x

Madura United Disesaki Pemain Brasil, Bomber Persib David da Silva Tak Peduli

Sabtu, 1 Juli 2023 10:21 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Striker Persib, David da Silva. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Striker Persib Bandung, David da Silva, mengakui Madura United merupakan salah satu tim kuat yang ada di Liga 1 Indonesia 2023-2024.

Pasalnya, menurut David da Silva, pada masa persiapan untuk mengarungi Liga 1 2023-2024 tim peserta membenahi kekurangan dan merekrut pemain anyar untuk menambah kekuatan.

Apalagi, pada Liga 1 2023-2024, tim peserta kompetisi diperbolehkan menambah pemain asingnya. Hal itu, tak lepas dari adanya perubahan komposisi pilar asing di musim ini.

Sebagai informasi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi, menerapkan regulasi baru pada kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, di antaranya terkait jumlah pemain asing yang bisa didaftarkan klub.

Kuota pemain asing yang bisa didaftarkan oleh tim peserta kompetisi Liga 1 2023-2024 sebanyak 5 (asing bebas) + 1 (anggota ASEAN) dan seluruhnya dapat dimainkan dalam setiap pertandingan.

Baca Juga

Madura United sendiri pada persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2023-2024, memiliki banyak pemain asing dari Brasil. 

Meski demikian, David da Silva tidak terlalu memikirkan pemain lawan dan memilih fokus mempersiapkan diri bersama skuat Maung Bandung.

"Saya melihat mereka tim yang kuat dan berkualitas, tapi seperti yang saya sudah katakan. Tidak peduli tim lawan dihuni pemain Brasil atau pemain asing dari negara lain, yang saya pikirkan hanya tim sendiri," kata striker asal Brasil ini.

Baca Juga

Penambahan kuota pemain asing yang dilakukan oleh klub Liga 1 2023-2024, diakui pencetak gol terbanyak di Persib ini membuat persaingan di kompetisi menjadi lebih ketat.

Sehingga, David da Silva mengajak rekan-rekan untuk bekerja keras dan menampilkan permainan terbaiknya sepanjang kompetisi Liga 1 2023-2024, agar target meraih gelar juara biasa tercapai.

"Tim lainnya tentu akan menjadi kuat sekarang, karena semua menambah dua pemain asing, jadi saya rasa liga akan makin sulit. Semua tim berusaha lebih keras bersaing untuk jadi juara. Saya berharap terus berkembang tahun demi tahun," tegasnya.

Baca Juga

1. Reaksi Luis Milla

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla.

Sementara itu, sebelumnya pelatih Persib, Luis Milla, menilai Madura United merupakan salah satu tim yang bagus dan dihuni banyak pemain berkualitas serta berpengalaman baik asing maupun lokal. 

Selain itu, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2022-2023, Madura United membenahi beberapa kekurangannya, hal itu membuat tim berjuluk Sape Kerrab menjadi tim yang patut dibawa pada musim ini.

Baca Juga

"Saya tahu Madura adalah tim yang bagus dengan pemain yang bagus pula," kata Luis Milla setelah memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (28/6/23).

Baca Juga

"Mereka punya budaya yaitu pemain asingnya berasal dari Brasil, yang mana memiliki banyak pengalaman dan pemain dengan kualitas bagus," ucap Luis Milla.

Persib BandungMadura United FCLiga 1David da SilvaBola IndonesiaBerita Liga 1One Football

Berita Terkini