x

Kontrak di Man United Resmi Berakhir, David de Gea Malah Unggah Pesan Misterius

Minggu, 2 Juli 2023 08:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Resmi mengakhiri kontraknya bersama klub Liga Inggris Manchester United, David de Gea malah mengunggah pesan romantis di akun Twitter-nya. Ada apakah gerangan? Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Resmi mengakhiri kontraknya bersama klub Liga Inggris Manchester United, David de Gea malah mengunggah pesan romantis di akun Twitter-nya. Ada apakah gerangan?.

Dalam cuitannya di Twitter pada Minggu (02/07/23) waktu setempat, David de Gea, mengunggah satu kalimat yang berisikan pujian untuk kehidupannya yang indah.

“Hidup itu indah,” tulis David de Gea.

Pesan tersebut diunggah hanya sehari berselang setelah kontraknya di Manchester United resmi berakhir per 30 Juni 2023 kemarin.

Kiper yang sudah 12 tahun berkarier di Old Trafford tersebut memang sempat mendapat tawaran baru awal tahun ini, namun De Gea menolak membuat masa depannya diiliputi ketidakpastian.

Baca Juga

Namun, David De Gea pun akhirnya berakhir dengan status pengangguran alias agen bebas setelah dirinya tidak meneken kontrak baru sampai hari terakhirnya.

Meski berstatus pengangguran, namun David de Gea nampaknya masih bisa menikmati kebahagiaan karena dia baru saja resmi mempersunting tunangannya, Edurne Garcia.

Baca Juga

Melansir dari Daily Mail, De Gea dan Edurne Garcia melangsungkan pernikahan di Pulau Menorca di Spanyol dengan hanya mengundang keluarga dan sahabat termasuk Juan Mata.

Keduanya tampil serasi menggunakan setelan jas putih dan gaun warna putih. Mereka terlihat bahagia selama pesta di tepi pantai di pulau tersebut.

De Gea dan Garcia sendiri berkencan sejak 2010 silam. Keduanya memilih tinggal di Spanyol sehingga kerap menjalani hubungan jarak jauh karena tugas De Gea di Manchester United.

Baca Juga

1. David de Gea Masih Bisa Dikontrak Man United Lagi

Penjaga gawang Manchester United, David De Gea.

Pesan di Twitter tersebut seolah menyiratkan De Gea tengah berbahagia dengan pernikahannya tetapi juga mungkin untuk merayakan kebebasannya dari kontrak di Manchester United. 

Meski demikian, Daily Mail melaporkan, Manchester United diyakini masih akan mencoba merekrut David de Gea kembali setelah kontraknya berakhir 30 Juni kemarin.

Kedua belah pihak berencana menggelar negosiasi setelah sang kiper menggelar pernikahan dengan Edurne Garcia.

De Gea sendiri sebelumnya sempat bersedia memangkas gajinya yang bernilai 375 ribu pounds per pekan demi bertahan di Old Trafford.

Namun, kesepakatan tersebut terancam mandek di tengah jalan lantaran Erik ten Hag juga menginginkan kiper lain untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

“Kontrak David de Gea akan berakhir tetapi kami terbuka untuk negosiasi dengan kiper yang sudah lamai membela kami,” demikian Manchester United dalam pernyataan resminya pada Jumat (01/07/23).

David de Gea merupakan salah satu pemain senior di dalam skuad Manchester United,bergabung di musim panas 2011 di era Sir Alex Ferguson.

Penjaga gawang berpaspor Spanyol itu sudah bermain dalam 544 pertandingan dengan koleksi 190 clean sheet bersama The Red Devils.

Baca Juga

Patut ditunggu keputusan apa yang akan diambil De Gea soal masa depannya, andai sang kiper memutuskan hengkang, Man United juga sudah mulai bergerak untuk mencari suksesor.

Terbaru, Manchester United didesak Inter Milan untuk segera melayangkan tawaran resmi untuk kiper asal Kamerun, Andre Onana, yang dianggap punya kaliber untuk menggantikan David de Gea.

Peluang Manchester United merekrut Onana sangat besar karena hubungan sang kiper dengan Ten Hag. Meski demikian, klub mengantisipasi negosiasi gagal dengan menolak Tom Heaton direkrut Luton Town, klub promosi terbaru Liga Inggris.

Baca Juga
Manchester UnitedDavid de GeaLiga Inggris

Berita Terkini