x

Rumor Transfer Chelsea: Gaet Onana dari Everton, Berburu Kiper Baru

Jumat, 30 Juni 2023 19:23 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, melanjutkan perburuannya di bursa transfer musim panas 2023 dengan mencari pemain baru.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, melanjutkan perburuannya di bursa transfer musim panas 2023 dengan mencari pemain baru.

Usai menjual banyak bintangnya ke rival, kini giliran tim berjuluk The Blues itu yang ingin membajak pemain dari rival-rivalnya di Liga Inggris.

Terbaru, Chelsea dilaporkan ingin membajak gelandang jangkar milik Everton, yakni Amadou Onana, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Onana masuk radar Chelsea yang tengah membutuhkan gelandang bertahan baru untuk memperkuat sektor tengahnya.

Kepergian N’Golo Kante dan Mateo Kovacic membuat klub asal London Barat itu harus mendapatkan partner baru untuk Enzo Fernandez.

Baca Juga

Sejatinya, Chelsea lebih meminati Moises Caicedo dari Brighton. Namun harganya yang mahal, yakni hingga 100 juta poundsterling lebih membuat The Blues kesulitan.

Alhasil, Amadou Onana menjadi alternatif karena dianggap jauh lebih murah dan punya kualitas yang hampir setara dengan usia yang hampir sama.

Baca Juga

Onana yang baru berusia 21 tahun mampu menjadi salah satu bintang di lini tengah Everton, sehingga mampu bertahan di Liga Inggris musim lalu.

Chelsea merasa mampu menebusnya dengan harga kurang dari 50 juta poundsterling (Rp953 miliar), karena sang pemain juga punya hasrat angkat kaki di musim panas 2023 ini.

Selain mencoba membajak Amadou Onana dari Everton, Chelsea juga masih berburu kiper baru untuk menyambut bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

1. Target di Pos Penjaga Gawang

Emiliano Martinez, kiper Aston Villa

Kepergian Edouard Mendy membuat Chelsea hanya menyisakan dua kiper senior di tim utama yakni Kepa Arrizabalaga dan Marcus Bettineli.

Dua nama itu dianggap tak mampu membawa Chelsea menjadi tim yang lebih baik, meski Mauricio Pochettino merasa Kepa bisa menjadi kiper utama.

Karenanya, Chelsea mulai membidik kiper-kiper baru untuk musim depan. Sejauh ini ada dua nama yang akan coba diboyong The Blues.

Nama pertama adalah Anatoliy Trubin dari Shakhtar Donetsk. Kiper berusia 21 tahun itu masuk radar karena dianggap bisa menjadi kiper masa depan Chelsea.

Baca Juga

Lalu nama kedua adalah Emiliano Martinez dari Aston Villa. Kiper Timnas Argentina ini dimaksudkan untuk bisa menjadi penjaga gawang utama musim depan.

Untuk memboyong Trubin, Chelsea sendiri harus bersiap bersaing dengan Inter Milan yang juga meminatinya jika berhasil menjual Andre Onana.

Baca Juga

Lalu Emiliano Martinez kabarnya juga menjadi target teratas Manchester United, usai David De Gea akan angkat kaki karena kontraknya habis.

Meski memiliki target untuk kiper baru, Chelsea masih akan mengandalkan Kepa dan kiper muda Gabriel Slonina untuk melakukan pramusim.

Dari pramusim itu, barulah Chelsea dan Pochettino akan menilai kelayakan keduanya, sebelum mengambil keputusan menggaet kiper baru.

Baca Juga

Berikut ini adalah rekap transfer lengkap klub Liga Inggris, Chelsea, per tanggal 30 Juni 2023.

Pemain Masuk

Christopher Nkunku (RB Leipzig)
Romelu Lukaku (kembali dari peminjaman - Inter Milan)
Malo Gusto (kembali dari peminjaman - Lyon)
Callum Hudson-Odoi (kembali dari peminjaman - Bayer Leverkusen)
Andrey Santos (kembali dari peminjaman - Vasco da Gama)
Ethan Ampadu (kembali dari peminjaman - Spezia)
Malang Sarr (kembali dari peminjaman - AS Monaco)
Tiemoue Bakayoko (kembali dari peminjaman - AC Milan)

Pemain Keluar

Kai Havertz (Arsenal)
Mason Mount (Man United)
Hakim Ziyech (Al Nassr)
N'Golo Kante (Al Ittihad)
Mateo Kovacic (Man City)
Kalidou Koulibaly (Al Hilal)
Ruben Loftus-Cheek (AC Milan)
Eduoard Mendy (Al Ahli FC)
Joao Felix (kembali dari peminjaman - Atletico Madrid)
Denis Zakaria (kembali dari peminjaman - Juventus)
Tiemoue Bakayoko (habis kontrak) Derrick Abu (habis kontrak)
Prince Adegoke (habis kontrak) Nathan Baxter (habis kontrak)
Juan Carlos Familia-Castilio (habis kontrak)
Bryan Fiabema (habis kontrak)
Joe Haigh (habis kontrak)
Henry Lawrence (habis kontrak)
Sam McClelland (habis kontrak)
Dujon Sterling (habis kontrak)
Amari Silko (habis kontrak)
Ethan James Wady (habis kontrak)
Jayden Wareham (habis kontrak)

Bursa TransferChelseaLiga InggrisBerita Transfer

Berita Terkini