x

Persaingan Ketat Tak Kurangi Optimisme Arema FC Tembus 4 Besar Liga 1

Jumat, 30 Juni 2023 20:24 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Arema FC menjalani latihan di Yogyakarta. (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Arema FC turut mengapungkan harapannya seiring gelaran doa bersama dalam perkenalan tim jelang berlaga pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Secara materi pemain, tim berjulukan Singo Edan musim ini dibekali nama-nama yang saling melengkapi, melalui pemain muda, senior hingga pemain asing.

Lalu dengan membaca arah persaingan tim-tim yang menjadi kompetitor, rasanya tidak muluk-muluk jika Arema FC diunggulkan bersaing di posisi 8 besar.

"Intinya tim ini harus berprestasi. Target mungkin tak perlu disebut," ucap Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas saat latihan tim di Kanjuruhan, Kamis (29/6/23).

"Target prestasi yang penting adalah bagaimana bisa lebih baik dari musim sebelumnya," sambung figur pengusaha di Malang tersebut.

Baca Juga

Arema FC memang mengalami penurunan drastis dari sisi prestasi dalam dua musim terakhir. Musim 2022/2023, tim ini berperingkat 12 pada klasemen akhir.

Padahal, klub berlogo kepala singa tampil garang pada musim 2021/2022, ketika mampu finis di jajaran 4 besar klasemen akhir Liga 1.

Baca Juga

Sehingga, cukup wajar jika Arema FC kini bertekad kembali memanaskan persaingan antar tim Liga 1, minimal 8 besar klasemen.

"Kami sudah berbicara satu sama lain, duduk bareng membahas target tim untuk kompetisi musim ini," bilang Wiebie Dwi Andriyas.

"Semuanya sudah sepakat untuk memberi yang terbaik untuk tim. Kami mendukung dalam pemenuhan kebutuhan seperti gaji dan bonus," sambung dia.

Baca Juga

1. Tembus 4 Besar

Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas dan Charles Lokoli Ngoy. (Foto: MO Arema FC)

Wiebie Dwi Andriyas sendiri tak menepis jika Arema FC sejatinya bisa bersaing jauh melebihi prestasinya saat di musim lalu.

Terlebih, kompetisi musim 2023/2024 ini menerapkan format baru. Yaitu dengan menerapkan 2 babak, dari reguler menuju championship.

Empat tim teratas pada klasemen akhir babak reguler Liga 1 bakal melaju di babak championship, untuk menentukan gelar juara kompetisi.

Kans itulah yang coba dimaksimalkan Tim Singo Edan guna meraih prestasi. Dengan finis di 4 besar, maka Johan Ahmat Farizi dkk bisa bersaing di jalur juara.

"Maunya sih kami seperti itu, menembus posisi 4 besar klasemen. Tapi kembali lagi, intinya prestasi tim ini mesti lebih baik dari sebelumnya," ungkap Wiebie.

Baca Juga

Kendati demikian, membawa tim menembus 4 besar juga tak bakal berjalan muda. Lantaran persaingan antar tim bakal semakin ketat untuk musim ini.

"Ya, persaingan akan lebih ketat musim ini. Lihat saja tim seperti Borneo FC atau Persita Tangerang yang semakin kuat," beber Wiebie.

Baca Juga

Lantas, apa dasar optimisme Arema FC untuk bisa menembus 4 besar?Mengingat materi pemain klub berlogo kepala singa musim ini bisa dibilang minim bintang.

"Modal kami adalah kebersamaan di tim ini. Bagaimana kami makan tempe, ya makan tempe semuanya, tak terkecuali," Wiebie menandaskan.

"Semuanya sudah sepakat dengan treatment ini. Baik pemain lokal dan asing, wajib memberi kemampuan terbaik untuk tim," pungkas dia.

Baca Juga
Arema FCLiga 1

Berita Terkini