x

Madura United Nilai Satu Angka dari Markas Persib Bandung Sudah Cukup Adil

Minggu, 2 Juli 2023 20:40 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Pertandingan Persib Bandung menghadapi Madura United pada pekan pertama Liga 1 2023-2024 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (2/7/23).

INDOSPORT.COM - Madura United memang bisa dibilang sukses dalam mencapai target mengambil poin, saat menantang Persib Bandung pada pekan ke-1 Liga 1 2023/2024, Minggu (02/07/23).

Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab bermain cemerlang hingga mampu mempersulit misi mengamankan poin penuh Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Bahkan, Madura United tampil mengejutkan dengan mampu mencuri gol dalam waktu cepat. Hugo Gomes Dos Santos membawa MU saat laga baru berjalan 5 menit.

Playmaker kebangsaan Brasil itu melepaskan shooting kaki kiri akurat setelah menerima assist ciamik dari Novan Setia Sasongko di sisi kanan pertahanan Persib.

"Pertandingan yang berjalan sangat ketat bagi kedua tim. Kami menaruh respek kepada Persib," ucap Mauricio Souza pada sesi post-match press conferrence.

Baca Juga

"Tim ini sudah berjuang sampai akhir pertandingan. Kami lebih berani untuk tampil ofensif," Pelatih Madura United kebangsaan Brasil itu menambahkan.

Mauricio pun tak menepis jika gol cepat yang dibukukan Jaja memberi kepercayaan diri tinggi terhadap anak asuhnya untuk tampil lebih lepas.

Baca Juga

Skema permainan berjalan cukup baik, sambil menunggu kesalahan yang dilakukan Persib. Beberapa peluang pun mampu dihadirkan Francisco Rivera dkk.

Sayangnya, satu pelanggaran berakibat fatal. Persib akhirnya memaksakan hasil imbang 1-1 setelah David Da Silva mengeksekusi penalti pada menit 79.

"Gol cepat yang kami ciptakan memberi tekanan kepada Persib. Tapi hasil satu angka untuk pertandingan pertama ini, saya pikir cukup bagus," tandas Mauricio Souza.

Baca Juga

1. Masih Nervous

Pertandingan Persib Bandung menghadapi Madura United pada pekan pertama Liga 1 2023-2024 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (2/7/23).

Bersamaan dengan itu, Mauricio Souza menilai tim besutannya masih belum bisa tampil lepas. Permainan Lulinha dkk tampak masih nervous di lapangan.

Situasi ini tentu dimakluminya, mengingat laga kontra Persib Bandung merupakan panggung pertama Madura United pada kompetisi musim ini.

Tentu dengan segala persiapan pramusim yang dijalani, tidak mungkin sebuah tim langsung tampil tune-in pada laga perdana.

"Ini hal yang wajar, karena menjadi pertandingan pertama untuk kedua tim. Pasti sulit menjalaninya," beber Pelatih Madura United tersebut.

"Persib tampak tak mengalami perubahan apapun setelah gol cepat kami. Tapi ini laga pertama, kami juga sulit menjalaninya dengan baik," sambung dia.

Baca Juga

Kendati demikian, hasil imbang sudah dinilai cukup adil untuk kedua tim. Terlebih bagi Madura United, yang belum teruji dengan baik selama pramusim kompetisi.

Kedua tim bersanding di posisi 6 besar klasemen saat ini. Madura United menempati peringkat 5 disusul Persib dengan sama-sama meraup 1 poin.

Baca Juga

"Saya pikir, hasil ini sudah yang terbaik untuk kedua tim. Kami pun sudah berjuang sampai akhir pertandingan," ungkap Mauricio Souza.

Namun yang pasti, satu angka dari Bandung bakal menjadi modal penting Madura United dalam menatap jadwal berikutnya yang tak kalah berat.

"Setelah kami pulang dari Bandung, ada sejumlah evaluasi soal permainan tim. Tapi saya mendapatkan banyak hal positif dari sini," pungkas dia.

Baca Juga
Persib BandungMadura United FCLiga 1Mauricio Souza

Berita Terkini