x

Kesalahan Terbesar Man United Tak Rekrut Caicedo Saat Masih Rp86 Miliar

Jumat, 30 Juni 2023 13:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, lakukan kesalahan besar sebab tak rekrut Moises Caicedo saat masih bernilai Rp86 miliar.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, lakukan kesalahan besar sebab tak rekrut Moises Caicedo saat masih bernilai Rp86 miliar.

Sebagaimana diketahui, Manchester United kesulitan mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Hal ini tak lepas dari situasi penjualan klub yang tak kunjung selesai yang membuat gerak-gerik Man United di bursa transfer musim panas 2023 ini terbatas.

Diketahui, Setan Merah saat ini hanya mengantongi dana 120 juta pound saja yang tentunya tak cukup untuk merekrut sejumlah wajah anyar.

Manchester United sendiri sudah menghabiskan 55 juta pound untuk memboyong Mason Mount dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Dengan demikian, dana tersisa Man United tersisa 65 juta pound yang pastinya tidak cukup untuk merekrut setidaknya dua pemain baru.

Terlebih, Setan Merah juga perlu menyelesaikan masalah kiper baru di mana David de Gea juga belum memperpanjang masa baktinya yang akan berakhir pada akhir Juni 2023 ini.

Baca Juga

Sang peraih 20 gelar Liga Inggris itu sebetulnya meminati Andre Onana dari Inter Milan, tetapi mereka juga kepentok dengan harga yang dipatok sekitar 43 juta pound.

Harga tersebut kiranya dianggap terlalu mahal hanya untuk seorang kiper yang hanya bertugas menjaga gawang saja dan yang tidak terlalu memiliki peran penting dalam mencetak gol.

Selain itu, Manchester United sebelumna juga dikabarkan meminati gelandang Brighton-Hove Albion, Moises Caicedo, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Namun, Manchester United melakukan kesalahan besar tak merekrut Moises Caicedo saat harganya masih menginjak Rp86 miliar.

Baca Juga

1. Nyesal Gak Man United Gagal Rekrut Caicedo?

Pemain Brighton yang dulu pernah ditaksir Manchester United, Moises Caicedo. Foto: REUTERS-Ian Walton

Menurut the Athletic, Manchester United kabarnya juga menyimpan ketertarikan dengan gelandang Brighton-Hove Albion, Moises Caicedo.

Namun, Manchester United sendiri dibuat gelagapan setelah Brighton & Hove Albion mematok Moises Caicedo di angka 100 juta pound atau sebesar Rp1,9 triliun.

Man United sendiri dikabarkan mengincar Caicedo hanya untuk merecoki Chelsea saja setelah the Blues sebelumnya sempat menolak proposal tawaran terakhir Setan Merah untuk Mason Mount.

Namun, jika Setan Merah sendiri memang berminat untuk merekrut gelandang berpaspor Ekuador itu, mereka seharusnya melakukannya dari jauh-jauh hari.

Ya, Manchester United melakukan kesalahan besar karena melewatkan kesempatan untuk mendatangkan Moises Caiceod senilai 4,5 juta pound (sekitar Rp86 miliar) saat masih membela Independiente pada 2021.

Baca Juga

Setan Merah saat itu masih diperkuat oleh duo McFred (Scott McTominay dan Fred) serta Bruno Fernandes di lini tengah.

Duet McFred tersebut terbukti kocar-kacir yang mana keduanya kerap kali melakukan kesalahan yang berakibat David de Gea harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya.

Baca Juga

Entah dengan alasan apa Man United pada akhirnya tak mendatangkan pria yang kini berusia 21 tahun pada saat itu hingga akhirnya Caicedo berlabuh ke Brighton dengan biaya 4,5 juta pound saja.

Namun, jika Manchester United bisa membeli Moises Caicedo pun, sang pemain mungkin saja belum bisa sesukses sekarang.

Pasalnya, Manchester United pastinya lebih mempercayai sosok senior dalam menjaga lini tengah mereka sehingga belum tentu Moises Caicedo bakal diberikan banyak kesempatan untuk bermain.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisMoises Caicedo

Berita Terkini