x

Liga 1 Diwarnai 'Kutukan' Bagi Tuan Rumah, Begini Siasat Jitu RD untuk Barito Putera

Minggu, 2 Juli 2023 10:28 WIB
Penulis: Martini | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Laga pekan pertama Liga 1 2023/24 diwarnai kutukan bagi tim tuan rumah, begini siasat Rahmad Darmawan agar Barito Putera meraih kemenangan.

INDOSPORT.COM - Laga pekan pertama Liga 1 2023/24 diwarnai kutukan bagi tim tuan rumah, begini siasat Rahmad Darmawan agar Barito Putera meraih kemenangan.

Sebagaimana diketahui, kompetisi Liga 1 2023/24 sebagai ajang sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, baru saja dimulai pada Sabtu (01/07/23) kemarin.

Bali United menjamu PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Meski berstatus sebagai tuan rumah, Serdadu Tridatu kalah 0-1 dari Laskar Sembada.

Di kubu lainnya, Persis Solo bersua Persebaya Surabaya di Stadion Manahan, Solo. Masih sama, Laskar Sambernyawa kalah tipis 2-3 dari Bajul Ijo.

Dua tim tuan rumah kalah bersamaan di laga perdana Liga 1 2023/24, hal ini menjadi warning bagi Barito Putera, yang mendapat giliran sebagai tuan rumah.

Baca Juga

Barito Putera besutan Rahmad Darmawan dijadwalkan menjamu Persita Tangerang di Stadion Demang Lehman (SDL), Martapura, Minggu (02/07/23), mulai pukul 19.00 WIB.

Meski secara head to head, Barito Putera selalu menang dari Persita Tangerang sejak La Viola promosi ke Liga 1, namun 'kutukan' tuan rumah selalu kalah di laga perdana, cukup menghantui Laskar Antasari.

Baca Juga

Rahmad Darmawan menegaskan timnya harus fokus dan disiplin sejak awal hingga menit akhir, tetapi juga harus bermain lepas agar bisa mencetak gol ke gawang Persita.

"Butuh disiplin yang tinggi dari setiap pemain menghadapi tim ini (Persita)," ucap Rahmad Darmawan dalam sesi konferensi pers, Sabtu (01/07/23).

"Saya berharap para pemain mampu mengeluarkan kemampuannya sebisa mungkin, dan bisa bermain dengan lepas," tambah pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Baca Juga

1. Bagas Kaffa Cs Siap Tempur

Bagas Kaffa, pemain Barito Putera di Liga 1. Foto: Barito Putera

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan memahami jika laga perdana dan bermain di kandang, tidak sepenuhnya menguntungkan tuan rumah. Ada banyak tekanan yang muncul.

Bali United dan Persis Solo merasakan hal itu. Kedua tim kalah di laga perdana Liga 1 2023/2024, meskipun bermain di kandang mereka sendiri.

Namun, Rahmad Darmawan tidak ingin Barito Putera mengalami hal yang sama. Laskar Antasari wajib memetik tiga poin kemenangan di laga kontra Persita.

"Pembukaan liga itu, banyak tim-tim yang kadang kala bermain belum lepas, mungkin ada ketegangan," blak-blakan pelatih yang akrab disapa RD tersebut.

"Saya berharap semua itu dapat di eliminir oleh pemain kita, dan semua pemain dapat bermain enjoy, tetap laksanakan tugasnya masing-masing, dengan disiplin dan semangat yang tinggi."

Baca Juga

Barito Putera dalam kondisi siap tempur saat menjamu Persita Tangerang. Hanya satu pemain yang dipastikan absen, yakni Eksel Runtukahu yang dikabarkan sakit.

Bagas Kaffa menuturkan jika timnya sangat antusias menyambut kompetisi Liga 1, dan berambisi untuk finis di papan atas, tidak lagi terseok-seok seperti musim lalu.

Baca Juga

"Pada musim yang baru ini, kami akan memberikan yang terbaik, agar bisa lebih baik dari musim-musim sebelumnya," ungkap Bagas Kaffa dalam konferensi pers.

"Semoga kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal, dengan tekad seluruh pemain yang kuat untuk sama-sama memenangkan pertandingan," tutur bek jebolan Timnas Indonesia itu.

Menarik untuk menantikan jalannya laga Liga 1 2023/24 antara Barito Putera vs Persita Tangerang di Stadion Demang Lehman, tayang di Indosiar dan live streaming di Vidio, mulai pukul 19.00 WIB.

Baca Juga
Barito PuteraPersita TangerangRahmad DarmawanLiga 1Bagas Kaffa

Berita Terkini