x

Hengkang dari Chelsea, Kai Havertz Jadi Pemain dengan Gaji Tertinggi di Arsenal

Minggu, 2 Juli 2023 14:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Kai Havertz menjadi pemain dengan gaji termahal raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal, usai putuskan hengkang dari Chelsea pada bursa transfer 2023. (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COMKai Havertz menjadi pemain dengan gaji termahal raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal, usai putuskan hengkang dari Chelsea pada bursa transfer 2023.

Arsenal akhirnya mendapatkan amunisi baru setelah berhasil memboyong Kai Havertz dari Chelsea di musim panas 2023 ini.

The Gunners membawa pemain asal Jerman itu dengan biaya transfer senilai 67,5 poundterling atau setara dengan Rp1,2 triliun.

Tak hanya menggelontorkan dana besar untuk belanja pemain, Arsenal juga berani memberikan gaji tinggi untuk membayar Kai Havertz.

Melansir dari Bild, Havertz menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Arsenal, yakni menerima gaji senilai 330 ribu poundsterling atau setara Rp6,3 miliar per pekan. Namun nominal ini bisa bertambah jika dirinya mendapatkan bonus.

Baca Juga

Jika dibandingkan, tentu saja nominal ini lebih besar ketimbang gaji yang didapatkannya saat masih merumput bersama Chelsea.

Yakni melansir dari Bolavip, Havertz hanya menerima bayaran senilai 150 ribu poundsterling atau setara Rp2 miliar saja per pekannya.

Baca Juga

Namun Havertz bukan satu-satunya pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal. Klub asal London itu juga dikabarkan menawarkan gaji yang tak jauh berbeda jika berhasil memboyong bintang rival Liga Inggris lain, Declan Rice, dari West Ham.

Meski demikian, tidak diketahui secara pasti berapa gaji yang ditawarkan oleh Meriam London untuk menggoda Rice.

Ya, Arsenal memang menjadi klub terdepan untuk mendapatkan Declan Rice dari West Ham pada bursa transfer 2023 ini.

Baca Juga

1. Arsenal Segera Boyong Declan Rice

Declan Rice (Foto: REUTERS/Paul Childs).

Sejatinya Arsenal memiliki saingan sengit untuk mendapatkan tanda tangan Declan Rice pada bursa transfer musim panas ini.

Yakni Manchester City yang menjadi klub saingan untuk berburu Rice. Namun keinginan The Citizens yang jadi juara Liga Inggris musim lalu mandek begitu saja setelah tawarannya ditolak oleh West Ham.

Pasalnya, tawaran yang diberikan oleh Man City tidak sesuai dengan keinginan West Ham, yang ingin melepas Rice dengan biaya di atas 100 juta euro (Rp1,6 triliun).

Arsenal yang mampu melancarkan tawaran lebih tinggi untuk membawa gelandang bertahan terbaik di Timnas Inggris itu pun dikabarkan hanya tinggal beberapa langkah lagi untuk menyelesaikan transfernya.

Hal ini juga sudah dikonfrimasi oleh Fabrizio Romano selaku pakar transfer Eropa, yang menyebut bahwa negosiasi Arsenal dan West Ham United soal Declan Rice sudah selesai.

Baca Juga

“Sepakat, Arsenal dan West Ham United terus bernegosiasi soal beberapa hal kecil yang menentukan transfer Declan Rice,” kicau Romano.

“Cara pembayaran dan kesepakatan antara kedua tim soal Declan Rice sudah selesai dan kepindahan sang pemain sudah sangat dekat.”

Baca Juga

“Obrolan antara Arsenal dan West Ham segera selesai, juga kedua pihak telah sepakat di angka 105 juta euro,” tulis Romano.

Declan Rice sendiri merupakan gelandang yang dianggap sebagai pemain terbaik di posisi gelandang bertahan.

Bersama dengan West Ham United, Declan Rice mengemas 50 penampilan dengan 5 gol dan 4 assist pada musim 2022-2023 termasuk di Liga Inggris dan Liga Konferensi Europa.

Baca Juga

Rekap Transer Arsenal

Pemain Masuk:  

Folarin Balogun (kembali dari pinjaman - Reims)

Nicolas Pepe (kembali dari pinjaman - Nice)

Nuno Tavares (kembali dari pinjaman - Marseille)

Cedric Soares (kembali dari pinjaman - Fulham)

Runar Alex Runarsson (kembali dari pinjaman - Alanyaspor)

Pemain Keluar:

Pablo Mari (Monza)

Ainsley Maitland-Niles

Zach Awe

Joel Ideho

George Lewis

Matt Smith

Tom Smith

Kaleel Green

Alexandar Kovacevic

Tino Quamina

Mathaeus Roberts
 

Bursa TransferChelseaArsenalLiga InggrisKai Havertz

Berita Terkini