x

Sponsor Puma Bisa Muluskan Langkah AC Milan Bungkus Christian Pulisic, Kok Bisa?

Jumat, 30 Juni 2023 17:11 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Christian Pulisic, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Andrew Boyers

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, diyakini bakal mudah mendapatkan pemain Chelsea, Christian Pulisic, di bursa transfer 2023 karena sponsor Puma.

AC Milan sampai sekarang masih terus dikaitkan dengan gelandang Chelsea yang bernama Christian Pulisic. Padahal, mereka baru saja mendatangkan Ruben Loftus-Cheek.

Salah satu hal yang menyebabkan Milan tak kunjung merampungkan transfer Pulisic adalah karena harga yang dibanderol Chelsea ke sang pemain.

Melansir dari SB Nation, The Blues meminta harga 20 juta euro untuk pemain asal Amerika Serikat tersebut. Namun, Milan hanya sudi membayar 15 juta euro saja.

Hal itulah yang membuat Milan atau Rossoneri jadi kurang yakin bahwa mereka bisa memboyong sang gelandang ke San Siro di bursa transfer.

Baca Juga

Pada akhirnya, Rossoneri mengejar Ruben Loftus-Cheek belakangan ini. Namun, mereka dikabarkan tetap akan berusaha mendekati Chelsea untuk Pulisic.

Masih dari SB Nation, sebenarnya ada jalan bagi Milan untuk meringankan usaha mereka merangkul Pulisic dari jeratan klub Liga Inggris tersebut.

Baca Juga

Hal yang bisa menolong mereka adalah sponsor. AC Milan dan Christian Pulisic memiliki sponsor yang sama, yakni Puma.

Dengan bermitra untuk sponsor yang sama, diyakini bahwa Milan dan Pulisic bisa meminta bantuan Puma untuk bernegosiasi dengan Chelsea.

Hanya saja, untuk saat ini posisi Christian Pulisic masih jauh dari jangkauan AC Milan, tepatnya di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

1. Puma Anggap Pulisic Punya Nilai Jual

Puma bisa menjadi jembatan antara AC Milan dan Christian Pulisic untuk membujuk Chelsea.

Puma adalah sponsor sepatu Christian Pulisic sekaligus penyuplai resmi jersey AC Milan. Sehingga, ketiga pihak itu akan terus berkaitan meski tidak secara langsung.

Melansir dari The Chelsea Chronicle, Puma menilai bahwa Pulisic memiliki nilai jual yang tinggi. Hal ini dikarenakan Pulisic dianggap sebagai pemain Amerika paling populer di Eropa.

Bahkan, kepopulerannya itu membuat Pulisic dijuluki sebagai 'Kapten Amerika'. Hal inilah yang membuat pihak Puma ingin terus bekerjasama dengannya.

Lebih lanjut, Puma bersedia untuk membantu transfer Pulisic ke AC Milan di bursa transfer musim panas 2023 dengan cara memberi pertolongan ke Chelsea.

Pertolongan itu adalah dengan memastikan Chelsea mendapat 20 juta euro sesuai dengan tuntutan mereka. Jadi, Milan tetap akan membayar 15 juta euro dan 5 juta euro sisanya dari Puma.

Baca Juga

Belum ada informasi lebih lanjut terkait benar atau tidaknya hal ini. Namun, skenario ini bisa dilakukan mengingat sponsor pasti ingin melakukan bisnis yang menguntungkan.

Dari sisi pemain sendiri, Pulisic dikabarkan sudah bersedia untuk mejajal kemampuannya di San Siro. Hal ini dikemukakan oleh jurnalis Italia, Fabrizio Romano.

Baca Juga

Pulisic rumornya merasa frustrasi bersama Chelsea lantaran hanya mendapat kesempatan jadi starting delapan kali di Liga Inggris 2022/23.

Kalau ditotal penampilannya selama musim lalu di semua kompetisi, Pulisic sudah dimainkan 30 kali dan mencetak 1 gol serta 2 assist.

Penghargaan pribadi terbaru yang diterima Pulisic adalah CONCACAF Nations League Player of the Tournament: 2022/23 dan CONCACAF Nations League Finals Best XI: 2023. Artinya, kekuatannya masih ada dan bisa diandalkan di Milan.

Rekap Lengkap Bursa Transfer Resmi AC Milan Musim 2023/24

Pemain Masuk

Pemain Keluar

Baca Juga
Bursa TransferChelseaAC MilanLiga ItaliaChristian Pulisic

Berita Terkini