x

Liverpool Mau Khephren Thuram, Rekan Senegaranya Bisa Jadi Penerus Mohamed Salah

Jumat, 30 Juni 2023 12:52 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, bisa melirik rekan senegara Khephren Thuram yang saat ini bermain di Lyon. Foto: Shaun Botterill/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, punya peluang sekali mendayung dua-tiga pulau terlampaui, saat berburu Khephren Thuram di bursa transfer pemain.

Ya, nama Khephren Thuram belakangan memang sempat mencuat sebagai salah satu kandidat pemain anyar The Reds di sektor gelandang.

Sejauh ini, Liverpool telah mendatangkan Alexis Mac Allister dari Brighton, yang sudah diperkenalkan secara resmi tempo hari.

Meski juga dikaitkan dengan sejumlah nama lainnya, Liverpool punya peluang yang cukup besar untuk mendaratkan Khephren Thuram ke Anfield.

Putra legenda sepak bola Prancis, Lilian Thuram, itu tampil gemilang bersama Nice di Liga Prancis, hingga membuat namanya berseliweran di bursa transfer.

Baca Juga

Namun tidak disangka, ketertarikan Liverpool terhadap Khephren Thuram ini membawa berkah besar untuk rekan senegaranya yang bermain di Lyon, Bradley Barcola.

Kini Bradley Barcola, yang juga membela Timnas Prancis, pun mendapat perhatian lebih dari publik seiring pemberitaan Khephren Thuram yang cukup masif dalam beberapa hari terakhir.

Baca Juga

Pemain yang satu ini, sejatinya sudah masuk radar The Reds sejak akhir musim lalu, sebagaimana laporan dari Fabrizio Romano.

Namun sekarang ia muncul lagi ke permukaan dan berpeluang merapat ke Liverpool sebagai calon penerus Mohamed Salah.

Lantas, siapa sebenarnya Bradley Barcola, winger muda Lyon yang bisa didatangkan Liverpool untuk dijadikan titisan Mohamed Salah selanjutnya?

Baca Juga

1. Siapa Bradley Barcola?

Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, bisa melirik rekan senegara Khephren Thuram yang saat ini bermain di Lyon. Foto: Shaun Botterill/Getty Images.

Bradley Barcola merupakan pemain kelahiran Villeurbanne, Prancis, yang saat ini masih berusia muda, 20 tahun.

Ia mengawali kariernya sebagai pesepak bola dari sebuah klub lokal bernama AS Buers Villeurbanne sebelum menimba ilmu ke Lyon pada usia 8 tahun.

Bersama Lyon, Bradley Barcola pernah ditempatkan di tim reserve dan tampil cemerlang di kompetisi UEFA Youth League bersama rekan-rekannya di U-19.

Ia kemudian mendapat panggilan ke tim senior dari Peter Bosz, yang ingin menyertakannya di skuad pramusim Lyon 2021/2022.

Bradley Barcola pun melakoni laga debut di pertandingan Liga Europa melawan Sparta Prague pada November 2022.

Baca Juga

Selain itu, sampai detik ini ia juga tercatat sebagai anggota skuad Timnas Prancis U-21. Ia membela negara kelahirannya meski keluarganya berasal dari Togo.

Selama bermain di Liga Prancis, Bradley Barcola terus menunjukkan perkembangan yang signifikan sebagai pemain muda.

Baca Juga

Reputasinya terus menanjak dari hari ke hari, ditambah kualitas serta skill-nya yang layak diacungi dua jempol.

Winger kelahiran 2 September 2002 tersebut dideskripsikan sebagai pemain yang cepat saat berlari, serta cerdas dalam mengambil keputusan di lapangan.

Musim 2022/2023-nya di Lyon pun terbilang cukup impresif. Ia mencatatkan 7 gol dan 10 assist dari total 31 penampilan.

Baca Juga

2. Tidak Kalah Menarik dari Khephren Thuram

Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, bisa melirik rekan senegara Khephren Thuram yang saat ini bermain di Lyon. Foto: Shaun Botterill/Getty Images.

Dari statistik tersebut, ia telah mencetak rata-rata 0,85 kontribusi gol per 90 menit. Tidak buruk bagi pemain muda sepertinya di Liga Prancis.

Dengan usia yang masih 20 tahun dan dominan bermain sebagai winger kanan, rasa-rasanya tidak aneh apabila Bradley Barcola menjadi target empuk Liverpool di bursa transfer pemain.

Klub Liga Inggris asal Merseyside tersebut bisa menjadikan Bradley Barcola calon penerus Mohamed Salah yang makin menua dan akan habis kontrak pada 2025.

Bradley Barcola, tidak kalah dari Khephren Thuram, telah menunjukkan potensi yang ia miliki baik di level klub maupun timnas.

Selain itu, ia adalah pemain bisa diletakkan di sisi kanan maupun kiri dalam formasi front three 4-3-3 yang biasa dipakai Jurgen Klopp.

Bahkan, saudara laki-laki Malcolm Barcola (Timnas Togo) ini juga bisa bermain sebagai penyerang tengah - kemampuan yang akan menjadi nilai plus tersendiri baginya.

Hanya saja, ada kemungkinan Bradley Barcola belum akan merapat dalam waktu dekat, mengingat Liverpool masih punya posisi prioritas yang harus diisi terlebih dahulu.

Ditambah lagi, Mohamed Salah diprediksi masih jadi andalan Jurgen Klopp untuk mengarungi musim 2023/2024 mendatang.

Situasi Mohamed Salah

Hingga saat ini, nampaknya belum ada tanda-tanda konkret kalau Mohamed Salah akan segera angkat kaki dari Liverpool.

Segala macam bentuk rumor ia bakal hengkang pun sudah ditepis sang agen. Namun belum lama ini, Mohamed Salah disebut-sebut menjadi incaran Saudi Pro League.

Ia punya popularitas yang sangat masif di tanah Arab, dan bermain di kompetisi Saudi Pro League akan membuatnya sedikit lebih dekat dengan kampung halamannya di Mesir.

Bursa TransferLiverpoolLiga Primer InggrisLiga InggrisKhephren ThuramIndepth

Berita Terkini