x

Bursa Transfer Liga 1: Shayne Pattynama Lempar Kode, Bali United Siap Tampung?

Sabtu, 1 Juli 2023 12:18 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Shayne Pattynama lempar kode ingin bermain di Liga 1. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Liga 1 cukup dikejutkan dengan pernyataan Shayne Pattynama yang ingin bermain di Liga Indonesia, Bali United siap menampung?

Diketahui, Shayne Pattynama adalah pemain naturalisasi yang baru saja menjalani debut bersama timnas Indonesia saat menghadapi Argentina, 19 Juni 2023.

Shayne Pattynama bermain 45 menit saat melawan Argentina, kemudian digantikan oleh Pratama Arhan di babak kedua. Hanya saja Timnas Indonesia harus kalah 2-0.

Meski begitu, pengalaman bermain sepak bola di depan puluhan ribu suporter di Stadion Utama Gelora Bung Karno, memberi kesan mendalam bagi Shayne Pattynama.

Kepada media Belanda, Voetbalzone pada Jumat (30/6/23) lalu, Shayne Pattynama mengaku ada rencana untuk main di Liga 1.

Baca Juga

"Itu memang tampak bagus, dan saya pasti terbuka untuk itu (main di Indonesia). Ini seperti bagaimana saya melihatnya juga," kata Shayne Pattynama via Voetbalzone.

Hanya saja, Pattynama tidak berencana main di Liga 1 dalam waktu dekat. Ia ingin merintis karier di Eropa dulu, lalu di usia yang cukup senior, baru ia melirik Liga Indonesia.

Baca Juga

"Ketika saya lebih tua, baru saya ingin menyelesaikan karier saya di Indonesia, dan bermain sepak bola di sana selama beberapa tahun," ungkap pemain berusia 24 tahun tersebut.

"Namun untuk saat ini, saya sangat yakin bahwa saya dapat memiliki karier yang hebat di Eropa. Di situlah fokus penuh saya," tegas pemain kelahiran Belanda itu.

Saat ini, Shayne Pattynama masih bermain di klub kasta teratas Liga Norwegia, Viking FK. Dilansir Transfermarkt, kontraknya akan berakhir pada 31 Desember mendatang.

Baca Juga

1. Bali United Siap Tampung Pemain Senior

Shayne Pattynama saat resmi jadi warga negara Indonesia.

Wacana Shayne Pattynama untuk main di Liga 1 ketika usianya sudah senior, tentu saja didukung penuh oleh suporter sepak bola Indonesia.

Banyak yang berharap agar Pattynama berkarier di Eropa terlebih dahulu, baru jika ia sudah tak bisa lagi bersaing di tim Benua Biru, ia bisa melanjutkan karier ke Liga 1.

Seperti saat ini, Jordi Amat yang berusia 31 tahun, memutuskan untuk meninggalkan Eropa dan bermain di Johor Darul Ta'zim, klub besar Liga Malaysia. 

Apalagi jika melihat katrakeristik salah satu klub Liga 1, Bali United yang dinilai gemar merekrut pemain usia senior, ini menjadi peluang yang sangat baik.

Suporter meminta Shayne Pattynama agar tidak khawatir, karena meskipun nantinya ia baru bisa main di Liga 1 saat sudah senior, masih ada tim yang siap menampungnya.

Baca Juga

"Main di Liga 1 Indonesia umur 31-an aja, biar bisa gabung ke Bali United," ungkap pemilik akun @broku2** di kolom komentar akun Instagram @transferbolaindo.

"Usia 39 atau 40 aja pas Liga Indonesia sudah berkembang, dan ke Bali United aja, mereka pasti nerima tuh," timpal pemilik akun @farellabdju** dengan emoji tertawa.

Baca Juga

"Kalau kamu ingin banyak follower, gabung Persib," balas akun @u0095** dengan menandai akun Instagram Pattynama.

"Ingat ygy kalo sudah tua, kalo masih muda jiwanya masih di Eropa," komentar dari akun IG @ahmdnaji**.

"Boleh lah kalau usianya sudah 30-an, dan mungkin liga kita juga sudah lebih baik di Asia," balas pemilik akun Instagram @topik90**.

"Umur 34 ke atas aja, sayang soalnya umur masih bisa berkarier di Eropa, tapi malah pindah ke Liga Dagelan," kritik dari pemilik akun @ardnptra**.

Baca Juga
Bursa TransferNaturalisasiBali UnitedLiga 1Berita TransferBerita Liga 1Transfer PemainShayne Pattynama

Berita Terkini