x

Resmikan Loftus-Cheek, AC Milan Kini Kejar Winger Chelsea, Christian Pulisic

Sabtu, 1 Juli 2023 01:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Resmi datangkan Ruben Loftus-Cheek, AC Milan disebut melanjutkan belanja pemain Chelsea dengan menawar Christian Pulisic pada bursa transfer.

INDOSPORT.COM – Resmi datangkan Ruben Loftus-Cheek, AC Milan disebut melanjutkan belanja pemain Chelsea dengan menawar Christian Pulisic pada bursa transfer.

Raksasa Liga Italia, AC Milan belakangan mampu menyelesaikan transfer pemain pertamanya pada musim panas 2023 dengan mendatangkan Ruben Loftus-Cheek.

Loftus-Cheek menjadi pemain yang mampu didatangkan Milan dengan menggelontorkan dana senilai 16 juta euro ditambah dengan bonus 4 juta euro.

Rossoneri sendiri memang mengincar eks pemain timnas Inggris ini, mengingat mereka baru kehilangan Sandro Tonali yang memilih bergabung ke Newcastle United.

AC Milan menjual Tonali usai Newcastle United menggelontorkan dana senilai 70 juta euro dan tentu membuat mereka harus mendatangkan pemain baru.

Baca Juga

Salah satu pemain yang kemudian coba dikejar oleh Milan di bursa transfer musim panas 2023 adalah Ruben Loftus-Cheek yang dikontrak selama empat tahun.

Loftus-Cheek dipandang sebagai pemain yang cocok, mengingat kemampuannya turun dalam formasi 4-2-3-1 di dua posisi.

Baca Juga

Pemain berusia 28 tahun ini bisa memainkan peran sebagai double pivot ditambah kemampuan sebagai gelandang serang.

Kemampuan komplet sebagai pemain inilah yang membuat AC Milan memandang Ruben Loftus-Cheek cocok dengan stok gelandang yang ada, seperti Ismael Bennacer dan Rade Krunic.

Selain itu, AC Milan juga masih memiliki gelandang tipe menyerang, seperti Charles de Ketelaere yang kini nyaris tak terpakai.

Baca Juga

1. AC Milan Serius Incar Sayap Chelsea Christian Pulisic

Christian Pulisic, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Andrew Boyers

Tak hanya Ruben Loftus-Cheek, ada pemain Chelsea lainnya yang kini tengah diincar AC Milan secara serius.

Pemain tersebut adalah Christian Pulisic yang sudah cukup lama diplot oleh AC Milan untuk mengisi posisi sayap kanan.

Milan sendiri membutuhkan pemain sayap kanan, mengingat ada dua pemain, seperti Junior Messias dan Alexis Saelemaekers kerap kali absen.

Kondisi ini membuat sang pelatih, Stefano Pioli, kerap menggeser pemain asal Spanyol, Brahim Diaz ke posisi sayap kanan.

Namun demikian, masalah Milan soal sayap kanan kemungkinan akan selesai ketika Christian Pulisic didatangkan pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Menurut Fabrizio Romano, Milan kini tengah dalam tahap lanjut untuk mendatangkan Pulisic yang menginginkan pengalaman baru di Liga Italia.

“Pulisic segera hengkang ke AC Milan, tak ada keputusan yang berubah, mengingat Pulisic ingin mencoba tantangan baru di Liga Italia,” kicau Romano dalam akun Twitternya @fabrizioromano.

Baca Juga

“Chelsea meminta dana senilai 25 juta euro, yang sebenarnya ingin ditawar lebih rendah oleh AC Milan,” tulis Romano.

Bahkan, AC Milan dikabarkan akan mengincar beberapa pemain lain, seperti pemain muda Valencia, Yunis Musah yang akan coba ditawar selepas mendapatkan Christian Pulisic dari Chelsea.

Menarik melihat aksi AC Milan pada bursa transfer musim panas 2023 dengan Christian Pulisic dan Yunus Musah masuk dalam daftar belanja.

Baca Juga

Rekap Lengkap Bursa Transfer Resmi AC Milan Musim 2023/24

Pemain Masuk

Pemain Keluar

*Per Sabtu (01/07/2023)

Bursa TransferAC MilanRuben Loftus-CheekLiga InggrisChristian PulisicBerita Bursa Transfer

Berita Terkini