x

Tyronne del Pino Ungkap Penyebab Gabung Persib di Liga 1, Faktor Eks Barcelona

Jumat, 30 Juni 2023 17:01 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Aksi pemain anyar Persib Bandung, Tyronne del Pino (kanan) saat uji coba jelang Liga 1 melawan PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Tyronne del Pino, mengungkapkan sosok yang paling berpengaruh membawanya bergabung dengan tim Persib Bandung, untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2023-2024.

Menurut pemain asal Spanyol ini, sejak musim lalu tim pelatih Persib sudah memantau penampilannya. Sebagai informasi, saat itu Tyronne del Pino memperkuat Nakhonratchasima Mazda FC di Thailand, 

Menurut Tyronne del Pino, melihat penampilannya bersama Nakhonratchasima Mazda FC, tim pelatih Persib tertarik  merekrutnya untuk berlaga di Liga 1. Sehingga, usai berakhirnya kompetisi dia direkrut oleh Persib

Selama memperkuat Nakhonratchasima Mazda FC, Tyronne del Pino menjadi salah satu pemain yang sering mendapatkan kesempatan bermain.

Dari catatan Transfermarkt Tyronne del Pino bermain dalam 27 pertandingan dengan mengoleksi 2.136 menit bermain dan menyumbangkan 7 gol dan empat assist.

Baca Juga

Selain bermain sebagai gelandang serang, Tyronne del Pino, juga bisa mengisi posisi sayap kanan dan kiri. Sehingga, tim pelatih memiliki beberapa opsi untuk menurunkan pemain berusia 32 tahun ini.

"Saya berbicara dengan staf pelatih, mereka memantau saya musim lalu di Thailand dan saya melalui musim yang sangat bagus secara individual," kata Tyronne del Pino.

Baca Juga

"Jadi mereka melihat saya dan ketika musim kompetisi selesai, mereka menghubungi saya dan tertarik membawa saya ke sini," ucap Tyronne del Pino menambahkan.

Lebih lanjut Tyronne del Pino menuturkan, salah satu sosok yang paling berpengaruh membawanya berkarier di Liga 1, yakni Luis Milla. Pasalnya, pelatih Persib itu memiliki nama besar.

Sebagai informasi, sebelum menjadi seorang pelatih, Luis Milla, merupakan pemain besar di Eropa khususnya di Spanyol dan sempat memperkuat beberapa klub besar, di antaranya Barcelona dan Real Madrid.

Baca Juga

1. Nama Besar

Pelatih Persib, Luis Milla saat memimpin latihan di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Senin (06/03/23).

Tyronne del Pino menuturkan, sebagai orang Spanyol tentunya dia sudah mengetahui nama besar Luis Milla sejak masih di negaranya. Sehingga, hal itu membuatnya tertarik untuk bergabung dengan skuad Maung Bandung.

"Ya karena mereka adalah orang Spanyol dan pelatih (Luis Milla) adalah sosok yang mempunyai nama besar, karena merupakan pemain top dan juga seorang pelatih yang melahirkan banyak pemain hebat di Spanyol," ucapnya.

Selain itu, sebelum menangani Persib, Luis Milla, sempat menjadi pelatih Timnas Indonesia, hal itu menambahkan kepercayaan dirinya untuk menerima tawaran bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh.

"Dia juga pernah menjadi pelatih tim nasional di Indonesia. Karena itu saya mau datang kesini dan mencoba mengerahkan kemampuan terbaik agar tim meraih sukses," tegasnya.

Pada musim pertamanya berkarir di sepak bola Indonesia, Tyronne del Pino ingin memberikan kontribusi bagi Persib dan membawa tim kebanggaan Bobotoh meraih gelar juara di Liga 1 2023-2024.

Baca Juga

Meski demikian, Tyronne del Pino, menyadari butuh waktu baginya untuk bisa menampilkan permainan terbaiknya, pasalnya dia baru bergabung sekitar dua pekan bersama Persib.

"Tapi tentu harus step by step karena sepak bola sekarang itu sangat sulit, jadi harus tenang dan melakukan persiapan selama satu pekan ini. Tapi saya yakin bisa menunjukan musim yang bagus," ujarnya.

Baca Juga

Persib sendiri akan mengawali kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (02/07/23).

Tyronne del Pino mengaku, siap untuk menjalani debutnya di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Meski demikian, tampil atau tidaknya ada di tangan pelatih.

"Ya tentu saja, tapi kami harus berbicara dengan jajaran staf pelatih. Pekan ini mereka menanyakan kondisi saya, karena saya datang belakangan untuk bergabung dengan tim," ungkapnya.

Baca Juga
Bursa TransferPersib BandungLuis MillaLiga 1Tyronne Gustavo del Pino Ramos

Berita Terkini