x

Egy Maulana Vikri Klaim Sudah Bugar dan Siap Kembali ke Timnas Indonesia

Minggu, 2 Juli 2023 19:03 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Egy Maulana Vikri gabung ke Dewa United. (Foto: Dewa United)

INDOSPORT.COM - Penggawa Dewa United, Egy Maulana Vikri berambisi untuk bisa kembali ke Timnas Indonesia. Terlebih bagi dia kondisinya kini sudah semakin baik.

Nama Egy Maulana Vikri memang seakan sudah terpinggirkan dari skuat Timnas Indonesia. Egy sudah tidak lagi dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam beberapa kegiatan pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Bahkan dalam FIFA Matchday periode Juni lalu saat Timnas Indonesia menjamu Palestina dan Argentina nama Egy Maulana Vikri tidak dipanggil oleh Shin Tae-yong.

Baca Juga

Egy memang terakhir membela Timnas Indonesia pada Piala AFF 2022 lalu. Sayang kala itu Egy hanya mampu membawa Timnas Indonesia hingga babak semifinal Piala AFF 2022.

Sejatinya nama Egy sempat dipanggil Shin Tae-yong saat pemusatan latihan FIFA Matchday periode Maret lalu. 

Baca Juga

Sayang kala itu, Egy Maulana Vikri meninggalkan pemusatan latihan Timnas Indonesia karena mengaku kondisi tubuhnya kurang fit. Namun kenyataannya Egy kala itu masih bermain untuk Dewa United di ajang Liga 1 2022.

Baca Juga

1. Akui Belum Fit

Egy Maulana Vikri gabung ke Dewa United. (Foto: Dewa United)

Egy Maulana Vikri sendiri mengaku memang kala itu dirinya mengalami cedera dan kondisi tubuhnya kurang baik. Sehingga dia memilih untuk tidak mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia.

"Kalau dari saya tahun lalu sejak cedera dari SEA Games itu rasanya kondisi juga hancur," buka Egy Maulana Vikri.

"Feeling bola juga gak dapat banyak kurangnya dan saya juga bukan menolak panggilan timnas karena kondisi yang sangat tidak baik dan ada teman teman yang lebih baik kondisinya jadi lebih baik mereka pada saat itu," jelas Egy.

Kini Egy mengaku kondisi tubuhnya semakin bugar. Dia pun mengaku siap bila nanti dirinya mendapat kepercayaan kembali pemanggilan Timnas Indonesia.

"Tapi sekarang saya merasa lebih baik, jauh lebih siap dan tim pelatih sangat membantu dengan pelatih fisik yang baru jadi saya harap tahun ini lebih baik."

"Dari sisi fisik dan performa jadi harus meningkat yang pasti saya masih ingin bermain di timnas karena itu tujuan semua pemain tapi sebelum itu saya harus tunjukan performa agar bisa kembali dan saya tak akan menyerah hingga kembali ke timnas," tukas mantan pemain Lechia Gdanks ini.

Timnas IndonesiaEgy Maulana VikriDewa United FC

Berita Terkini