x

Sadis! Jawaban Blak-blakan Bintang Chelsea Reece James soal 'Pengkhianatan' ke Arsenal

Jumat, 30 Juni 2023 14:51 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain Chelsea, Reece James, memberikan jawaban singkat tetapi tajam saat disebut akan membelot ke klub rival, Arsenal.

INDOSPORT.COM - Pemain klub Liga inggris (Premier League) ChelseaReece James memberikan jawaban singkat tetapi tajam saat disebut akan membelot ke klub rival, Arsenal, pada bursa transfer.

Chelsea disebut siap melepas salah satu pemain mereka, Reece James pada bursa transfer musim panas ini. Klub raksasa Spanyol, Real Madrid, menjadi salah satu kandidat kuat untuk memboyongnya.

Dilansir dari Football Insider, Los Blancos disebut siap menawarkan mahar sebesar 90 juta pondsterling (sekitar Rp1,6 triliun) untuk pemain jebolan akademi Chelsea tersebut.

Tawaran sebesar ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, Real Madrid sudah naksir dengan sang pemain sejak musim lalu.

Gayung pun bersambut. Chelsea disebut akan mempertimbangkan untuk menjual Reece James agar tetap patuh pada Financial Fair Play (FFP).

Baca Juga

Pasalnya, dengan menjual Reece James maka Chelsea akan mendapat keuntungan bersih 90 juta poundsterling (Rp1,6 triliun) karena statusnya sebagai pemain jebolan akademi.

Sebagai informasi, pemain akademi tak masuk dalam neraca keuangan transfer klub. Sehingga, langkah paling konkret untuk menyeimbangkan keuangan adalah menjual pemain akademi karena akan memberikan keuntungan 100 persen.

Baca Juga

Namun, situasi ini justru menimbulkan lelucon di kalangan warganet. Kebutuhan Chelsea untuk menjual Reece James lantas membuat warganet mengaitkan Reece James dengan klub-klub favorit mereka.

Lewat akun Twitter @_ambehi, seorang fans Arsenal, mengungkapkan bahwa sang pemain tak akan menolak jika ditawari bergabung dengan Arsenal.

Tak diduga, cuitan ini langsung ditanggapi oleh sang pemain. Lewat akun Twitter pribadinya, @ReeceJames, pemain berusia 23 tahun itu memberi jawaban tegas nan singkat.

Baca Juga

1. Reece James Tolak Mentah-mentah Arsenal

Bek kanan Chelsea, Reece James (tengah), terang-terangan menolak pindah ke Arsenal.

"Reece James ke arsenal. Siapa bisa berkata tidak?" cuit @_ambehi di akun Twitter.

"Saya katakan tidak," Reece James langsung membalas cuitan tersebut.

Musim lalu, performa Reece James sendiri tengah meredup akibat badai cedera dan pergantian pelatih serta taktik.

Namun, di bawah pelatih anyar Mauricio Pochettino, Reece James kemungkinan besar akan kembali menjadi andalan The Blues dengan kemampuannya melakukan serangan.

Hal ini berkaca pada kemampuan Mauricio Pochettino mengeluarkan kemampuan terbaik Achraf Hakimi di PSG yang memiliki posisi sama dengan Reece James, taknik sebagai fullback yang bisa merangkap wing back.

Baca Juga

Di sisi lain, Chelsea sendiri tengah cuci gudang pada bursa transfes musim ini dengan hengkangnya sederet pemain bintang.

Terbaru, teman Reece James di akademi Chelsea, Mason Mount, telah meneken kesepakatan untuk pindah ke Tim Setan Merah, Manchester United.

Baca Juga

Sebelumnya, Kai Havertz juga telah resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Arsenal untuk musim depan, menyusul Hakim Ziyech, Edouard Mendy, N'Golo Kante, Mateo Kovacic yang juga telah mendapatkan pelabuhan anyar.

Dengan melego pemain-pemain tersebut, Chelsea akan mendapatkan dana segar untuk merekrut pemain anyar dan merombak skuat yang tampil angin-anginan pada musim lalu.

Beberapa nama pada bursa transfer yang sering muncul di media adalah Victor Osimhen, Gabri Veiga, Emiliano Martinez, hingga Lautaro Martinez. 

Baca Juga

Rekap lengkap bursa transfer resmi Chelsea 2023/2024

Pemain Masuk

- Kendry Paez (Independiente) - baru akan bergabung pada 2025
- Levi Colwill (Kembali dari Brighton)
- Romelu Lukaku (kembali dari Inter Milan)
- Malo Gusto (kembali dari Lyon)
- Callum Hudson-Odoi (kembali dari Bayer Leverkusen)
- Andrey Santos (kembali dari Vasco da Gama)
- Ethan Ampadu (kembali dari Spezia)
- Malang Sarr (kembali dari AS Monaco)
- Christopher Nkunku (pembelian dari RB Leipzig)

Pemain Keluar

- Dujon Sterling (Rangers)
- N’Golo Kante (Al Ittihad)
- Tiemoue Bakayoko (Habis Kontrak)
- Nathan Baxter (Habis Kontrak)

- Derrick Abu, Prince Adegoke, Juan Familia-Castillo, Bryan Fiabema, Joe Haigh, Henry Lawrence, Sam McClelland, Silko Thomas, Ethan Wady, Jayden Wareham (Pemain Akademi)

- Deniz Zakaria (Habis Masa Pinjam)
- Joao Felix (Habis Masa Pinjam)

Bursa TransferChelseaLiga InggrisReece James

Berita Terkini