x

Man United Kalah Saing dari Brighton Dapatkan Kiper Bart Verbruggen, Erik ten Hag Makin Pusing

Jumat, 30 Juni 2023 12:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Incaran klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bernama Bart Verbruggen dicaplok Brighton & Hove Albion, Erik ten Hag tambah pusing.

INDOSPORT.COM – Incaran klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bernama Bart Verbruggen dicaplok Brighton & Hove Albion, Erik ten Hag, tambah pusing.

Sebagaimana diketahui, Manchester United memang bermain sedikit lebih baik pada musim 2022/2023 di bawah tangan dingin Erik ten Hag.

Setan Merah sukses mengakhiri puasa gelar selama enam tahun dengan menjuarai Piala Liga Inggris, menjadi finalis Piala FA, dan finis peringkat ketiga di Liga Inggris serta akan bermain di Liga Champions musim depan.

Man United tentu saja tetap harus memperkuat skuatnya pada bursa transfer musim panas 2023 ini demi menyambut musim 2023/2024 mendatang.

Namun, Manchester United sendiri justru tak bisa berbuat banyak pada bursa transfer ini karena penjualan klub yang tak kunjung selesai.

Baca Juga

Butuh pemain berpengalaman yang pastinya bernilai cukup mahal, Setan Merah sendiri hanya mengantongi anggaran belanja 120 juta poundsterling saja.

Sang peraih 20 gelar Liga Inggris itu pada akhirnya berhasil menggaet gelandang Chelsea, Mason Mount, dengan mahar total 55 + 5 juta poundsterling.

Baca Juga

Setan Merah sendiri, padahal masih harus banyak memperkuat beberapa sektor mereka, seperti kiper, penyerang tengah, dan satu gelandang lagi, serta kiranya bek andai Harry Maguire hengkang.

Dengan dana tersisa kira-kira 65 juta poundsterling tentu Manchester United tak bisa memenuhi semua permintaan Erik ten Hag pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Erik ten Hag kini tambah pusing lagi setelah incaran Manchester United, Bart Verbruggen, dicaplok Brighton & Hove Albion pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

1. Verbruggen, Kiper Murah yang Menuju ke Brighton

Kiper Anderlecht, Bart Verbruggen

Sudah bukan rahasia lagi apabila Manchester United tengah mencari kiper baru pada bursa transfer musim panas 2023.

Terlebih lagi, masa bakti David de Gea kiranya akan berakhir pada hari ini, Jumat (30/06/23), yang berarti pria asal Spanyol itu akan menjadi agen bebas per Juli 2023.

De Gea sendiri baru-baru ini sebenarnya sudah setuju untuk memperpanjang kontraknya dengan gaji yang disunat, tetapi Setan Merah sendiri tiba-tiba menarik kontrak itu lagi untuk menurunkan bayarannya.

Andre Onana (Inter Milan), David Raya (Brentford), Diogo Costa (Porto), dan Bart Verbruggen (Anderlecht) menjadi daftar kiper yang diincaar Setan Merah.

Menurut Manchester Evening News, Erik ten Hag sendiri menyukai Bart Verbruggen, tetapi Sussex Live melaporkan kiper asal Belanda itu tampaknya segera bergabung dengan Brighton dengan nilai transfer 17 juta poundsterling.

Baca Juga

Verbruggen sendiri, padahal merupakan target kiper Setan Merah termurah ketimbang Onana, Raya, maupun Costa.

Inter Milan sendiri mematok Onana 50 juta pounds, Brentford melabeli Raya 40 juta pounds, bahkan Porto memasang harga tinggi 64 juta pounds.

Baca Juga

Tentu saja Man United pastinya berpikir dua kali untuk mendatangkan kiper selain Verbruggen di mana harganya tentu dinilai tak masuk akal hanya untuk seorang penjaga gawang.

Manchester United sejatinya masih memiliki Dean Henderson, tetapi kiper berpaspor Inggris itu tampak ingin berlabuh ke Nottingham Forest dan ogah bertahan di Old Trafford bersama Ten Hag.

Maka dari itu, Erik ten Hag tentu bakal makin sakit kepala kalau Bart Verbruggen benar-benar bergabung ke Brighton & Hove Albion mengingat harganya yang paling murah daripada incaran Manchester United lainnya.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Man United

Berikut ini rekap transfer resmi klub Liga Inggris, Manchester United, per tanggal 30 Juni 2023

Pemain Masuk:

-Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)
-Alex Telles (kembali dari pinjaman Sevilla
-Mason Mount (dibeli dari Chelsea)

Pemain Keluar:

-Axel Tuanzebe (bebas transfer)
-Phil Jones (bebas transfer)
-Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)
-Wout Weghorst (pinjaman berakhir, -kembali ke Burnley)
-Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)
-Zidane Iqbal  (dijual ke FC Utrecht)

Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisBart Verbruggen

Berita Terkini