x

Man United Wajib Berterima Kasih! Mourinho Ingin Reuni dengan Fred di AS Roma

Jumat, 30 Juni 2023 23:02 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Manchester United harus berterima kasih kepada mantan pelatihnya, Jose Mourinho, yang ingin bereuni dengan Fred di AS Roma.

INDOSPORT.COM – Manchester United harus berterima kasih kepada mantan pelatihnya, Jose Mourinho, yang ingin bereuni dengan Fred di AS Roma.

Dilansir dari The Sun, muncul kabar bahwa pelatih asal Portugal itu ingin memboyong Fred yang masuk daftar jual Man United.

Pemain asal Brasil itu masuk daftar jual Man United menyusul kontraknya yang akan habis pada Juni 2024. Hingga kini, tak ada rencana dari klub untuk memperpanjangnya.

Sehingga tim berjuluk Setan Merah ini ingin melepas Fred sebelum kontraknya habis dan ia bisa pergi dengan status bebas transfer.

Di sisi lain, eks Shakhtar Donetsk itu pun mengaku ingin pergi dari Old Trafford demi bisa mendapat menit bermain yang lebih mumpuni.

Baca Juga

Kondisi kedua pihak tersebut pun membuat Jose Mourinho ingin memboyong Fred ke AS Roma di bursa transfer musim panas 2023 ini.

AS Roma masih membutuhkan gelandang jangkar untuk lini tengahnya agar bisa bersaing di berbagai kompetisi musim depan.

Baca Juga

Fred pun mengaku terbuka untuk bereuni dengan Mourinho, pelatih yang memboyongnya ke Man United pada 2018 silam.

Namun usaha Mourinho dan Fred untuk bersatu kembali pada bursa transfer musim panas 2023 ini bisa saja tak terwujud.

Sebab, Manchester United mematok harga 20 juta poundsterling (Rp382 miliar) untuk Fred, yang bisa membuat AS Roma mundur dari perburuannya.

Baca Juga

1. Jadi Incaran Fulham

Pemain Manchester United Fred dengan Casemiro saat pelatihan. (Foto: REUTERS/Carl Recine).

Selain harga yang terbilang tinggi itu, Mourinho juga harus menghadapi kenyataan bahwa AS Roma bakal bersaing dengan Fulham untuk mendapatkan Fred.

Fulham dikabarkan siap memenuhi permintaan Man United dan memboyong Fred ke Craven Cottage di musim panas 2023 ini.

Dengan perbedaan kekuatan finansial antara tim Inggris dan Italia, AS Roma tentu kesulitan untuk memenuhi permintaan Man United itu.

Meski demikian, semua bisa berubah andai Fred lebih memilih AS Roma, yang membuat Man United bisa menurunkan harganya.

Pemain berusia 30 tahun itu disebut lebih condong berlabuh ke Italia dan bermain bagi Mourinho ketimbang bergabung Fulham.

Baca Juga

Sebab, Mourinho adalah pelatih yang dekat dengannya karena memboyongnya dengan mahar besar yakni 59 juta euro pada 2018 lalu ke Man United.

Meski hubungan keduanya meregang di akhir masa kepelatihan Mourinho di Man United, Fred masih menaruh hormat kepada mantan pelatihnya itu.

Baca Juga

Di Man United sendiri, Fred sudah tak memiliki masa depan sepeninggal Ole Gunnar Solskjaer dan sejak Erik ten Hag datang.

Meski sering dimainkan, namun Fred lebih banyak bermain sebagai pelapis. Belum lagi dengan menumpuknya stok gelandang Man United.

Sejak membela Man United pada 2018, Fred mampu mencatatkan total 213 penampilan dengan mencetak 14 gol dan 19 assist.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedFredJose MourinhoAS RomaBerita TransferTransfer Pemain

Berita Terkini