x

Flop di Man United, Donny Van De Beek Siap AC Milan Tebus Mahal Gantikan Sandro Tonali

Minggu, 2 Juli 2023 12:18 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, datangkan Donny Van De Beek dari Manchester United untuk gantikan Sandro Tonali yang yang hengkang di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, datangkan Donny Van De Beek dari Manchester United untuk gantikan Sandro Tonali yang yang hengkang di bursa transfer musim panas 2023.

Seperti diketahui, Sandro Tonali bakal hengkang dari San Siro di bursa transfer musim panas kali ini dan hijrah ke klub kaya Liga Inggris, Newcastle United.

Pemain muda yang berposisi sebagai gelandang itu telah mencapai kesepakatan dengan Newcastle United dengan harga selangit.

Newcastle United sendiri mengeluarkan biaya sebesar 70 juta euro atau setara dengan Rp1,1 triliun untuk mendapatkan Sandro Tonali dari AC Milan.

Tonali yang turut memperkuat timnas Italia itu juga bakal mendapat gaji bersih dari Newcastle United sebesar 2 juta Euro atau setara Rp32,8 miliar dan menjadikannya sebagai pemecah rekor penjualan termahal AC Milan.

Baca Juga

Bukan tanpa sebab, kiprah Tonali selama berseragam Rossoneri sendiri cukup memuaskan dengan mengoleksi 7 gol dan 13 assist dari total 130 penampilan.

Oleh sebab itu, dengan usia yang masih muda, Sandro Tonali menjadi pemain potensial Newcastle United yang tampil cukup apik dengan finis di posisi 4 Liga Inggris.

Baca Juga

Sementara itu, AC Milan sendiri juga tengah membidik beberapa pemain untuk menggantikan Sandro Tonali yang berada di posisi gelandang tersebut.

Tim asuhan Stefano Pioli tersebut dilaporkan berminat untuk mendatangkan gelandang Manchester United, Donny Van De Beek di bursa transfer musim panas 2023.

Sayangnya, Donny Van De Beek yang bakal menggantikan posisi Sandro Tonali di AC Milan sendiri tampil kurang memuaskan bersama Manchester United.

Baca Juga

1. Van De Beek Dilirik AC Milan

Donny van de Beek, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

Seperti diketahui, AC Milan tampil kurang memuaskan di Liga Italia 2022/23 dengan gagal mempertahankan scudetto dengan finis di posisi ke-4.

Tim berjuluk Rossoneri tersebut harus membenahi beberapa posisi jelang bergulirnya Liga Italia 2023/24. Salah satunya adalah sektor gelandang.

AC Milan sendiri kehilangan pemain muda potensial yakni Sandro Tonali di bursa transfer musim panas ini sehingga membuat mereka membidik beberapa gelandang.

Dilaporkan Fichajes, Milan menginginkan jasa gelandang Manchester United, Donny Van De Beek, yang kontraknya bakal berakhir pada musim panas 2025 mendatang.

Namun, pemain berpaspor Belanda itu dianggap sebagai rekrutan terburuk Manchester United musim ini dan siap-siap untuk hengkang dari Old Trafford.

Baca Juga

Bergabung dengan Setan Merah pada September 2020, Donny Van De Beek tercatat hanya mengoleksi 3 gol dan 1 assist dari 41 penampilannya.

Sementara di Liga Inggris musim 2022/23, gelandang berusia 26 tahun itu hanya mencatatkan 7 penampilan saja dengan total 163 menit bermain.

Baca Juga

Namun, AC Milan tampaknya menaruh minat kepada Donny Van De Beek usai Sandro Tonali hengkang dan dilaporkan menelan biaya 46,5 juta Euro atau setara dengan Rp763,8 miliar.

Kedatangan Van De Beek sendiri mendapat persetujuan dari manajer Milan yakni Stefano Pioli di mana ia bakal dilepas dengan nominal 20 juta Euro, setara Rp328 miliar.

Meski tampil kurang maksimal bersama Manchester United, Van De Beek sendiri bermain cukup apik saat masih merumput di Liga Belanda bersama dengan Ajax Amsterdam dengan mengoleksi 41 gol dan 34 assist dari 175 penampilan.

Rekap Lengkap Bursa Transfer Resmi AC Milan Musim 2023/24

Pemain Masuk

Pemain Keluar

*Per Minggu (02/07/2023)

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedAC MilanLiga ItaliaDonny van de BeekSandro Tonali

Berita Terkini