x

Resmi, Rafael Leao Punya Nama dan Nomor Punggung Baru di AC Milan

Sabtu, 1 Juli 2023 19:33 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain klub Liga Italia (Serie A), Rafael Leao, akan menggunakan nomor 10 dan nama punggung baru pada musim depan.

INDOSPORT.COM - Pemain klub Liga Italia (Serie A) dari klub AC Milan, Rafael Leao, akan menggunakan nomor 10 dan nama punggung Rafa Leao pada musim depan.

Berbicara soal AC Milan, tak lengkap rasanya jika tak membahas Rafael Leao. Pemain yang berposisi sebagai penyerang tersebut memang telah menjelma menjadi sosok kunci Rossoneri.

Didatangkan dari LOSC Lille pada Agustus 2019, Rafael Leao menjadi pemain tak tergantikan di lini depan. Musim lalu, pemain asal Portugal ini tampil 48 kali di semua kompetisi bersama Rossoneri dan mencetak 16 gol.

Puas dengan performa sang pemain, AC Milan pun memperpanjang kontrak Rafael Leao hingga 2028 mendatang. 

Padahal, Rafael Leao bisa saja pindah ke tim-tim lain yang meminatinya, termasuk Chelsea, Manchester City, Manchester United, dan Liverpool.

Baca Juga

"Keputusan saya sudah bulat sebelum menandatangani kontrak anyar. Saya sudah mengatakan ke petinggi bahwa ini yang saya mau," ujar Rafael Leao, dikutip dari Football Italia.

"Saat saya pertama kali tiba di Milan, klub memberi saya dukungan yang luar biasa sehingga tak pernah terlintas dalam benak saaya untuk hengkang atau menerima proposal klub lain," ujarnya.

Baca Juga

Sejumlah sumber mengeklaim jika Rafael Leao mendapat kenaikan gaji menjadi 5 juta euro per musim. Ia juga dipagari dengan klausul rilis senilai 175 juta euro.

AC Milan pun memberi "hadiah" kepada Rafael Leao atas kesetiaannya pada klub. Menjelang musim baru, Rafael Leao mendapat nomor punggung dan nama punggung baru.

Khusus nomor punggung, Rafael Leao akan meninggalkan nomor 17 dan memakai salah satu nomor punggung paling legendaris dalam sejarah AC Milan.

Baca Juga

1. Menjadi Pewaris Nomor 10

Pemain klub Liga Italia (Serie A), Rafael Leao, akan menggunakan nomor 10 dan nama punggung Rafa Leao pada musim depan.

Ya. Rafael Leao akan mengenakan nomor punggung 10, yang sudah sejak lama dikenal sebagai nomor punggung legendaris di AC Milan dan Liga Italia pada umumnya.

Sederet pemain top, mulai dari Gianni Rivera, Ruud Gullit, Zvonimir Boban, Rui Costa, hingga Clarence Seedorf pernah memakai nomor keramat tersebut.

Musim lalu, nomor 10 digunakan oleh Brahim Diaz. Dengan kembalinya Brahim Diaz ke Real Madrid usai menunaikan masa pinjaman, maka nomor tersebut lowong.

Rafael Leao pun menjadi pewaris terbaru nomor punggung 10 yang identik dengan para playmaker dan fantasista.

Namun, nomor punggung bukan satu-satunya hal baru yang akan didapat Rafael Leao dari AC Milan pada musim depan.

Baca Juga

Pemain berambut gimbal ini juga akan menggunakan nama punggung baru, Rafa Leao. Sebelumnya, Rafael Leao menggunakan nama R. Leao di punggung kaosnya.

Dengan diungkapnya nomor dan nama baru, Rafael Leao pun kian mantap menyongsong musim baru bersama Rossoneri.

Baca Juga

Keberhasilan mengamankan Rafael Leao tentunya disambut dengan senang hari oleh sang pelatih, Stefano Pioli.

Sang pemain telah menjadi bagian tak terpisahkan dari AC Milan, meski sebelumnya mesti melalui perjuangan panjang agar bisa diterima publik San Siro.

Bukan hanya bersinar untuk AC Milan, Rafael Leao juga menasbihkan dirinya sebagai dribbler terbaik di Liga Italia. 

Baca Juga
AC MilanLiga ItaliaRafael Leao

Berita Terkini