x

Rumor Bursa Transfer Manchester United: Amankan Mason Mount, Andre Onana Terus Dikejar

Jumat, 30 Juni 2023 17:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Rumor transfer Manchester United yang baru saja mencapai kesepakatan merekrut Mason Mount dari Chelsea dan serius mengejar Andre Onana.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Manchester United yang baru saja mencapai kesepakatan merekrut Mason Mount dari Chelsea, dengan klub Liga Inggris tersebut terus mengejar kiper Inter Milan, Andre Onana.

Manchester United tak lama lagi akan memperkenalkan rekrutan pertama mereka pada bursa transfer musim panas setelah menyepakati biaya 60 juta pounds dengan Chelsea untuk Mason Mount.

Dikonfirmasi jurnalis ternama sekaligus pakar bursa transfer yaitu Fabrizio Romano, Mason Mount dibeli Man United dengan mahar fantastis, 55 juta plus 5 juta poundsterling atau sekitar Rp1,1 triliun.

Sebelum uang tersebut dibayarkan ke Chelsea, gelandang berusia 24 tahun tersebut akan menjalani tes medis terlebih dahulu. Kabarnya ia siap menandatangani kontrak hingga Juni 2028 mendatang.

"Mason Mount akan segera melakukan tes medis. Kontrak sampai Juni 2028, kontrak lima tahun," tulis Fabrizio Romano di Twitter pribadinya, Jumat (30/06/23) dini hari WIB.

Baca Juga

Sebelumnya, Setan Merah sempat dilaporkan bakal ditikung oleh Bayern Munchen dalam perburuan bintang Chelsea tersebut.

Akan tetapi, ternyata Bayern Munchen tidak pernah mencoba melakukan pendekatan untuk mendapatkan Mason Mount.

Baca Juga

Hal itu membuat Manchester United bisa dengan mudah untuk membujuk Mason Mount. Mereka hanya tinggal melakukan negosiasi dengan Chelsea soal harga.

Mason Mount memang tidak pernah menolak ajakan dari Manchester United di bursa transfer musim panas ini. Justru Chelsea yang terus mempersulit proses perpindahannya ke Old Trafford.

Selain Mason Mount, Manchester United juga masih bekerja keras mengejar tanda tangan Andre Onana yang masih sulit lepas dari cengkeraman Inter Milan.

Baca Juga

1. Masih Serius Mengejar Andre Onana

Andre Onana saat laga Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona

Manchester United menjadi salah satu tim yang sangat berminat untuk mendapatkan tanda tangan Andre Onana pada bursa transfer yang dibuka Juli nanti.

Bahkan, Manchester United bakal menyiapkan mahar yang diminta Inter Milan untuk menebus Andre Onana dengan mahar sebesar 43 juta euro (Rp820 miliar).

Keadaan itu tidak terlepas dari keberhasilan Onana mengantarkan Inter Milan ke partai puncak Liga Champions 2022-2023 meski akhirnya hanya jadi runner-up.

Namun, Andre Onana mampu membukukan catatan 8 kali clean sheet dari 13 penampilannya di Liga Champions musim ini.

Namun kabarnya Manchester United bakal kesulitan merekrut Onana karena pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi sangat tidak rela melepas kiper andalannya pindah ke klub lain musim panas ini.

Baca Juga

Menurut laporan Manchester Evening News, Man United dan Inter Milan dijadwalkan akan menggelar pertemuan formal hari ini, Jumat (30/06/23), guna membahas transfer sang kiper.

Dengan Andre Onana masih belum pasti  bisa didatangkan musim panas ini, Erik ten Hag pun masih belum bisa memutuskan masa depan David de Gea.

Padahal, kiper berkebangsaan Spanyol tersebut akan habis kontraknya di Manchester United per 30 Juni 2023.

Baca Juga

Mengantisipasi situasi tersebut, Erik te Hag kabarnya sampai menghalangi rencana kiper pelapisnya, Tom Heaton, pindah ke Luton Town.

Juru taktik asal Belanda itu tak ingin kiper gaek 37 tahun itu pergi di tengah ketidakpastian masa depan David de Gea dan transfer Andre Onana ke Old Trafford.

Sebagai alternatif lainnya, Man United secara mengejutkan juga mengincar kiper Aston Villa yang juga timnas Argentina, Emiliano Martinez, meski harus bersaing dengan Chelsea.

Baca Juga

Daftar Pemain In/Out:

Pemain Masuk:

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)

Alex Telles (kembali dari pinjaman Sevilla

Pemain Keluar:

Axel Tuanzebe (bebas transfer)

Phil Jones (bebas transfer)

Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)

Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)

Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)

Zidane Iqbal  (dijual ke FC Utrecht)

Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisBerita TransferBerita Bursa TransferMason MountAndre Onana

Berita Terkini