x

Geger Geden! Kalteng Putra Borong 5 Pemain di Bursa Transfer, Semuanya Mantan Jawara

Minggu, 2 Juli 2023 11:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute dibayangi Dendi Agustan Maulana. Kini keduanya merapat ke Kalteng Putra di Liga 2 2023.

INDOSPORT.COM - Klub kontestan Liga 2, Kalteng Putra borong lima pemain di bursa transfer, mulai Sandi Sute hingga Shahar Ginanjar yang semuanya mantan jawara.

Kalteng Putra serius menatap kompetisi Liga 2 2023/2024. Meski belum ada gaung kapan ajang kasta kedua ini digelar, tetapi Laskar Isen Mulang mulai merekrut pemain.

Tak main-main, lima rekrutan anyar Kalteng Putra adalah para pemain berpengalaman di Liga 1, dan bermodalkan gelar juara.

Pertama, ada Sandi Darma Sute, yang sejak beberapa tahun lalu sudah dikabarkan ingin merapat ke Kalteng Putra, tetapi wacana itu baru terealisasi sekarang.

Sandi Sute sebelumnya bermain untuk Bali United. Gelandang usia 30 tahun itu tampil dalam tujuh laga, dan mencetak satu gol ke gawang sang mantan, RANS Nusantara FC.

Baca Juga

Sebagai pemain yang sudah lama malang melintang di sepak bola, Sandi Sute pernah mencicipi gelar juara Liga 1 2018 dan Piala Presiden 2018 bersama Persija Jakarta.

Sandi Sute juga pernah membawa Persija Jakarta juara Piala Menpora 2021, dan saat hijrah ke Persis Solo, ia berhasil membawa Laskar Sambernyawa juara Liga 2 2021.

Baca Juga

Pemain kedua rekrutan Kalteng Putra di bursa transfer 2023 adalah Guy Junior, pemain naturalisasi asal Kamerun yang terakhir kali berseragam Sriwijaya FC.

Sejak pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia pada tahun 2005, Guy Junior mengoleksi banyak titel, salah satunya menjuarai Liga 1 2017 bersama Bhayangkara FC.

Kemudian, Guy Junior juga pernah membawa PSM Makassar juara Piala Indonesia 2018-2019. Sampai kini Guy Junior masih tergolong sebagai striker produktif di usia 36 tahun.

Baca Juga

1. Shahar Ginanjar ke Kalteng Putra

Shahar Ginanjar, eks kiper Persija Jakarta merapat ke klub Liga 2 Kalteng Putra.

Beranjak ke sektor penjaga gawang, klub Liga 2 Kalteng Putra secara mengejutkan merekrut kiper sarat pengalaman, Shahar Ginanjar, yang baru-baru ini trial di Persib Bandung.

Gagal menembus tim utama di tim Liga 1 Persib Bandung, Shahar Ginanjar yang musim lalu bermain di Borneo FC, kini membelot ke Kalteng Putra.

Shahar Ginanjar adalah kiper senior yang bertabur prestasi. Ia pernah membawa Persib Bandung juara Indonesia Super League 2014 dan Piala Presiden 2015.

Shahar juga pernah membawa Mitra Kukar juara Piala Jenderal Sudirman 2015, hingga membersamai Persija Jakarta ketika juara Liga 1 2018. Ia jadi super sub yang hebat saat Andritany Ardhiyasa harus absen.

Tak puas dengan satu kiper mentereng, Kalteng Putra juga merekrut kiper senior Jandia Eka Putra di bursa transfer 2023.

Baca Juga

Jandia Eka Putra terakhir kali bermain untuk klub Liga 1 PSS Sleman. Tetapi era kejayaan kiper 35 tahun itu ialah saat memperkuat Semen Padang FC, lalu PSIS Semarang.

Jandia Eka Putra pernah membawa Semen Padang FC juara Indonesia Premier League 2011-12 dan Indonesian Community Shields 2013. Era itu, Jandia pun menjalani debut di Timnas Indonesia.

Baca Juga

Pemain kelima yang jadi rekrutan Kalteng Putra di bursa transfer 2023, yakni Dendi Agustan Maulana, bek yang musim lalu bermain untuk klub Liga 1 Barito Putera.

Dendi Agustan Maulana kini CLBK dengan Kalteng Putra yang membesarkan namanya, sebab Dendi adalah salah satu pemain yang membawa Laskar Isen Mulang promosi ke Liga 1 2019.

Dendi Agustan Maulana juga identik dengan PSS Sleman. Ia masuk dalam skuad Super Elja ketika menjadi juara ketiga di Piala Menpora 2021.

Baca Juga
Bursa TransferShahar GinanjarJandia Eka PutraGuy Junior Nke OnduaGuy Junior Nke OndouaLiga 2Sandi Darma SuteKalteng Putra FCBerita TransferBerita Liga 2Transfer Pemain

Berita Terkini