x

Siap Debut, Edo Febriansyah Bicara Persiapan Persib Bandung Lawan Madura United di LIga 1

Sabtu, 1 Juli 2023 18:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Edo Febriansyah, siap menjalani debut bersama Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 2033-2024 menghadapi Madura United.

INDOSPORT.COM - Edo Febriansyah, siap menjalani debut bersama Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 2033-2024 menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (02/07/23).

Menurut pemain Timnas Indonesia ini, sebelum menghadapi Madura United, dia bersama rekan-rekannya sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang.

Selain berlatih, pada masa persiapan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, skuat Maung Bandung menggelar uji coba di antaranya dengan Dewa United dan PSS Sleman.

Pada dua pertandingan tersebut, Persib berhasil meraih kemenangan atas Dewa United dengan skor 2-1 dan bermain imbang 1-1 dengan PSS Sleman.

"Iya kita sudah melakukan persiapan dari jauh-jauh hari dan kita juga siap pertandingan hari Minggu, semua sudah dibicarakan oleh pelatih," kata Edo Febriansyah.

Baca Juga

Lebih lanjut Edo menuturkan, saat ini dia bersama rekan-rekannya tinggal menjalankan instruksi dari pelatih, agar target mengamankan poin penuh pada pertandingan perdana kompetisi Liga 1 2023-2024 bisa tercapai.

"Kita tinggal fokus dan melaksanakan apa yang dimau sama pelatih, agar kita bisa meraih poin penuh pertandingan pertama kita di tahun ini," ungkap pemain yang berposisi sebagai bek ini.

Baca Juga

Mantan pemain RANS Nusantara FC ini mengaku, tidak mendapatkan tugas khusus dari Luis Milla, menjelang pertandingan kandang perdana di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Menurutnya, tugas yang diberikan oleh Luis Milla sama seperti biasanya, sehingga sebagai pemain sepak bola profesional dia akan berusaha untuk menampilkan permainan terbaiknya. 

"Enggak ada (tugas khusus), semuanya normal," ujar pemain berusia 25 tahun ini.

Baca Juga

1. Waspada Kekuatan Lawan

Persib berlatih di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (30/06/23). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Mengenai kekuatan Madura United, Edo menilai seluruh tim peserta kompetisi memiliki persiapan yang bagus untuk mengarungi Liga 1 musim 2023-2024, termasuk Laskar Sape Kerrab yang dihadapi pada laga perdana.

Apalagi, ada perubahan regulasi pemain asing. Sebagai informasi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menerapkan aturan baru pada kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Kuota pemain asing yang bisa didaftarkan oleh tim peserta kompetisi Liga 1 2023-2024 sebanyak 5 (asing bebas) + 1 (anggota ASEAN) dan seluruhnya dapat dimainkan dalam setiap pertandingan.

Meski demikian, Edo akan tetap fokus dan bekerja keras agar tim kebanggaan Bobotoh bisa meraih hasil maksimal pada pertandingan perdana kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

"Oh iya, pastinya semua tim persiapan dengan bagus, kita fokus dan kerja keras buat pertandingan itu, kita berusaha semaksimal mungkin agar bisa menang," tegasnya.

Baca Juga

Sementara itu, pertemuan terakhir kedua kesebelasan berlangsung pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Saat itu, Persib dan Madura United saling mengalahkan.

Pada putaran pertama yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, 30 Juli 2023, Madura United berhasil menaklukkan Persib dengan skor 1-3.

Baca Juga

Tiga gol kemenangan Madura United pada pertandingan tersebut, dicetak oleh Lulinha, Pedro Henrique dan Jaja. Sedangkan gol tunggal Persib, melalui David da Silva.

Kemudian, pada putaran kedua yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, giliran skuat Maung Bandung yang berhasil menaklukkan Laskar Sape Kerrab dengan skor tipis 0-1.

Gol tunggal kemenangan Persib Bandung pertandingan putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, dicetak oleh David da Silva saat memasuki menit 77'.

Baca Juga
Persib BandungLuis MillaMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Edo Febriansyah

Berita Terkini