x

Respek Lawan, Madura United Pastikan Persib Bandung Tak Cuma Soal David Da Silva

Sabtu, 1 Juli 2023 20:54 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih Madura United, Maurucio Souza pimpin latihan tim.

INDOSPORT.COM - Madura United sudah menata fokusnya demikian tinggi jelang melakoni jadwal pertama kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 akhir pekan ini.

Tim berjulukan Laskar Sape Kerrab dijadwalkan menjalani away ke home base Persib Bandung di Stadion Bandung Lautan Api, Minggu (02/07/23).

Bagi Mauricio Souza, laga kontra Persib Bandung bakal menjadi debut pentingnya di sepak bola Indonesia, usai didapuk sebagai pelatih oleh Madura United.

Yang pasti, tekadnya jelas positif. Dia tak ingin debutnya di Liga 1 berujung hasil pahit alias kekalahan saat dijamu Persib Bandung.

"Saya cukup antusias menunggu momen untuk pertandingan pertama kompetisi ini," bilang Mauricio Souza dalam pre-match press conferrence, Sabtu (01/07/23).

Baca Juga

"Persiapan sudah kami jalani dengan baik. Semua rencana tim sudah dirancang sejak masa pramusim lalu," sambung pelatih kebangsaan Brasil tersebut.

Kendati ingin membuat debut positif, tapi tugas yang diemban Beto Goncalves dkk jelas tak gampang untuk menaklukkan Persib Bandung.

Baca Juga

Pasalnya, tim berjulukan Maung Bandung itu nyaris tak merubah komposisi pemain secara besar-besaran. Lini serang tetap mengerikan bagi pertahanan tim lawan.
 
Duet striker Brasil, David Da Silva dan Ciro Alves menghasilkan 34 gol musim lalu. David memimpin top skorer tim dengan 24 gol, menyusul Ciro dengan 10 golnya.

"Tapi yang harus diingat, Persib tidak cuma soal David Da Silva saja. Semua pemain di tim lawan harus diwaspadai," beber Mauricio Souza.

Baca Juga

1. Respek ke Lawan

Pertandingan pada BRI Liga 1 antara Madura United vs Persib Bandung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan. (Foto: MO Madura United)

Di satu sisi, Madura United punya modal baik seiring sikap percaya diri untuk merebut poin dari markas Persib Bandung pada laga Minggu (02/07/23).

Tim Laskar Sape Kerrab memegang statistik ciamik dalam 5 kali dijamu Persib. Sejak 2017, Madura United menang 2 kali, imbang 2 kali dan cuma kalah 1 kali.

Bahkan, Madura United merebut poin penuh di markas Persib lewat kemenangan 3-1 pada putaran pertama Liga 1 musim lalu.

Tak ayal, paparan statistik itu berkesimpulan bahwa markas Tim Maung Bandung tak begitu mengerikan bagi Madura United.

"Tapi kami harus tetap respek kepada setiap lawan. Yang jelas, tidak akan mudah melawan Persib di Bandung," beber Mauricio Souza pada, Sabtu (01/07/23).

Baca Juga

Menurut eks Pelatih Vasco Da Gama itu, permainan kedua tim bakal berimbang, seiring perubahan dalam komposisi pemain di beberapa lininya.

"Mereka juga melakukan beberapa perubahan (kekuatan) dari musim lalu, begitu juga yang kami lakukan," sambung Pelatih Madura United asal Brasil tersebut.

Baca Juga

Kendati demikian, dia tak menepis paparan statistik itu cukup memberi rasa percaya diri bagi anak asuhnya. Setidaknya, peluang meraih poin tetap ada.

"Kami akan mengerahkan segenap kemampuan terbaik melawan Persib. Sudah kami susun sejak masa pramusim," beber Mauricio.

Optimisme itu juga tak lepas dari komposisi yang bakal ditampilkan Madura United. Semua pemain andalan baik lokal maupun asing, siap tampil.

Baca Juga
Persib BandungMadura United FCLiga 1David da Silva

Berita Terkini