x

Jelang Laga Perdana Liga 1, Pelatih Dewa United Akui Buta Kekuatan Arema FC

Sabtu, 1 Juli 2023 15:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Jumpa pers Dewa United jelang laga Liga 1 melawan Arema FC yang dihadiri oleh pelatih Jan Olde Rierkerink dan Egy Maulana Vikri di Indomilk Arena, Sabtu (01/07/23).

INDOSPORT.COM - Dewa United akan menjamu Arema FC pada laga perdana Liga 1 2023/2024, Minggu (02/07/23) di Indomilk Arena, Tangerang. Pelatih tim Tangsel Warrior, Jan Olde Rierkerink mengaku buta akan kekuatan tim tamu. 

Jan Olde menjelaskan, timnya sudah lakukan persiapan panjang selama enam minggu terakhir. Semua pemain juga hampir lengkap, kecuali satu slot untuk Asia Tenggara. 

Pelatih asal Belanda itu telah lakukan evaluasi setelah hasil buruk musim lalu karena ada di zona degradasi. Banyak perubahan yang dilakukan yakni melepas 19 pemain dan mendatangkan 12 nama baru.  

"Untuk pertandingan pertama selalu spesial. Kami siapkan tim selama enam minggu dan hasilnya akan dilihat di laga pertama karena akan berbeda dengan musim lalu," buka Jan Olde

"Kami analisa tim dan kami menambah pemain dengan kualitas yang kami inginkan," sambungnya. 

Target Jan Olde pada laga perdana Liga 1 2023/2024 adalah amankan tiga poin. Itu sangat penting untuk mengangkat mental pemain supaya bisa lewati musim lebih baik. 

Baca Juga

"Saya ingin lihat identitas yang berbeda dengan tim. Saya senang dengan perkembangan pemain dan di game pertama kami ingin menang. Kami percaya diri menantikan laga lawan Arema," ucap pelatih 60 tahun itu. 

Meski demikian, secara terbuka Jan Olde mengaku tidak tau kekuatan Arema FC sepenuhnya. Itu karena tim tamu lakukan banyak perubahan dalam susunan pemain baik lokal maupun asing dan juga laga pertama Liga 1 selalu sulit di tebak. 

Baca Juga

Skuad Dewa United hanya menganalisa satu pertandingan dari Arema FC pada Liga 1 musim lalu. Sebab, laga uji coba Singo Edan di pra musim tidak disiarkan secara langsung. 

"Kami melihat beberapa cuplikan video mereka. Lalu mereka punya pemain baru, kami mencoba melihat cara mereka bermain," tutur Jan Olde.

"Saya belum tau sebenarnya, jadi game pertama kami fokus pada tim kami. Karena kami hanya lihat satu game Arema makanya masih jadi misteri. Tapi yang saya tau satu hal, mereka main 11 orang," tambahnya.

Baca Juga

1. Poin Penuh

Jumpa pers Dewa United jelang laga Liga 1 melawan Arema FC yang dihadiri oleh pelatih Jan Olde Rierkerink dan Egy Maulana Vikri di Indomilk Arena, Sabtu (01/07/23).

Sementara itu, penyerang Dewa United, Egy Maulana Vikri menyatakan ia dan rekan-rekannya tak sabar lakoni laga perdana. Targetnya adalah mengamankan poin penuh di kandang. 

"Kami pemain dalam keadaan semua siap, karena telah latihan selama enam minggu baik fisik, taktikal yang diberikan jadi sepenuhnya siap untuk turun dan tak sabar juga mainkan laga perdana," jelasnya. 

Pada dua kali pertemuan musim lalu, Dewa United harus mengakui ketangguhan Arema FC. Tim Tangsel Warrior kalah 0-2 di putaran pertama dan imbang 0-0 diputaran kedua Liga 1.  

Baca Juga
Egy Maulana VikriJan Olde RiekerinkArema FCLiga 1Dewa United FC

Berita Terkini