia bersama Inter Milan.

Baca Juga

Pada posisi gelandang, Jorginho jadi pemain tengah pertama yang meninggalkan Chelsea dan memutuskan untuk bergabung bersama Arsenal pada bursa transfer Januari 2023.

Untuk sektor lini tengah, hanya tersisa Reece James dan Ben Chilwell yang masih bertahan sampai sekarang.

Terakhir adalah barisan penyerang, di mana tak satupun penggawa Chelsea saat juara Liga Champions 20/21 yang masih bertahan.

Baca Juga

2. Hanya Sisa 3 Pemain

Thiago Silva membawa trofi Golden Ball usai membawa Chelsea menjuarai Piala Dunia Antarklub (12/02/22). (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

Selain Mason Mount dan Kai Havertz yang dipastikan pindah di bursa transfer musim panas ini, sebelumnya sudah ada Timo Werner yang memutuskan hengkang dari Stamford Bridge menuju RB Leipzig.

Jika ditotal, hanya ada tiga pemain eks juara Liga Champions 20/21 yakni Reece James, Ben Chilwell, dan Thiago Silva yang tampaknya masih akan berseragam Chelsea musim depan.

Bahkan sang pelatih, Thomas Tuchel yang berjasa membawa Chelsea juara Liga Champions pun kini tak lagi menukangi The Bllues usai didepak manajemen pada 6 September 2022 lalu.

Starting XI Chelsea saat Juara Liga Champions 20/21

ChelseaLiga Champions

Berita Terkini