x

Rumor Transfer Liga Spanyol: Real Madrid Siap Barter Mendy-Davies, Barcelona Mau Bitello

Sabtu, 1 Juli 2023 15:05 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Berikut adalah rumor bursa transfer seputar Liga Spanyol (La Liga) hari ini, Sabtu (01/07/23), yang pastinya berpusat pada Real Madrid dan Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM - Berikut adalah rumor bursa transfer seputar Liga Spanyol (La Liga) hari ini, Sabtu (01/07/23), yang pastinya berpusat pada Real Madrid dan Barcelona.

El Real bersiap untuk menggaet Alphonse Davies dengan cara mengorbankan Ferland Mendy sementara El Barca dilaporkan tertarik pada talenta Brasil milik Gremio, Bitello.

Posisi bek kiri memang jadi salah satu titik terlemah Real Madrid dengan musim lalu hanya memiliki Ferland Mendy sebagai pemain yang memang bermain di sektor tersebut.

Hanya saja Mendy justru banyak menghabiskan waktu di 2022/2023 dalam kondisi cedera. Manajer Carlo Ancelotti sampai harus menggeser Eduardo Camavinga dari lini tengah menjadi fullback.

Untuk menghindari situasi ini terulang, Real Madrid pun membeli lagi Fran Garcia yang merupakan pemain jebolan akademi mereka pada bursa transfer kali ini namun manajemen klub masih belum juga puas.

Baca Juga

Alphonse Davies yang dalam beberapa tahun terakhir tampil gemilang bersama Bayern Munchen disebut sebagai target baru menurut laporan Cadena Ser.

Untuk menekan pengeluaran, Los Blancos berencana mengajak Die Roten melakukan transaksi barter yang akan membuat Davies menuju Santiago Bernabeu sementara Mendy angkat koper ke Allian Arena.

Baca Juga

Ancelotti memang menginginkan dua pemain untuk setiap posisi setelah musim lalu Real Madrid gagal mempertahankan trofi Liga Spanyol dan Liga Champions.

Hanya saja anggaran transfer mereka justru lebih banyak dihabiskan untuk mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Gelandang asal Inggris tersebut menyerap dana lebih dari 100 juta Euro yang menjadikannya pemain kedua termahal dalam sejarah Real Madrid di bawah Eden Hazard (115 juta Euro).

Baca Juga

1. Barcelona Saling Sikut dengan PSG Soal Bitello

Stadion Camp Nou, markas Barcelona

Beralih ke Barcelona, mereka juga tidak kalah aktif dari Real Madrid di bursa transfer dengan niatan untuk kembali menjuarai Liga Spanyol musim depan.

Kali ini mereka dikaitkan dengan Bitello, pemain tengah 23 tahun milik Gremio yang juga menjadi incaran banyak klub top Eropa.

Salah satu tim yang juga menginginkannya selain Barcelona adalah Paris Saint-Germain. Mengutip dari AS, kedua tim saat ini adalah dua yang terdepan perihal kans mendapatkan Bitello.

Meski sama sekali belum pernah memperkuat timnas Brasil di level junior maupun senior, namun talenta Bitello tetap dianggap layak untuk menembus level benua biru.

Ia baru dipromosikan ke tim senior Gremio secara permanen pada Januari 2022 lalu namun kini telah mencatatkan 80 penampilan lintas ajang berikut torehan 16 gol dan tujuh assist.

Baca Juga

Gremio yang masih mengikatnya dengan kontrak sampai Desember 2025 siap melepas Bitello dengan banderol 13 juta Euro saja.

Tergolong murah namun bagi Barcelona nominal tersebut masih bisa jadi masalah mengingat masih ada krisis finansial di Camp Nou.

Baca Juga

Fakta jika PSG memiliki Luis Campos sebagai direktur olahraga juga semakin membuat Barcelona dapat terjerumus ke dalam situasi tidak menguntungkan perkara Bitello.

Campos berencana untuk membeli pemain dengan nama asli João Paulo de Souza Mares tersebut untuk PSG namun sebelumnya akan dipinjamkan ke Celta Vigo, klub yang juga ia payungi.

Harapan bagi Barcelona untuk mendapatkan Bitello di bursa transfer musim panas ini akan tetap terjaga bila mereka mampu melepas salah satu pemain mereka dulu.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridBarcelonaLiga SpanyolAlphonso Davies

Berita Terkini